Line Hadirkan Fitur Keamanan Jiplakan Aplikasi Telegram

Aplikasi chat dan masengger masih menjadi aplikasi favorit di smartphone. Oleh sebab itu, kini banyak bermunculan aplikasi sejenis dengan berbagai fitur, yang mencoba peruntungan untuk menyamai kesuksesan BBM dari Blackberry.

Line sebagai salah satu aplikasi chat yang sejak lama hadir, kini melakukan berbagai pembaharuan termasuk pembaharuan tentang keamanan kala chating. Pengembang line dikabarkan menambahkan pilihan enkripsi mirip dengan aplikasi saingan mereka, Telegram.

Sayangnya, fitur ini baru bisa dinikmati oleh pengguna iOS dan Android saja. Pilihan ini dapat ditemukan dengan meng-klik nama seseorang di jendela percakapan. Namun, fitur ini baru akan bekerja bisa kedua pengguna Line yang mengobrol telah memperbaharui aplikasi Line mereka ke versi baru.

Dengan fitur ini, setaip pesan yang telah dibaca dan melampaui batas waktu, akan dihapus secara otomatis dari server Line. Pesan yang belum dibaca juga akan dihapus secara otomatis dari server Line setalh dua minggu pesan diterima pengguna.

Line terus melakukan pembenahan setelah aplikasi WhatsApp dibeli oleh Facebook. Line berusaha membenahi keamanan kala berkirim pesan setelah sebelumnya beberapa aplikasi sejenis juga mengaktifkan fitur keamanan. Line sendiri masih memiliki banyak fitur termasuk fitur stiker dan game yang cukup banyak untuk memuaskan lebih dari 500 juta pengguna terdaftar.

Sayangnya, fitur ini dikabarkan tidak bisa bekerja di beberapa perangkat di Negara Cina dan Jepang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*