Hal Menarik dari Mac Pro Generasi Terbaru yang Wajib Anda Ketahui

Mac Pro

Pabrikan Apple mungkin saat ini sudah sangat familiar bagi para pengguna perangkat mobile seperti iPhone dan iPad sejak diluncurkannya beberapa versi perangkat tersebut sejak beberapa tahun yang lalu. Namun ternyata, Apple masih mempertahankan produk – produk komputer mereka. Hal ini dibuktikan dengan diumumkannya tanggal pasti perilisan komputer super Mac Pro pada Desember nanti. Hal ini diumumkan bersamaan dengan peluncuran kedua perangkat tablet iPad Air dan juga iPad Mini Retina.

Mac Pro

Pada perangkat komputer terbaru yang ditawarkan oleh Apple, kita akan menemukan harga yang cukup fantastis untuk sebuah komputer. Dari informasi yang kami dapatkan, komputer kelas atas dari Apple ini akan dihargai sekitar $2,999 atau sekitar Rp 34 juta. Memang harga ini bukanlah harga komputer yang sering kita temui pada komputer sehari – hari kita, namun komputer super Mac Pro ini memang dirancang untuk menjadi komputer kelas atas yang akan menawarkna performa terbaik. Untuk itu komputer ini dipersiapkan dengan beberapa spesifikasi seperti berikut.

Desain komputer ini nantinya akan berbentuk silinder yang juga akn dilengkapi pendingin dengan desain yang cukup unik pula nantinya. Ini adalah awal dari beberapa spesifikasi yang cukup tinggi pada perangkat Apple ini. Misalnya saja ditambahkannya prosesor Intel Xeon quad-core yang akan memilki kecepatan sampai dengan 3,7GHz.

Yang akan didukung dengan memori RAM sebesar 12GB. Perpaduan ini akan menjadi perpaduan yang cukup hebat untuk menghasilkan performa yang mumpuni apalagi ketika komputer ini dipadukan dengan pengolah grafis AMD Radeon FirePro D300.

Komputer ini nantinya juga akan dilengkapi dengan fitur terbaru SSD atau juga dikenal dengan Solid State Drive yang memiliki kapasitas beragam dimulai dari kapasitas 256GB. Komputer ini nantinya juga akan didukup oleh Gigabit Ethernet dan 4 port USB 3.0. Selain itu salah satu detil yang cukup penting pada komputer ini  adalah dengan ditambahkannya sistem operasi Mac OS X Mavericks yang tentu saja mendapatkan beberapa perbaikan dan pembaruan pada fiturnya untuk pengalaman lebih baik dalam menggunakan OS tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*