HTC One M8 vs HTC One, Perang Saudara Beda Generasi

HTC One M8 and HTC One

Produsen ponsel pintar asal Amerika, HTC merilis produk terbaru mereka di awal 2014 lalu yang diberi nama HTC One M8. Produk ini merupakan generasi anyar dari produk HTC One yang sudah rilis sejak tahun lalu. Kedua produk ini sebenarnya nyaris sama dan juga tidak terlalu berbeda jauh. Berikut perbandingan spesifikasi kedua ponsel ini.

Untuk dimensi, HTC One M8 dan HTC One memiliki ukuran yang mirip dan juga berat yang nyaris sama. Sementara hal yang sama juga terjadi di segi display. HTC One M8 memiliki layar berukuran 5 inch dengan resolusi 1080 x 1920 pixel serta kerapatan mencapai 441 ppi. Sedangkan untuk HTC One, layar berukuran 4.7 inch dengan resolusi yang sama dengan HTC One M8.

HTC One M8 and HTC One

Di bagian kamera, kedua ponsel ini menggunakan kamera beresolusi 4 mega pixel di kamera belakang. Sementara di bagian depan, HTC One M8 menggunakan kamera beresolusi 5 MP. Sedangkan HTC One menggunakan kamera beresolusi 2 MP. Untuk fiturnya sendiri kedua ponsel pintar ini nyaris sama.

Di bagian dapur pacu, HTC One M8 menggunakan chip Qualcomm Snapdragon 801. Sementara di bagian processor, HTC One M8 menggunakan Quad Core 2300 MHz, Krait 400. Untuk video grafisnya, HTC One M8 menggunakan Adreno 330. Sedangkan HTC One pada bagian chip menggunakan Qualcomm Snapdragon 600 dan di area prosesor menggunakan Quad Core 1700MHz Krait 300. Untuk bagian grafis menggunakan Adreno 320. Untuk area RAM kedua ponsel ini menyiapkan 2 GB RAM. Sementara untuk memori internal, HTC One M8 menyediakan 32 GB. Sedangkan HTC One menyiapkan 64 GB.

Nah, dari perbandingan antara HTC One M8 vs HTC One yang sudah kita bahas di atas, menurut Anda dengan keunggulan masing-masing manakah perangkat yang paling baik?

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*