Kesulitan Material, iPad Mini 2 Tertunda?

Seperti diketahui khalayak ramai, akhir bulan Oktober nanti Apple kembali merilis versi terbaru dari iPad dan iPad Mini. Dengan target Apple di kuartal terakhir untuk meningkatkan penjualan, memang langkah peluncuran gadget terbaru adalah pilihan tepat untuk membantu terwujudnya peningkatan gross income akhir tahun nanti. Adapun iPad 5 akan masuk sebagai generasi terbaru di iPad, dan iPad Mini 2 akan menggeser versi mungil yang sebelumnya.

materialipad2

Sayangnya, iPad Mini 2 sepertinya akan dirilis lebih terlambat dibandingkan iPad 5 ini. Kesulitan suplai material dirumorkan menjadi masalah yang menghambat kehadiran iPad Mini 2 ke tangan konsumen nantinya. Dengan masalah yang dihadapi oleh Apple, iPad Mini 2 dikhawatirkan akan langka di pasaran global. Hal ini sudah terjadi pada iPhone 5s, dimana isu terkait material di sensor Touch ID terguncang problem dari produsen spare part tersebut.

Untuk masalah iPad Mini 2, masalah yang dihadapi pun masih di sektor layar sentuhnya. Sudah menjadi tradisi bahwa Apple akan menggunakan tipe layar Retina Display, teknologi tampilan layar paling mantap saat ini. Produsen “onderdil” penting tersebut sedang berusaha untuk tetap menyuplai pada Apple untuk produksi iPad Mini 2 ini. Dengan ketersediaan yang tidak mencukupi tersebut, iPad Mini 2 dikabarkan tidak jadi diluncurkan akhir bulan ini.

Belum ada konfirmasi terbaru dari pihak Apple mengenai pengunduran ini, dan hingga kapan produksi iPad Mini 2 akan ditahan. Banyak yang mengatakan bahwa solusinya adalah Apple tetap memproduksi iPad Mini 2 tanpa menggunakan teknologi Retina display. Tentu saja, hal ini bukanlah solusi nyata, mengingat pembeli akan sangat kecewa jika spesifikasi tinggi yang ditawarkan “didiskon” apalagi mengingat harga yang dipatok pun cukup tinggi untuk tablet high-end ini.

Sepertinya iPad 5 harus tampil solo dalam peluncurannya nanti. Dan untuk para pengguna yang sudah mengidamkan kehadiran generasi kedua iPad Mini, sepertinya Anda harus kecewa untuk tidak melihatnya di akhir bulan nanti. Kita tunggu saja kedatangan si mungil dengan sedikit kesabaran ekstra.

sumber: Ubergizmo

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*