Keyboard Berbasis Sensor Gerak Fleksy Kini Tersedia Untuk Developer iOS

fleksy keyboard

Di bulan Desember silam Fleksy mengumumkan keberadaan sebuah tool yang memungkinan pengembang iOS untuk menggunakan keyboard berbasis gerakan ke dalam aplikasi mereka. Selama masa ujicoba tersebut, melibatkan peluncuran publik di pihak ketiga yang beragam dan mengindikasikan adanya pengembangan yang lebih baik di kemudian hari.

fleksy keyboard

Hari ini, Fleksy kembali mengumumkan langkah selanjutnya dari program tersebut, memindahkan file SDK ke versi beta dan memungkinkan pengembang aplikasi untuk menggunakan Fleksy sebagai keyboard alternatif di aplikasi mereka.

Dengan munculnya update terbaru ini, Fleksy SDK ditawarkan secara gratis sepenuhnya, namun tetap membutuhkan akses akun sebelum dapat digunakan oleh pengembang. Berkat ketiadaan batas dan perubahan program, berganti keyboard dari Fleksy ke iOS sangat mudah dilakukan.

Sekilas mengenai Fleksy, sistem keyboard ini makin populer di Android namun adanya kebijakan keyboard alternatif yang diterapkan Apple memperlambat perkembangannya di platform iOS. Cara kerja Fleksy sangat sederhana, mereka berjalan dalam bentuk SDK sehingga memungkinkan pengembang aplikasi untuk menambahkan dukungan keyboard ke aplikasi.

Fleksy menawarkan fitur masukan kata secara otomatis saat pengguna mengetikkan sebuah kalimat sehingga meningkatkan kecepatan saat mengetik pesan atau email. Berkat dukungan gerakan, pengguna dapat menginput karakter hanya dengan gerakan tangan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*