Game Enslaved: Odyssey to The West, Game Petualangan Mirip Legenda Raja Monyet

Bagi para pecinta game, nama Ninja Theory tentu sudah tidak asing lagi. Ninja Theory merupakan developer yang sudah sukses mengembangkan Devil May Cry dengan nuansa yang lebih fresh dan berhasil mencuri perhatian para pecinta game serta memiiliki skor yang baik.

Enslaved adalah game kedua mereka yang ber-genre action. Game hasil porting job biasanya masih memiliki kekurangan jika dibandingkan dengan versi konsol. Namun, apakah game action PC Enslaved: Odyssey To The West ini juga memiliki kekurangan serupa?

Enslaved Odyssey to The West

Deskripsi dan Konsep Game Action PC Enslaved: Odyssey to The West

Game action PC Enslaved: Odyssey To The West besutan Ninja Theory ini sebenarnya sudah dirilis untuk PS3 dan Xbox 360 pada tahun 2010 lalu. Seperti yang telah diketahui sebelumnya, Ninja Theory merupakan developer yang sukses mengembangkan game Devil May Cry bernuansa baru. Enslaved sendiri adalah game kedua mereka yang ber-genre action. Pada akhir bulan Oktober lalu, Namco Bandai menawarkan game action ini kepada para gamer yang hobi bermain game melalui PC.

Gameplay dan Controls

Gameplay pada game Enslaved: Odyssey To The West ini cukup mudah. Hal terpenting yang dibutuhkan untuk memainkan game action PC ini adalah ketangkasan pemain. Dalam game ini, tentu saja tugas Monkey adalah melawan musuh-musuh yang selalu datang menemuinya dan Tripitaka. Aksi yang dihadirkan menuntut Anda untuk berpikir cepat dan bertindak cekatan.

Menariknya, Monkey mampu bermanuver dengan lincah. Bahkan ia lebih lincah daripada karakter Dastan dalam game Prince of Persia. Dalam game action PC ini Monkey dapat berlari di atas batang besi melintang dan bergantungan pada tebing dengan sangat cepat. Selain itu, ia juga memiliki sarung tangan ajaib. Sarung tangan tersebut bisa mengeluarkan perisai untuk melindunginya dari serangan musuh. Sementara itu, tongkat kesayangannya dapat memanjang, membesar, dan mengeluarkan tembakan walaupun dalam jumlah yang terbatas.

Sebagian besar musuh yang muncul dalam permainan ini adalah robot. Ketika bertemu dengan musuh, Monkey tidak akan mengurangi kekuatannya. Dengan gaya pertarungan yang cepat dan tampilan visual yang menarik, Anda tentu akan langsung teringat dengan gaya bertarung pada karakter Dante pada game Devil May Cry. Namun, combo yang dihasilkan dalam game action PC ini tidak akan dinilai. Hal yang terpenting adalah pemain mampu mengalahkan musuhnya sampai habis.

Selain menurut pada perinta Tripitaka, pada saat-saat tertentu, Monkey juga harus memberikan perintah untuk Trip supaya dapat melewati beberapa rintangan. Selain itu, trip juga tidak hanya memerintah Monkey dan diam saja karena dia juga bisa menciptakan decoy yang dapat membantu mengalihkan perhatian musuh.

Level

Cerita dalam game action PC ini bermula dari seorang budak bernama Monkey yang sedang dalam perjalanan pesawat menuju ke tempat di mana ia akan dipekerjaan. Saat itu, tiba-tiba muncul seorang wanita bernama Tripitaka yang sedang berusaha menyabotase pesawat. Tidak lama kemudian, pesawat yang ditumpangi oleh Monkey pun menjadi kehilangan kendali. Budak-budak yang dikurung di dalam sel pun semuanya berhasil lepas, termasuk Monkey.

Setelah bebas, Monkey berusaha mencari tahu siapa sebenarnya sosok wanita yang menyabotase pesawat tersebut. Setelah pesawat yang ia tumpangi jatuh ke darat, Tripitaka memasang ikat kepala khusus pada Monkey yang tidak sadarkan diri. Ternyata ikat kepala tersebut membuat Monkey menjadi menuruti semua perintah yang diberikan oleh Tripitaka. Jika tidak, ia akan merasakan sakit yang amat luar biasa. Hal itu dilakukan oleh Trip demi meminta tolong kepada Monkey agar mengantar dirinya pulang ke rumahnya. Akhirnya, petualangan mereka berdua dalam game action PC ini pun dimulai.

Graphic and Sounds

Kekurangan pada game hasil porting job masih sangat nampak dari game Enslaved ini yaitu tidak ada pilihan pengaturan tampilan grafis. Pemain hanya diperbolehkan mengatur ukuran resolusi. Dalam game action PC ini juga dijumpai stuttering yang mengganggu pada saat transisi di beberapa scene. Namun, secara keseluruhan, tampilan grafis pada game ini sudah cukup baik. Selain itu, game ini juga dilengkapi dengan sound pendukung yang membuat permainan terasa lebih hidup.

Download

Enslaved: Odyssey To The West merupakan game action PC yang seru dan cocok untuk Anda yang hobi bermain game action dan petualangan. Ringkasan cerita pada game ini mungkin hampir sama dengan cerita tentang kitab perjalanan ke Barat agama Buddha. Selain itu, walaupun berwujud manusia, cara berjalan dan perilaku monkey memang hampir sama dengan tokok kera yang ada dalam cerita tersebut, apalagi dengan adanya ikat kepala yang diberikan oleh Tripitaka.

Hal itu memberikan kesan bahwa Monkey mirip dengan cerita Sun Go Kong. Namun, misi Monkey dalam game ini tentu bukan pergi ke Barat untuk mencari kitab suci tetapi untuk mengantarkan Triptaka kembali ke kampung halamannya. Untuk men-download game action PC Enslaved: Odyssey To The West ini, Anda bisa mendapatkannya melalui situs http://enslaved.uk.namcobandaigames.eu

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*