Mengungkap Lebih Jauh Komponen iPad Air

iPad Air

Meski banyak dari kita yang mungkin sudah mengetahui mengenai spesifikasi dari iPad Air, namun belum banyak yang tahu mengenai apasaja yang bisa kita temukan saat kita membongkar tablet dari Apple ini. Apa yang akan kita lihat berikutnya adalah lebih dari sekedar beberapa detil informasi yang dapat kita lihat dari manual spesifikasi yang disertakan bersama perangkat tablet ini. Berikut ini adalah ulasan selengkapnya mengenai komponen – komponen di dalam iPad Air yang membuatnya dianggap sebagai salah satu tablet terbaik.

iPad Air

Hal pertama yang akan kita temukan ketika kita mampu membedah tablet iPad Air ini adalah nomor identitas produk ini yang diketahui sebagai model A1475. Pada tablet model ini, kita akan menemukan beberapa spesifikasi secara kasat mata dengan deskripsi yang lebih spesifik. Misalnya posisi dual-mic yang diletakkan pada bagian pinggir atas.

Selain itu akan ada dua tombol berbeda yang dapat digunakan untuk mengatur volume iPad Air ini. Tablet ini juga dilengkapi dengan speaker stereo yang sebelumnya belum bisa kita temui pada sebuah tablet. Posisi speaker ini akan sejajar dengan posisi lightning connector.

Di bagian sumber daya, tablet iPad Air ini ini akan dilengkapi dengan baterai jenis 2-cell yang memiliki daya sebesar 3/73 V, 32.9 WHr. Pada bagian display sendiri, iPad air menggunakan display buatan LG. Untuk prosesor yang digunakan tablet Apple ini juga berbeda dari prosesor yang dipakai pada iPhone 5s.

Selanjutnya di dalam perangkat tablet ini kita juga dapat menemukan Elpida F8164A1MD 1GB LPDDR3 SDRAM. Lebih lanjut, chipset yand digunakan adalah Qualcomm M9616M LTE Prosesor dengan DRAM 1GB (128MB).  Di samping beberapa detil di atas, kita juga akan menemukan kamera 1,2MP dengan FaceTime 720p.

Dari detil komponen dan spesifkasi yang telah kita bahas sebelumnya, kita juga akan mendapatkan satu informasi yang dikutip dari iFixit bahwa tingkat kerumitan penggantian komponen untuk iPad Air ini ada pada tingkat 2 dimana nilai 10 adalah tingkat paling mudah untuk sebuah perangkat dapat dibongkar oleh siapapun. Hal ini meyakinkan kita bahwa, komponen pada iPad Air tidak dapat diubah oleh siapapun yang tidak berpengalaman.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*