Leica X2 Gagosian Edition, Kamera Unik Eksklusif Dengan Unit Terbatas

Leica X2 Gagosian Edition

Leica, pabrikan kamera dari Jerman meluncurkan edisi terbatas kamera digital compact yang bekerjasama dengan Gagosian Gallery. Selain mengusung desain yang menarik, kamera ini juga dilengkapi dengan spesifikasi yang mumpuni

Desain

Leica X2 Gagosian Edition hadir dengan balutan casing yang unik dengan warna putih dan splash hitam. Bagian casingnya menggunakan bodi metal yang dipadukan dengan cover bodi dari kulit dan sengaja dirancang khusus untuk untuk menghadirkan kesan Expressionist Style. Sayangnya, kamera ini hanya akan hadir dalam jumlah yang terbatas yaitu hanya 100 unit

Spesifikasi

Spesifikasi yang diusung oleh kamera X2 Gagosian Edition ini tidak jauh berbeda dengan Leica X2 yang telah hadir lebih di dulu di pasaran. Kamera ini hadir dengan CMOS 16.5 megapiksel APS-C dan menggunakan lensa Elmarit24 mm f/2.8 ASPH. Selain itu, kamera digital compact ini juga dibekali dengan fokus 30 cm dan rentang ISO yang mencapai 12500. Dengan spesifikasi ini, X2 Gagosian Edition mampu mengambil gambar dengan baik di tempat yang minim cahaya.

 Leica X2 Gagosian Edition

Performa

Walaupun mengusung spesifikasi yang mumpuni, sayangnya kecepatan rana Leica X2 tergolong cukup lambat karena hanya 30-an per 1/2000 detik. Tetapi, hal ini sebenarnya tidak menjadi masalah berarti karena X2 Gagosian Edition memang tidak dirancang untuk mengambil gambar dengan kecepatan tinggi.

Harga

Karena kamera ini hanya diproduksi 100 unit, harga yang dibanderol tentu cukup tinggi. Kamera ini ditawarkan dengan harga USD 2999 atau senilai Rp 33 jutaan.

Kesimpulan

X2 Gagosian Edition merupakan kamera berdesain unik dengan spesifikasi yang hampir sama dengan Leica X2. Desain unik dengn warna putih hitam pada kamera ini tentu membuat kamera ini layak untuk Anda pilih.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*