Kompress dan Ekstrak File Zip, Rar di Android dengan B1 Free Archiver

Fitur ekstraksi di sebuah perangkat merupakan kebutuhan yang wajib dipenuhi, salah satu cara adalah dengan memanfaatkan aplikasi yang menawarkan kemampuan tersebut.

Saat ini ada sejumlah aplikasi ekstraksi untuk file archive semisal RAR dan Zip di Google Play yang dapat Anda temukan. Tapi aplikasi yang menawarkan hampir 34 jenis ekstraksi termasuk jenis yang tak begitu populer seperti 7Z, APK, TAR, LZMA, TGZ, LZH, MTZ, RPM, XAR, XZ, ZIPX, GZ dan TBZ hanya B1 Free Archiver yang punya.

B1 Free Archiver adalah aplikasi berbasis Android yang menawarkan kemampuan membuat file archive atau mengekstrak dari file archive dalam 34 format yang berbeda. Kita akan coba ulas bagaimana dan seperti apa cara kerja B1 Free Archiver ini.

Instal dahulu aplikasi B1 Free Archiver melalui Google Play kemudian untuk menemukan opsi ekstraksi silahkan tap sebuah file ekstrak dan tahan beberapa lama hingga muncul sejumlah menu sebagai berikut:

  •  View archive (Untuk melihat isi file ekstraksi tanpa megekstrak file)
  •  Extract here (untuk mengekstrak file tepat di folder tempat file tersebut berada)
  •  Extract to folder ‘directory name’ (untuk mengekstrak file ke dalam folder lainnya yang bisa anda buat sendiri)
  •  Extract to another folder (untuk mengekstrak file ke folder yang sudah ada sebelumnya)
  •  Open with (membuka file ekstraksi dengan aplikasi sejenis)

B1 Free Archiver

Selain mengekstrak file archive, aplikasi B1 Free Archiver juga dapat melakukan sebaliknya yaitu membuat file archive, caranya tap sebuah file atau folder kemudian tahan dan klik tombol Compress, pilih format ekstraksi, isi kata sandi jika diinginkan dan klik OK untuk meneruskan ke proses selanjutnya.

B1 Free Archiver

Aplikasi B1 Free Archiver dapat Anda unduh secara gratis, hebatnya meskipun kategori gratis aplikasi ini menawarkan fitur dan dukungan yang lebih lengkap. Selamat mencoba dan semoga berjumpa lagi di tip-tips lainnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*