Giada D2308, Komputer Super Mini yang Punya Spek Super

Giada D2308 mungkin masih asing di telinga masyarakat Indonesia, wajar karena perangkat ini dikembangkan dan populer di negaranya Cina. Namun pengembangnya, Shenzhen JIEHE Technology Development sukses membawa komputer super mini ke kancah yang lebih luas. Tak hanya sukses menjual, Shenzhen JIEHE Technology Development juga sukses menjadikan Giada D2308 sebagai komputer super mini namun dengan spek super.

Komputer mini Giada D2308 dipersenjatai dengan komponen berkelas, misalnya untuk bagian prosesor terdapat Intel Haswell generasi Core i5 dan juga i7 yang jauh lebih cepat ketimbang generasi terdahulu.

giada_1Giada D2308 juga dibekali dengan RAM DDR3 berkapasitas 2GB yang nantinya ditambah hingga 16GB berkat adanya slot tambahan di dalamnya, dengan begitu pengguna dapat memanfaatkan banyak ruang jika ingin menggunakan aplikasi lebih tanpa harus membeli PC baru.

Kemudian di bagian dalam terdapa sebuah SSD 32 GB yang menawarkan performa boot up D2308hanya 8 detik. Sementara hard drive regular 1TB 5400 RPM juga telah ditambahkan guna menyimpan semua data penting Anda.

giada_2

Untuk urusan tampilan, Giada D2308 mendapat bekal kartu grafis yang terintegrasi NVIDIA GeForce GTX650 dengan VRAM GDDR5 1 GB, sehingga sanggup mengeoperasikan game yang membutuhkan frame rate memadai namun tetap dengan kualitas maksimal.

Terdapat pula fitur-fitur lain misalnya Microsoft DirectX 11, Direct2D, Compute Shader, multi-threaded rendering, serta sophisticated shading. Di bagian yang sama terdapat pula dukungan teknik tekstur seperti tessellation guna menghantarkan pengalaman gaming yang maksimal.

Grafis di Giada D2308 ini diklaim mampu untuk mengerjakan tugas rendering film HD 1080p dan 720p di format yang berbeda, mendukung output 2K dan 4K dengan kualitas digital channel 5.1 yang disalurkan memalui dua port HDMI 1.4b, dengan kemampuan untuk terhubung dengan perangkat HDTV.

Giada D2308 juga diperkaya sejumlah fitur pendukung jaringan misalnya Wifi 802.11a/b/g/n, Bluetooth, slot USB 3.0 dan USB 2.0. Lalu berapa banderol komputer mini ini? Lumayan tinggi, $899 atau Rp. 10 juta per unit. Tergolong mahal, namun dengan spesifikasi sedemikan gahar rasanya tak berlebihan dan masih tergolong wajar.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*