Kamera IP Panasonic BL-VP104WE Boyong Fitur Wireless dan Video HD

Keamanan yang terjamin untuk perusahaan corporate maupun untuk rumah keluarga tercinta tentu saja menjadi dambaan tiap orang. Sebuah teknologi seperti kamera IP Panasonic menjadi tambahan perangkat yang menjamin keamanan terkendali. Untuk skala rumahan, kini Panasonic merilis kamera IP dengan seri Panasonic BL-VP104WE.

Desain dan Control

Sebuah kamera IP Panasonic dengan ukuran kecil, setup ringkas, dan bobot ringan. Kira-kira itulah karakteristik BL-VP104WE. Hanya berukuran 70x70x25,4 mm membuat kamera keamanan ini tidaklah memakan tempat untuk ruang instalasinya. Dengan bobot hanya 80 gram saja, proses instalasi juga mudah dan cepat dilakukan. Setup ringkasnya membuat instalasi dapat dilakukan di berbagai sudut. Panasonic BL-VP104WE

Untuk konsumsi daya listrik, kamera IP Panasonic ini hanya memerlukan 3,5 W saja. Dengan demikian, setelah instalasi, kamera BL-VP104WE ini siap digunakan secara kontinyu untuk “mata penjaga” ekstra yang tidak kenal lelah. Walaupun kita tidak berharap hal-hal tidak menyenangkan terkait keamanan terjadi, setidaknya Anda tentu menginginkan jaminan keamanan ekstra buat keluarga selama 24 jam, bukan?

Image Quality & Resolusi

Kualitas resolusi dari kamera IP Panasonic BL-VP104WE ini mencapai 1280×720 pixel. Tidak heran jika kamera keamanan ini siap menampilkan kualitas gambar setara HD (high definition) dalam perekaman yang dilakukan.

Beberapa fitur lain untuk penunjang kualitas gambar yang ditampilkan oleh kamera ini dapat diakses menggunakan web browser. Simak lebih lanjut perihal kamera IP dan web browser di bawah ini.

Panasonic BL-VP104WE_2

Performa

Perusahaan sekelas Panasonic sendiri memang sudah banyak merilis produk kamera keamanan berkelas tinggi. Kamera IP Panasonic dipercaya banyak perusahaan korporat maupun di sektor perumahan. Maka dari itu, BL-VP104WE pun sepertinya akan menjadi tambahan “amunisi” keamanan bagi para customer lama tersebut, apalagi dengan fitur nirkabel yang ditawarkan.

Dengan embel-embel “WE” di bagian angka seri kamera IP Panasonic terbaru ini, teknologi wireless sudah diterapkan demi semakin ringkasnya setup kamera. Tidak ada lagi kabel yang ribet diurus saat instalasi dilakukan. Kamera IP BL-VP104WE sudah memiliki wireless router yang tertanam di dalamnya. Akses kamera dapat dilakukan melalui web browser. Cukup mengakses IP pada wireless router yang tersambung maka Anda sudah dapat melakukan setup lebih lanjut pada kamera ini.

Adapun untuk setup awal kamera IP Panasonic ini tetap memerlukan bantuan kabel LAN terlebih dahulu. Tanpa kabel LAN, inisiasi setup tidak dapat dilakukan, karena sebelumnya wireless router tidak dapat diakses. Setelah itu, Anda cukup menyediakan kabel untuk konsumsi daya listrik pada kamera ini.

Fitur

Untuk mendukung perekaman gambar pada kamera IP Panasonic BL-VP104WE ini, produsennya sudah melengkapi kamera dengan fitur Digital Noise Reduction dan Face Detection. Dengan Digital Noise Reduction, jumlah noise yang mengganggu dapat dihilangkan. Dengan demikian, kualitas gambar dapat menjadi lebih terang dan lebih jelas.

Sedangkan untuk Face Detection, kamera IP ini cukup sensitive dengan kehadiran muka manusia. Secara otomatis, kamera akan menangkap dan berkonsentrasi pada perekaman muka manusia yang sudah ditangkap. Jika terjadi kejadian tidak mengenakkan, maka oknum bersangkutan pun dapat dikenali dengan bantuan dua fitur ini. Adapun untuk melihat secara lebih detil, Anda dapat menggunakan fitur zooming hingga 4x yang dapat dilakukan melalui web browser.

Harga

Kamera IP Panasonic BL-VP104WE ini dirilis dengan bandrol US$ 238, atau setara dengan kisaran Rp 2,5 juta saja. Nominal ini masih jauh lebih murah ketimbang risiko yang dihadapi tanpa kamera berkaitan dengan isu keamanan.

Kesimpulan

Kehadiran kamera IP Panasonic BL-VP104WE sepertinya menjadi jawaban yang tepat untuk sektor perumahan dalam meningkatkan keamanan dan kewaspadaan. Bantuan fitur wireless membuat setup dan instalasi mudah dilakukan. Dengan tambahan kualitas resolusi gambar, berikut dengan fitur Digital Noise Reduction beserta Face Detection juga akan membantu kerja kamera.

Sepertinya tidak ada lagi keraguan untuk memasang kamera ini sebagai mata-mata keamanan Anda. Kira-kira, apakah Anda akan mempercayai kamera IP ini sebagai bantuan tambahan di rumah? Tentu saja kewaspadaan tetap harus dijaga agar Anda tidak menjadi korban oknum tak bertanggung jawab.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*