HP Slate 21 Pro, Display All-in-One Berbasis Android

HP Slate 21 Pro

Sejak peluncuran system operasi yang dibawahi oleh Google ini, Android masuk ke beragam project gadget dan peralatan elektronik lainnya. Mulai dari smartphone, kini Android menyebar ke TV, tablet, dan kini merambah ke smart display.

HP menjadi salah satu perusahaan yang kepincut dengan betapa versatile system operasi ini. Mereka merilis produk smart display dengan seri HP 21 Slate Pro, sebuah komputer all-in-one. Dua highlight penting dari produk ini adalah system operasi Android 4.3 Jelly Bean yang didukung dengan prosesor NVidia Tegra 4 Quad-core. Untuk mendukung tampilan yang maksimal, sektor grafis juga diserahkan pada NVidia.

HP Slate 21 Pro

Spesifikasi

Dukungan prosesor di atas dilengkapi dengan RAM DDR3 2GB. Sebagai sebuah smart display, HP 21 Slate Pro memiliki ukuran layar 21 inch yang dapat diatur hingga 70 derajat dan menawarkan sudut pandang selebar 178 derajat. Konsep smart display terlihat dari kemampuan produk ini untuk bertukar dari tampilan Windows ke Android hanya dengan menggunakan kabel HDMI dan bantuan USB upstream untuk touch screen.

Ketika HP mengatakan ‘all-in-one’ maka smart display satu ini memang dilengkapi fitur layaknya komputer saat ini. Stereo speakers, webcam 720p, dan built-in microphone memungkinkan internet call di layar pintar ini. Konektivitas seperti Wireless dan Bluetooth 4.0 juga sudah digunakan pada komputer all-in-one ini. Tidak cuma sektor display saja, sektor audio juga diperhatikan oleh HP. Hal ini nyata dengan integrasi DTS Sound+ pada speaker stereo yang mereka gunakan.

Bagian samping dan belakang dari smart display HP 21 Slate Pro ini dilengkapi dengan slot dan port konektor. Hal ini membuat ukurannya menjadi cukup bulky, dengan 20.9×3.25×14.4 inch berbobot nyaris 6 kg.

Kesimpulan

Kemampuan ‘adaptasi’ Android untuk beragam alat elektronik sangat menggembirakan. HP menghadirkan smart display HP Slate 21 Pro untuk dua keperluan: display pintar dan komputer all-in-one. Migrasi yang dilakukan dari Windows ke Android semudah membalikkan telapak tangan. Aplikasi yang diintegrasikan pun mendukung kedua OS tersebut.

Diberitakan bahwa HP Slate 21 Pro akan mulai diluncurkan ke pasar di awal bulan Maret 2014. Untuk harga, HP membandrol US$ 399 untuk smart display ini berikut dengan keyboard dan mouse.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*