Google Search iOS Dapat Jatah Update dengan Fitur Percakapan Sepintar Siri

Google Search iOS Dapat Jatah Update dengan Fitur Percakapan Sepintar Siri

Selasa lalu waktu setempat Google merilis aplikasi Google Search untuk iPhone dan iPad dengan fitur-fitur yang lebih baik. Menurut Google versi terbaru Google Search ini memiliki kemampuan percakapan yang lebih cerdas namun dengan perilaku yang tidak sama dengan aplikasi Siri milik Apple.

Versi terbaru Google Search 4.0.0 dapat merespon pertanyaan dari pengguna. Untuk memulai percakapan, pengguna dapat mengklik mikrofon yang ada di sebelah bar atau dengan mengucapkan OK Google saat aplikasi sedang beroperasi.

Google Search iOS Dapat Jatah Update dengan Fitur Percakapan Sepintar Siri

Dari sana, Aplikasi Google Search dapat merespon ucapan pengguna misalnya mencari informasi cuaca. Dan yang lebih mengesankan, aplikasi dapat merespon pertanyaan misalnya saat pengguna membutuhkan informasi cuaca yang lebi spesifik di akhir pekan.

Google Search juga memberikan informasi terbaru mengenai topik-topik yang paling disukai pengguna, rencana perjalanan dan juga konten dari web atau blog tertentu. Semuanya didasarkan pada kebiasan dan kata kunci yang sering digunakan oleh pengguna saat menjelajah internet.

Google juga menambahkan panel informasi olahraga kriket di Google Now, kemudian diklaim lebih cepat dan tampilan gambar yang lebih modern.

Fitur pencarian suara yang dibawa oleh Google Search pertama kali diperkenalkan di tahun 2012. Saat itu fitur ini diklaim sebagai fitur yang paling modern di antara fitur-fitur serupa lainnya.

Selain fitur dan kecerdasan baru, Google Search iOS ini juga mendapatkan pembaruan berupa perbaikan bugs yang diyakini memompa performa aplikasi sehingga lebih cepat dan responsif dibandingkan versi terdahulu.

Congkelers yang mau mengunduh Google Search di iPhone dan iPadnya bisa ke tautan ini. Sedangkan sobat yang sudah punya bisa langsung update melalui aplikasi iTunes masing-masing.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*