Cinta Indonesia? Wajib Main Game iPhone INheritage Boundary of Existence

INheritage Boundary of Existence

Tinker Games, meski namanya tak berbau nama Indonesia tetapi game developer ini sesungguhnya berpusat di Indonesia. Tepatnya di Bandung. Game developer ini didirikan oleh Panji Prakoso, Karunia Ramadhan dan Mohammad Zaki.  Awalnya, game developer ini dibentuk untuk mengikuti perlombaan tetapi akhirnya mereka memfokuskan diri untuk mengembangkan game khususnya untuk Nokia Store dan Apple App Store.

Game-game yang mereka hasilkan tak kalah dengan game-game yang dihasilkan game developer dari luar negeri. Game-game keluaran Tinker Games memiliki kualitas gambar yang bagus dan begitu jernih. Nah mendekati penghujung bulan Mei 2013 yang lalu, Tinker Games baru saja meluncurkan game iPhone terbaru yang diberi nama Inheritage: Boundary of Existance.

Begitu dirilis, game ini sontak merebut perhatian para gamers Indonesia dan juga para gamers dari berbagai belahan dunia. Mengapa? Sebab game ini memiliki nuansa Indonesia yang sangat mencolok.

 INheritage Boundary of Existence

Konsep

Game iPhone terbaru ini mengangkat nuansa yang begitu dekat dengan kehidupan orang-orang di Indonesia. Mulai dari nama-nama tokoh yang diusung seperti Nala, Alya dan Yaksa yang tidak asing di telinga, munculnya sejumlah nama kota di Indonesia hingga kehadiran motif-motif batik khas Indonesia. Jalinan kisah yang disajikan pun cukup menarik sehingga mendorong para gamers untuk terus mengikutinya.

Gameplay

Pada game iPhone terbaru ini, Anda berperan sebagai seorang gadis yang masih SMA bernama Nala. Tokoh ini memiliki seorang sahabat bernama Alya yang mati terbunuh oleh Yaksa yang adalah seorang raksasa. Beruntung, Nala diselamatkan oleh Rakyan bernama Reta yang berwujud seekor harimau.

INheritage Boundary of Existence

Di sini Nala mendapat kekuatan dan tugas melindungi umat manusia dari kejahatan Yaksa. Nah seperti game shooter lainnya, tugas Anda dalam permainan ini adalah menghindar dari setiap serangan musuh dan memberikan perlawanan pada musuh-musuh itu. Untuk menggerakkan tokoh Nala ini, caranya cukup dengan melakukan tap lantas drag ke arah yang diinginkan. Pada game ini bila Anda kurang gesit dan kalah, Anda masih memiliki lima kesempatan untuk melanjutkan pertempuran tanpa harus mengulang dari level awal lagi. Menyenangkan, bukan?

Level

Game iPhone terbaru ini menyediakan lima level permainan. Masing-masing level permainan diwakili dengan sebuah daerah. Setiap daerah ini memiliki dua sub level. Di bagian awal permainan, Anda akan dihadapkan pada musuh dan pertempuran akhir dengan pucuk pimpinannya.

Sayangnya bagi sebagian gamers, permainan di setiap level dirasakan terlalu singkat. Seseorang yang sudah terbiasa bermain game sejenis ini, bisa menyelesaikan masing-masing level hanya dalam kurun waktu dua hingga tiga menit saja. Kekurangan lainnya, teks keterangan yang mendukung dalam permainan ini dirasakan memiliki ukuran yang cukup kecil sehingga para gamers akan mengalami kesulitan untuk melihatnya.

Grafis dan Suara

Game iPhone terbaru ini menggunakan style manga yang dipadukan dengan tampilan grafis yang cukup megah. Gerakan setiap karakter dalam game ini juga cukup halus sehingga game ini enak dilihat. Sementara itu untuk musik yang dipakai sebagai latar belakang game, Tinker Game memilih musik-musik tradisional yang sudah akrab di telinga orang-orang Indonesia. Pada game iPhone terbaru ini, narasi game diisi oleh suara wanita muda yang sangat sesuai dengan karakter tokoh yang masih berusia muda sehingga enak didengar.

Kesimpulan

Bagi Anda yang ingin bermain game iPhone terbaru dengan nuansa yang begitu akrab dengan keadaan di sekeliling, maka game INheritage: Boundary of Existance menjadi pilihan yang tepat. Anda tidak akan merasa asing dengan karakter-karakter yang muncul, tampilan background hingga musik yang mengiringi game ini.

Anda akan terhibur dengan sajian nuansa tradisional khas Indonesia yang dihadirkan di tengah-tengah game yang modern. Melalui game iPhone terbaru ini pula, Anda diajak untuk mengingat kembali cerita-cerita rakyat Indonesia dengan cara yang tidak membosankan.

Untuk sementara ini, game iPhone terbaru INheritage: Boundary of Existence baru bisa dinikmati oleh para pengguna iPhone dan iPad. Cukup dengan merogoh kantong sebesar Rp. 39.000,- Anda sudah bisa menikmati game iPhone terbaru ini dalam versi pro. Tetapi pada masa promosi ini, Anda bisa berhemat dengan memanfaatkan harga diskon sebesar Rp. 19.000,- saja.

Jika belum yakin untuk membeli game ini, Anda bisa mencicipi permainan ini dengan menggunakan versi lite yang bisa dimainkan tanpa harus mengeluarkan biaya.

Download dari App Store

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*