Keuntungan Dan Kerugian Menginstal Custom ROM Baru Di Hp Android

Share:

Ponsel android kini memang lagi bommingnya dipasaran, salah satu penyebab utamanya adalah sistem operasi ponsel android bisa diupdate ke versi terbaru atau yang sering disebut costum ROM. Akan tetapi mengcostum ROM atau Flashing ponsel android memiliki dampak negatif dan positifnya, oleh karena itu sebelum anda melakukan costum RAM anda harus mempertimbangkannya baik agar nantinya tidak menyesal. Dan berikut ini kami juga memiliki informasi mengenai kerugian dan keuntungan saat melakukan costum ROM secara umum, langsung saja berikut ini informasi selengkapnya.

Kerugian

Ketika menginstal costum ROM terlebih jika koneksi internet kurang bersahabat bisa saja proses costum ROM gagal dan harus di ulang dari awal, dan jika terus gagal maka ada kemungkinan ROM ponsel anda akan cepat rusak dan parahnya ponsel langsung mati seketika. Disamping itu ada kemungkinan akan ada aplikasi yang terpasang pada ROM sebelumnya tidak dapat dibuka pada ROM baru atau bisa saja terhapus, selain itu gonta ganti ROM juga dapat menyebabkan aplikasi berbahaya atau yang sering kita sebut malware dengan mudah menyusup ke ponsel kita. Dampaknya adalah data – data pribadi kita akan dicuri oleh aplikasi berbahaya tersebut, bahkan dalam beberapa kasus data yang sifatnya private akan langsung di hapus.

Keuntungan

Seperti yang kita ketahui tujuan melakukan costum ROM adalah untuk mendapatkan fitur baru, dan itu pula lah keuntungan utama daripada costum ROM. Fitur baru tersebut didapat dari costum kernel yang terdapat pada ROM baru, selain itu keuntunganya yang  kedua adalah peningkatan daya tahan baterai. Mungkin anda berfikir kalau menggunakan ROM baru pasti akan semakin menguras daya tahan baterai, nyatanya itu salah. Karena ROM baru biasanya akan dilengkapi pula dengan kemampuan untuk mengkalibrasi daya tahan baterai, sehingga walau menggunakan ROM baru baterai tetap seimbang dengan ponsel. Menurut kami selain akan mendapatkan fitur baru dengan costum ROM hal menarik lainnya adalah pengguna bisa menyesuaikan kecepatan prosesor ponsel, entah itu mempercepat ataupun memperlambat kecepatan prosesornya. Namun perlu diketahui jika anda menaikan kecepatan prosesor atau overclocking speed biasanya baterai akan menjadi lebih boros, jadi pikirkan dulu perlu atau tidaknya ada penaikan kecepatan prosesor.

Nah itulah kerugian dan keuntungan melakukan costum ROM secara umum, namun menurut saya kalau sistem operasi yang dipakai ponsel android anda sudah bagus sebaiknya tidak usah melakukan costum ROM dari pada berakibat buruk kedepannya. Biasanya ponsel yang sudah costum ROM dan rooting garansinya akan hilang, namun keputusan tetap ditangan anda mau costum ROM atau tidak.

Artikel Menarik Lain Yang Bisa Anda Baca

Cara Menghilangkan Kapur Pada Batu Akik Bom Ping Bbm Apk Skin Pybelle 5233 Sikwap Com Biodata Ovhi Firsty Cara Mengerorkan Paket Bb Sikwap Indonesia Rom Buat Andromax U2 Vidio Bkep