HTC One Hadir Dengan Spesifikasi Unggul

HTC One Hadir Dengan Spesifikasi Unggul

HTC One merupakan salah satu perangkat smartphone yang unggul dari sisi spesifikasi saat ini. Coba lihat saja prosesor yang digunakan adalah 1,7 GHz Snapdragon 600 quadcore yang merupakan prosesor tipe paling baru saat ini dengan GPU Adreno 320 serta RAM sebesar 2GB. Spesifikasi lainnya yang patut kita lirik yaitu layar dengan ukuran 4,7inci tipe Super LCD3 yang beresolusi 1920×1080 piksel full HD. Hal tersebut membuat kepadatan piksel yang mencapai 469ppi yang merupakan nomer satu untuk produk kelas smartphone. Meskipun pada kamera hanya memiliki resolusi 4MP, akan tetapi perangkat ini memakai sebuah teknologi UltraPixel yang diklaim bisa menangkap cahaya 300 persen lebih banyak dari pada sensor konvensional. Ponsel pintar ini di buat dengan munggunakan bahan kelas premium yaitu aluminium unibodi. Baterai untuk mentenagainya adalah baterai LiPo dengan kapasitas 2300mAh. Pada sisi software juga merupakan ponsel yang pertama kalinya memakai HTC Sense yang versi 5.0. Operasi Sistem yang dipakainya adalah Android Jelly Bean 4.1.
HTC One Hadir Dengan Spesifikasi Unggul
Bodi dan Desain
Pada bagian muka terisi dengan tombol sentuh home, logo HTC, dan tombol sentuh back. Susunannya terlihat unik yang biasanya tombol home berada di tengah, sensor cahaya, sensor proximitas, stereo loudspeaker yang masing-masing berada di bawah dan atas layar, LED notifikasi serta terdapat kamera depan. Pada bagian sisi kanan ada tombol volume, sedangkan di sisi kiri ada port micro SIM yang cara membukanya dengan menusukkan peniti, peniti tersebut disediakan oleh HTC. Pada sisi atas HTC One terdapat tombol power/lock dan 3.5 mm jack audio. Dan pada bagian bawah ponsel terdapat micro USB.

Perekaman Video dan Kamera
Seperti yang sudah kami sebutkan diatas tadi, kamera pada perangkat satu ini hanya memiliki resolusi 4MP saja (2688×1520 piksel). Namun diklaim memiliki kemampuan yang lebih bagus jika dibandingkan dengan ponsel pintar lainnya yang memiliki resolusi kamera 13MP. Hal tersebut karena kamera HTC menggunakan tejnologi UltraPixel.

Kelebihan

  • Kualitas material dan desain terbilang bagus
  • Layar enak dilihat, tajam, dan cerah
  • Dukungan loudspeaker
  • Menggunakan hardware tercanggih saat ini
  • Beats Audio

Kekurangan

  • Tidak terdapat slot untuk microSD
  • Kurang memuaskan pada aplikasi bawaan untuk memutar video
  • Tidak terdapat fitur equalizer pada aplikasi bawaan pemutar music
  • Baterai pada HTC One tidak bersifat removable

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*