Ini Dia Sony A5000, Kamera Mirrorless Dengan Wifi dan Resolusi 20MP

Sony a5000

Menjadi ajang teknologi terbesar di awal tahun, CES 2014 tidak hanya menarik gadget tapi juga produsen kamera. Sony meluncurkan Sony a5000 ILCE-5000 pada perhelatan yang berlangsung di Las Vegas tersebut. Kamera tersebut masuk ke kelas mirrorless dengan lensa yang dapat digonta-ganti sesuai dengan kebutuhan fotografernya.

Sony a5000

Sony a5000 akan menggunakan sensor CMOS APS-C dengan kualitas resolusi 20.1MP. Untuk mendukung pengambilan gambar di lingkungan dengan pencahayaan kurang, kamera tersebut dilengkapi dengan ISO yang dimulai dari 100 hingga menembus angka 16.000. Bodi kamera mirrorless ini digadang-gadang sebagai yang paling ringan di kelasnya, dengan bobot hanya 269 gram saja.

Kamera ini dijual dengan lensa kit-nya, 16-50 mm. Dikabarkan Sony juga akan merilis lensa 55-210 mm untuk lensa tele. Dengan kedua lensa tersebut, Sony a5000 yang dilengkapi prosesor BIONZ X akan sangat optimal dalam mengabadikan foto maupun video. Proses pengambilan gambar dapat dilihat melalui layar LCD yang dapat dilipat hingga 180 derajat.

Perlu diketahui, kamera mirrorless satu ini sudah dilengkapi dengan koneksi nirkabel seperti Wifi dan NFC. Dengan demikian, Sony a5000 ini sudah dapat diintegrasikan dengan smartphone maupun tablet lainnya. Adapun koneksi tersebut dapat digunakan untuk pertukaran data dari kamera ke gadget. Koneksi tersebut juga dapat digunakan untuk mengubah smartphone menjadi remote kamera ini.

Sony juga membuat aplikasi khusus untuk mempermudah proses transfer gambar dan video. Disebut sebagai PlayMemories Mobile App, fotografer yang menggunakan smartphone Sony Xperia dapat mengeksploitasi fitur ini secara maksimal.

Soy sendiri akan meluncurkan kamera mirrorless a5000 ini pada Maret 2014. Kamera tersebut dibandrol harga USD 600 untuk paket dan lensa kit. Sedangkan jika ingin memiliki lensa tele-nya, peminat harus merogoh kocek lebih sekitar USD 350. Harga yang cukup pantas untuk sebuah kamera berteknologi terdepan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*