Menghapus Karakter Pengganti Password di Android Menggunakan Xposed

Android Gadget

Kehadiran karakter pengganti Password berbentuk bintang saat login ke layanan baik melalui perangkat smartphone dan tablet, awalnya untuk melindungi data Anda dari orang – orang yang tidak bertanggung jawab. Namun, untuk Anda yang tak terlalu membutuhkan fitur ini, terkadang fitur ini sedikit menyusahkan. Untuk Anda yang kurang teliti dan mengaktifkan fitur ini di smartphone, Anda terkadang sering salah ketik.

Android Gadget

Hal ini cukup menjengkelkan karena membuat Anda harus mengulang dari awal meski yang salah hanya satu karakter saja. apalagi jika password yang Anda ketik cukup panjang dan terdiri dari susunan huruf dan angka. Apalagi beberapa smartphone mempunyai standar password yang berbeda seperti jika salah memasukkan password selama 3-5 kali, maka smartphone akan terkunci.

Sayangnya, hingga kini belum ada smartphone atau tablet yang memungkinkan Anda mematikan fitur password tanpa harus mengetik passwordnya terlebih dahulu. Jika, hal ini masih membuat jengkel Anda, Anda bisa mematikan fitur password pada perangkat Anda dengan aplikasi kostum Xposed Framework dan aplikasi dari pihak ketiga. Aplikasi ini akan bekerja dengan maksimal pada perangkat Android yang telah di-root.

  • Jika perangkat Anda sudah di-root dan ingin menghapus atau mematikan fitur password di perangkat Anda segera install Xposed Framework di perangkat Anda.
  • Setelah itu, segera lakukan pengaturan awal di aplikasi ini. Sesudah itu install aplikasi gratis bernama HideNoPasswords dari Google Play Store.
  • Setelah itu reboot perangkat Anda. Dan fitur pengganti Password berbentuk bintang pada smartphone Anda sudah hilang.

Cukup mudah kan? Selamat mencoba!!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*