KeePass, Dashlane, LastPass: Password Manager Manakah Yang Terbaik?

KeePass

Jika Anda sudah cukup familiar dengan aplikasi yang membutuhkan password untuk log in, maka beberapa aplikasi password manager akan menjadi solusi yang tepat bagi Anda untuk menyimpan beberapa password berbeda untuk beberapa aplikasi yang berbeda pula. Hal ini akan membuat semuanya lebih praktis tanpa harus mengingat password tersebut satu persatu. Tiga aplikasi password manager seperti KeePass, Dashlane, dan LastPass adalah tiga aplikasi yang cukup populer.

KeePass

Namun Anda perlu lebih dari sekedar popularitas untuk mendapatkan manfaat terbaik dari ketiga aplikasi tersebut. Untuk itu mari kita lihat lebih jauh lagi mengenai ketiga aplikasi tersebut untuk menentukan manakah yang terbaik bagi Anda.

KeePass

Aplikasi password manager ini adalah salah satu aplikasi password manager yang paling lama hadir di antara 2 password manager yang lain. Meskipun aplikasi ini juga adalah salah satu yang memberikan pilihan gratis untuk semua fiturnya, hal ini belum bisa menjadi patokan bahwa aplikasi ini adalah yang terbaik di antara ketiganya. Yang dilakukan oleh aplikasi ini adalah menyimpan data password kita di dalam perangkat Anda. Salah satu keuntungan yang ditawarkan oleh aplikasi ini adalah tombol shortcut yang memudahkan penggunanya.

Dashlane

Aplikasi yang kedua adalah aplikasi yang cukup baru untuk password manager. Meskipun begitu aplikasi ini diperhitungkan sebagai salah satu password manager dengan tampilan yang cukup menarik dari segi estetis dibandingkan yang lainnya. Meskipun ntuk menggunakan fitur cloud kita diharuskan untuk membayar sebesar $29.99 per tahun, namun aplikasi ini masih memberikan kebebasan kepada penggunanya untuk menggunakannya secara gratis untuk fitur non-cloud.

LastPass

Yang terakhir adalah LastPass yang diperhitungkan sebagai yang terbaik di antara dua password manager yang lain. Hal ini disebabkan karena hanya aplikasi password manager inilah yang menawarkan fitur gratis cloud yang tidak ada pada password manager yang lain. Selain fitur cloud yang ditawarkan gratis, password manager ini juga menawarkan kemudahan dalam penggunaan setiap fiturnya yang membuatnya diperhitungkan menjadi salah satu yang terbaik di antar kedua password manager yang lain.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*