Market Share Windows Phone Meningkat Dilihat Dari Kunjungan Internet

Windows Phone

Laporan Nilay Patel dari The Verge mengatakan bahwa ada 430 ribu pengunjung yang menggunakan Windows Phone. Angka tersebut adalah status jumlah pengunjung dari internet yang tercatat oleh server The Verge sendiri. Hal ini menunjukkan Windows Phone berhasil mengambil 3,2% dari total keseluruhan pengunjung The Verge, dimana mereka juga bersaing dengan pengunjung yang menggunakan sistem operasi Android, iOS, dan Blackberry.

Windows Phone

Walaupun banyak yang mengatakan bahwa Windows Phone tidak laku di pasaran, Microsoft masih belum menyerah dengan bisnis smartphone-nya itu. Tercatat bahwa pada bulan Juni 2014 ini, peningkatan jumlah pengguna Windows Phone terbilang pesat. Dari keseluruhan penggunaan paket data dunia, terdapat 1,99% yang datang dari Windows Phone.

Smartphone yang mengusung sistem operasi Android dan iOS bisa jadi saat ini masih menguasai pasaran dunia, dan Windows Phone masih cukup jauh tertinggal dalam hal jumlah penggunanya. Namun, jumlah pengguna smartphone buatan Microsfot tersebut menunjukkan kenaikan yang signifikan jika dibandingkan dengan angka yang tercatat pada tahun sebelumnya.

Merilis laporan sebelumnya, pada tahun 2013 di periode yang sama, Windows Phone hanya mencatatkan persentase 1,14% pemakai dari total keseluruhan smartphone yang dipakai di dunia.

Namun pada tahun ini, Microsoft berhasil menggandakan jumlah penggunanya, dan berhasil menyentuh angka 2,48% di bulan Juli 2014, meningkat 0,5% dibandingkan perolehan pengguna yang dicatat bulan sebelumnya.

Hingga kini Windows Phone memang terus berada di bawah bayang-bayang kedua pesaing terdekatnya yaitu Android dan iOS, meski begitu di sejumlah negara Windows Phone terus menunjukkan progress yang menggembirakan. Data terbaru ini menjadi salah satu indikator pertumbuhan sistem operasi besutan Microsoft ini.

Ekspansi yang dilakukan Microsoft dengan mengakuisisi Nokia juga diyakini akan menjadi batu lompatan besar bagi perusahaan dan khususnya bagi kelangsungan Windows Phone di ranah smartphone.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*