Harga Sony Xperia SP Baru dan Second di Pasaran Per Bulan Juni 2014

Sony Xperia SP tak lain adalah salah satu jagoan Sony di ranah smartphone, hadir sejak 2013 lalu, perangkat ini mengusung tampilan body ramping nan modis sehingga sangat pas untuk pengguna usia produktif. Namun dari sisi fungsinya, pada dasarnya siapapun bisa menggunakan Sony Xperia SP.

Harga Sony Xperia SP baru saat ini di pasaran berkisar di antara Rp 3.5 hingga Rp 3.7 juta, tetapi harga yang berlaku akan sangat tergantung pada lokasi pembeli. Sementara untuk harga bekas, berkisar antara Rp 2.9 juta hingga Rp 3.1 juta tergantung pada kondisi dan tentunya akan terus berfluktuasi tergantung kondisi pasar.

Sejauh ini, harga Sony Xperia SP baik baru maupun bekas terbilang stabil. Hal ini disebabkan karena di tanah air banyak terdapat basis penggemar produk-produk besutan Sony. Selain peminat yang tak pernah surut, Sony juga merancang Sony Xperia SP dengan desain modis serta spesifikasi yang mumpuni.

Misalnya dari sisi dimensi, Sony Xperia SP pantas dijuluki smartphone-nya anak muda karena punya rancangan stylish dengan bobot hanya 155 gram. Dimensi total 130.6 x 67.1 x 10mm, sangat tipis sehingga nyaman dan ringan saat dipegang. Komponen chasing berdimensi tipis ini membalut layar berukuran 4.6 inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel, menghadirkan tatap muka berkualitas tinggi plus teknologi Multitouch hingga 10 jari untuk kemudahan kendali dan navigasi menu.

Untuk melindungi komponen layar, Sony menanamkan perlindungan berupa Corning Gorilla Glass dan Sony Mobile BRAVIA Engine 2, menjadikan Sony Xperia XP tidak hanya jernih tapi juga tahan gores.

Kemudian dari sisi dalaman, Sony Xperia SP dibekali otak “anti telmi” Qualcomm Snapdragon MSMS8960T dual core dengan kecepatan clock 1.7 GHz. Di bagian grafis, terdapat komponen Adreno 320 dilengkapi sensor accelerometer, gyro dan proximity untuk mengakomodasi sejumlah teknologi canggih.

Prosesos super Qualcomm Snapdragon MSMS8960T ditopang oleh RAM berkapasitas 1GB disandingkan dengan memori internal 8GB dan slot microSD yang mampu menampung tambahan memori sebesar 32GB.

Untuk urusan jepret-menjepret, Sony Xperia SP mendapatkan bekal dua pasang kamera. Di bagian depan terdapat kamera dengan resolusi 8MP dilengkapi fitur autofocus, LED flash, Geotagging, HDR, sweep panorama dan image stabilization. Sementara untuk kamera depan masih menggunakan kamera kualitas VGA.

Smartphone berbasis Android 4.1.1 Jelly Bean ini juga mengusung fitur-fitur koneksi super lengkap layaknya smartphone modern seperti dukungan 3G, WiFi 802.11 a/b/g/n, Bluetooth 4.0, microUSB 2.0, NFC dan juga A-GPS.

Dengan bekal selengkap itu, tak heran jika Sony Xperia SP dipandang sebagai smartphone berkelas di kalangan pecinta produk-produk Sony. Nah, bagaimana dengan Anda, siap beralih ke Sony Xperia SP?

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*