Google Akhirnya Resmi Rilis Aplikasi Office untuk iOS dan Android

Android Apps Office

Rabu kemarin waktu setempat Google resmi mengumumkan kemunculan tiga aplikasi untuk iOS yang memungkinkan pengguna untuk membuat tiga jenis dokumen melalui Google Docs, Sheets dan Slides sebagaimana Office-nya Microsoft.

Ketiga aplikasi tersebut ditempatkan secara terpisah sehingga pengguna harus mengunduh semua jika ingin dapat menggunakan masing-masing tool. Sebagai fitur tambahan, pengguna juga dapat menikmati sejumlah fitur editing yang kian diperkaya.

Android Apps Office

Pengguna dapat pula melakukan proses editing secara offline dengan memanfaatkan lokal caching dan juga dapat menyimpan dokumen secara otomatis saat pengguna mengetikkan kalimat pertama.

Munculnya tiga aplikasi ini sekaligus mendeklarasikan bahwa Microsoft bukan satu-satunya vendor yang punya jagoan hebat di ranah Office. Google bisa dikatakan menawarkan akses yang lebih baik karena selain ketiga aplikasi tersebut, mereka juga punya aplikasi Drive untuk mengakses Google Docs via smartphone atau tablet.

Berikut adalah pernyataan Brian LeVee dalam artikel pengumuman ketiga aplikasi Google. “Setiap tahun ponsel dan tablet kian membaik, dan lebih banyak pengguna yang memanfaatkan perangkat mobile tidak hanya untuk melihat tetapi juga membuat dan memodifikasi dokumen.

Aplikasi Drive merupakan tempat yang nyaman untuk menyimpan data Anda, dan kami ingin membuatnya menjadi lebih mudah bagi Anda untuk menemukan, membuat, memodifikasi dokumen melalui smartphone di manapun Anda berada.

Aplikasi Docs dan Sheet sudah dapat Congkelers unduh dari App Store, sementara aplikasi Slide baru dalam waktu dekat. Sementara untuk versi Android bisa Anda unduh di Google Play [Doc dan Sheet]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*