Memaksimalkan Hasil Foto pada Smartphone Android Tanpa Flash

Pasti sangat menyebalkan bila anda sedang berada di tempat yang minim cahaya namun momen sangat penting di abadikan, anda akan merasa tidak puas dengan hasil jepreten karena berada di tempat kurang pencahayaan misal di dalam ruangan atau pun di malam hari karena saat ini banyak ponsel android yang juga tidak memiliki flash, atau LED untuk pencahayan di saat berada di tempat minim cahaya. namun congkel akan membahas ssedikit tips untuk memaksimalkan hasil foto yang kurang bagus karena pencahayaan. lagi-lagi karena android banyak menyediakan aplikasi pengolah foto yang dapat dimanfaatkan dengan gratis akan sangat membantu  user yang memiliki ponsel minim fitur LED.

Sama seperti aplikasi pengolah gambar di dekstop untuk pengeditan foto di ponsel android juga memanfaatkan fitur pencahayan, kontras dan lain-lainnya. ada beberapa aplikasi populer di google play store yang dapat di gunakan untuk mengolah foto yang contonya camera 360 dan juga Pixlr Express  di antara aplikasi – aplikasi tersebut congkel akan membahas aplikasi Pixlr Express  untuk mebuat foto yang kurang cahaya menjadi maksimal.

Berikut adalah langkah – langkahnya :

  •  Install aplikasi Pixlr Express ke Smatrphone Android anda bisa langsung di download di google play store.
  • Gunakan aplikasi kamera bawaan android untuk mengambil foto, hal ini dilakukan agar hasil camera dapat di maksimalkan dari sisi lainnya seperti resolusi gambar apabila menggunakan aplikasi kamera bawaan android dapat di maksimalkan semaksimal mungkin apabila menggunakan aplikasi lain contoh Pixlr Express untuk mengambil gambar langsung hasil fotonya kurang maksimal.
  • Setelah hasil foto tersebut tersimpan di galery buka aplikasi Pixlr Express pilih foto yang di ambil tadi dengan cara choose a photo.
  • Pilih Adjustment–>Auto fit—>Apply
  • Dan setelah itu pilih save—>gallery—->original

Berikut hasil foto sebelum di edit menggunakan aplikasi Pixlr Express

 

dan berikut hasil fot yang telah di edit menggunkanan aplikasi Pixlr Express

 

Jelaskan perbedaan yang di hasil kan,dan perlu di ingat apabila sudah menggunakan cara sepeti diatas namu juga belum memberi hasil yang sempurna dapat di lakukan pengeditan secara manual menggunkan aplikasi Pixlr Express, semoga bermanfaat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*