Kesalahan Saat Berbisnis Online

Kesalahan bisnis online

Kali ini Congkel.com akan memaparkan sedikit tentang tips saat anda berbisnis online, yaitu Kesalahan Saat Berbisnis Online – Bisnis Online sepertinya mulai digandrungi oleh sebagian orang yang memiliki jaringan internet. Saya bertanya ke beberapa teman mengapa mereka ingin berbisnis online, mereka hanya menjawab “daripada online nggak jelas mending nyoba nyari duit”. Sepintas ini merupakan kata-kata sepele, namun jika dilihat lagi ini merupakan peringatan bagi kita yang suka online tidak jelas di jejaring sosial.

Berbisnis Online merupakan bisnis yang menjanjikan sekaligus penuh tantangan serta juga berbahaya. Banyak orang yang berhasil mendapatkan earning hingga ratusan dollar yang berarti itu sama dengan jutaan hingga ratusan juta rupiah, angka yang besar bukan ?

Berikut ini Kesalahan Saat Berbisnis Online :

Pemikiran “jika anda membangun, maka pengunjung datang dengan sendirinya”

Pemikiran ini tentu salah karena anda seharusnya membangun usaha anda melalui trafik.

Tidak memberlakukan website anda sebagai bisnis

Mau berbisnis tapi anda tidak memberlakukan website anda sebagai lahan bisnis, tentu ini salah. Anda harus melihat website anda secara view bisnis yang harus memberi keuntungan bagi anda.

Tidak Memanfaatkan Jejaring Sosial

Jika anda tidak memanfaatkan jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter, maka anda akan mengalami kerugian besar. Bayangkan saja berapa banyak orang setiap harinya dijejaring sosial tersebut, jika anda berhasil menguasai jejaring sosial tersebut maka anda akan mendapatkan keuntungan yang besar.

Salah Melihat Peluang

Maksudnya disini anda salah dalam melihat konten yang paling banyak dicari, jika anda bisa membaca konten yang sedang hot maka peluang untuk meraih sukses makin terbuka.

Sulit Dihubungi dan Sulit Menanggapi

Saat pelanggan anda susah menghubungi anda maka anda akan merusak rencana yang anda bangun. Paling tidak sediakan saja alamat email atau jejaring sosial anda. Namun anda juga harus rajin menanggapi komentar dan pertanyaan yang datang dari customer anda.

Tidak Memantau Pesaing Anda

Ada baiknya anda rajin memantau pesaing-pesaing anda, paling tidak itu berfungsi sebagai pembanding terhadap usaha online anda.

Sekian dahulu Kesalahan Saat Berbisnis Online yang sering dilakukan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*