Google Hadirkan Photo Sphere Untuk iOS

Sebetulnya, gadget iOS sudah memiliki fitur mengambil gambar panoramic. Hal ini nyatanya tidak membuat Google mundur untuk meluncurkan aplikasi serupa untuk iOS.

Photo Sphere adalah aplikasi gratis yang dapat diunduh para pengguna iOS, entah itu iPhone, iPad, maupun iPod. Aplikasi ini menawarkan pengambilan foto panoramic yang cukup baik.

Google Hadirkan Photo Sphere Untuk iOS

Para pengguna iOS cukup membuka aplikasi ini, dan Photo Sphere akan menyambungkan kamera utama ke layar. Anda cukup menekan tombol shutter yang ada di layar, dan kemudian mengikuti panduan berupa titik-titik yang menjadi arah kemana Anda harus memutar kamera Anda.

Setelah menangkap gambar dalam posisi 360 derajat tersebut, Photo Sphere akan secara otomatis menyambungkan gambar-gambar tersebut untuk Anda. Setelah disambungkan, gambar tersebut akan di-preview dalam bentuk foto yang panjang, atau panoramic.

Hasil gambar dari Photo Sphere akan bergantung dengan kualitas gambar yang dihasilkan oleh kamera dari iOS yang digunakan. Hasil dari penyambungan gambar seara otomatisnya sendiri patut diacungi jempol.

Photo Sphere sendiri dirilis Google sejak OS Android 4.2 ada. Aplikasi ini disambut dengan positif oleh para pengguna Android, karena dianggap sangat bersaing dengan aplikasi untuk menangkap gambar panoramic serupa yang ada di iOS saat itu. Peluncuran Photo Sphere di iOS sendiri dinilai sebagai sebuah langkah yang sangat massif dari Google.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*