Galaxy Tab 3 Lite Resmi Diumumkan, Seperti Ini Spek Yang Diusung

Galaxy Tab 3 Lite

Sektor tablet dari Samsung kini kehadiran barang baru lagi. Samsung Galaxy Tab 3 Lite 7.0 menjadi produk tablet terbaru milik perusahaan Korea tersebut. Seperti namanya, Lite, tablet satu ini akan dikemas dalam bodi yang lebih ramping ketimbang pendahulunya di seri yang sama.

Desain

Samsung Galaxy Tab 3 Lite 7.0 memiliki konsep seperti para pendahulunya. Perbedaan pada bodi yang lebih tipis dan memanjang membuatnya terlihat lebih ramping. Dimensi ketebalannya hanya 9,7mm saja, berbeda tipis dengan pendahulunya dengan 9.9mm. Keberadaan kamera depan pun dihilangkan, menyisakan satu kamera belakang saja sebagai kamera utama.

Galaxy Tab 3 Lite

Untuk layar, teknologi layar sentuh dengan layar WSVGA 7 inch menjadi andalan tablet satu ini. Tampilannya memiliki kualitas resoluis 1024×600 pixel.

Performa

Chipset dengan prosesor dual-core ber-clockspeed 1.2 GHz menjadi andalan tablet ini. Samsung Galaxy Tab 3 Lite 7.0 juga akan mengusung sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean. Untuk memori, kapasitas 8GB yang ditawarkan dibantu dengan slot micro SD support hingga maksimal 32GB. RAM-nya sendiri ada pada angka 1GB.

Konektivitas

Memiliki slot SIM card membuat tablet satu ini memiliki jaringan selular 3G. Dilengkapi juga dengan koneksi nirkabel Wifi dan Bluetooth disertai GPS + GLONASS. Untuk pertukaran data, disediakan socket USB 2.0.

Baterai

Sebuah tablet harus didukung daya listrik yang mencukupi. Tablet Samsung ini memiliki baterai berkapasitas 3600 mAh. Kapasitas tersebut diyakini bisa menemani pengguna selama 8 jam dengan pemutaran video maupun multimedia lainnya.

Harga

Samsung Galaxy Tab 3 Lite 7.0 menjadi versi murah dari seri pendahulunya (Samsung Galaxy Tab 3 7.0.) Dengan sedikit pengetatan spek, tablet ini dilego dengan harga US$ 260. Nominal tersebut masih murah untuk sebuah tablet yang dikeluarkan perusahaan sekelas Samsung.

Spek

Jaringan 2G, 3G, dan Wifi.
Prosesor dual-core 1.2 GHZ.
Layar WSVGA 1024×600 7 inch.
OS Android 4.2 Jelly Beand
Kamera belakang 2MP.
Memori RAM 1GB.
Memori internal 8GB. Memori micro SD up to 32GB.
Kapasitas baterai 3600 mAh.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*