HTC Perkenalkan Desire 310, Lebih Garang dengan Chipset Buatan Mediatek

HTC Desire 310

HTC bisa dibilang memiliki track record yang baik di pasar tanah air, meskipun tak terbilang istimewa. Namun begitu HTC jelas masih mempunyai pasar di dunia bahkan mungkin lebih baik ketimbang BlackBerry.

HTC Desire 310

Pertanda HTC masih lebih baik adalah dengan munculnya perangkat-perangkat terbaru di kancah internasional, sementara BlackBerry masih mengendap guna mengokohkan diri dahulu. Yang paling anyar, HTC mengumumkan kehadiran model Desire 310 yang akan mencomot MediaTek sebagai pembuat prosesor.

Bicara prosesor, MediaTek diklaim sebagai penyuplai paling murah namun dengan kualitas yang tak kalah garang dengan Qualcomm. Namun dari sisi harga, MediaTek jelas menjadi penguasa, dan tak heran jika kemudian HTC merilis prosesor buatan MediaTek untuk perangkat terbarunya HTC Desire 310.

HTC Desire 310 memiliki ukuran layar 4,5 inci dengan resolusi 480 x 854 piksel. Prosesor yang digunakan seperti yang sudah disinggung adalah buatan MediaTek MT6582M quad core dengan kecepatan 1,3 GHz ditopang oleh dukungan RAM 512MB serta memori internal 4GB. Untuk penambahan terdapat slot microSD hingga 32GB.

Tak kalah mentereng dari bagian kamera, bagian belakang mendapatkan kapasitas 5MP sementara yang bagian depan sayangnya masih menggunakan resolusi VGA. Sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean tertanam dengan aman, ditambah dengan baterai berkapasitas 2000 mAh rasanya perangkat ini tak jelek-jelek amat.

HTC Desire 310 dikabarkan akan hadir dalam dua pilihan warna hitam dan putih, namun sayang belum ada kejelasan kapan dan berapa harga yang dipasang oleh HTC di perangkat ini. Namun kemungkinan besar HTC Desire 310 segera muncul di paruh kedua tahun 2014 atau mungkin saja di gelaran MWC Barcelona 24 Februari mendatang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*