Kini Instagram Tidak Hanya Milik Android Lagi

Berbicara tentang kemajuan teknologi memang tidak akan ada habisnya setiap hari. Semakin hari pasti akan terus semakin berkembang. Mungkin moto itulah yang selalu ditanamkan dalam benak developer dari masing-masing vendor teknologi yang ada agar produk-produk mereka terus maju dan dapat merajai pasar penjualan. Seperti halnya dua raja OS smartphone yang masih terus bersaing yaitu blackberry OS dan Android OS. Keduanya masih saling bersaing keras untuk mendapatkan penjualan pasar yang tinggi. Walaupun pada kenyataan nya yang kita lihat saat ini untuk penjualan pasar mobile android masih jauh lebih unggul dibandingkan dengan Blackberry OS.

instagram-logo

Mungkin hal yang membuat android masih merajai pasar penjualan mobile adalah karena design dari Phone nya yang lebih baik dan terdapat banyak aplikasi dan fitur yang menarik. Contohnya saja seperti aplikasi instagram. Instagram ini merupakan aplikasi sharing-sharing berbagai macam foto dari pemilik account instagram. Ke sesama pengguna instagram dapat saling melihat foto yang telah di upload pada jejaring sosial instagram ini. Pada dasarnya sebenarnya sama saja seperti jejaring sosial facebook, namun instagram ini hanya berlaku untuk sharing (membagi) foto-foto yang telah di upload oleh pengguna instagram.

Namun seperti yang kita ketahui bersama, instagram ini awalnya hanya dapat dimainkan atau digunakan untuk orang-orang yang memiliki ponsel berbasis iOS saja (sebelum android menggunakan nya). Pendapat itu kemungkinan akan tidak berlaku lagi. Karena dikabarkan Blackberry 10 yang perusahaan nya berbasis di Kanada, juga sedang melakukan pembicaraan dengan pihak instagram agar aplikasi ini dapat juga digunakan pada platform berbasis Blackberry OS 10. Tentu saja dengan tindakan yang kita lihat ini, kita dapat menyimpulkan bahwa, platform blackberry mempunyai harapan dan keinginan agar para pengguna blackberry yang dulu nya memakai blackberry dan beralih ke platform iOS atau pun android, kembali menggunakan smartphone berbasis Blackberry OS ini.

Hal ini juga di buktikan dengan kelebihan yang disajikan oleh Blackberry 10 dengan banyaknya aplikasi terbaru pada smartphone keluaran nya tersebut. Menurut kabar, total aplikasi yang terdapat pada blacberry world mencapai 70 ribu aplikasi yang mendukung dan dapat digunakan pada blackberry 10 ini.

1 Comment

  1. sedikit ralat…
    instagr.am awalnya dibuat untuk produk apple.

    “Instagram was created by Kevin Systrom and Mike Krieger and launched in October, 2010. The service rapidly gained popularity, with over 100 million registered users (and around 90 million monthly active users) as of January 2013.[4] Instagram is distributed through the Apple App Store and Google Play.[5] Support was originally available for only the iPhone, iPad, and iPod Touch; in April 2012, support was added for Android camera phones running 2.2 Froyo”

    source: http://en.wikipedia.org/wiki/Instagram

    terima kasih,
    bisikin.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*