Menjajal Dig!, Game Android dan iOS Penuh Tantangan

Android Gadget

Dig! merupakan game dengan tampilan 3D yang sebelumnya tidak dimiliki oleh game-game sejenis, contohnya JezzBall. Selain tampilannya yang sudah 3D, Dig! sendiri menyuguhkan tema modern bila dibandingkan dengan game-game harta karun lain. Konsep Dig! sendiri terinspirasi dari sebuah game lawas yang dinamai Qix. Dengan konsep modern dan tampilan 3D, tentunya game ini memiliki nilai tambah yang istimewa dan sangat sulit untuk dilewatkan begitu saja.

Gameplay

Pemeran utama yang Anda mainkan dalam game ini bernama Douglas. Douglas merupakan seorang pria yang berprofesi sebagai penggali tanah dan bekerja untuk Mr.Cunningham. Dalam game ini, Anda diharuskan untuk menggali tanah dan menemukan setiap artifak didalamnya. Artifak-artifak yang telah dikumpulkan nanti akan dipajang di museum milik Mr.Cunningham.

 Android Gadget

Untuk mulai menggali tanah, Anda hanya perlu swipe layar Anda kearah tertentu dan secara otomatis Douglas akan bergerak kearah tersebut. Jika daerah penggalian tidak didiami oleh musuh, maka penggalian akan dimulai secara otomatis. Kontrol dalam game ini hampir sama dengan game-game bertema sejenis, maka dari itu Anda tidak perlu membutuhkan penyesuaian diri yang terlalu lama untuk bisa mengendalikan permainan.

Berbicara tentang musuh, game ini memiliki musuh yang cukup membuat Anda merinding. Musuh-musuh tersebut berupa zombie yang siap memangsa bila Anda sampai tertangkap. Douglas bisa lepas dari kejaran zombie dengan mudah tanpa harus mengikuti garis lurus dan Anda dapat merubah alur sesuai yang Anda inginkan.

Dalam permainannya, Dig! memiliki power ups dan perks. Power ups dalam game harta karun ini berbentuk decoy yang berfungsi untuk menghambat laju sebuah teleporter yang disebut Nigel. Sedangkan Perks berupa topi yang berfungsi sebagai nyawa tambahan bila Anda terkena serangan musuh. Maka dari itu, kumpulkanlah Perks sebanyak-banyaknya agar cadangan nyawa Anda bertambah.

Level

Bila penggalian yang Douglas lakukan sudah mencapai 75% untuk setiap area, maka level akan berhenti dengan sendirinya. Dalam proses penggalian, Anda tidak hanya diharuskan untuk mengumpulkan artifak, tetapi Anda juga harus mengumpulkan koin sebanyak-banyaknya disetiap level. Koin tersebut berguna untuk pembelian Power Ups, Perks dan untuk unlock ruangan yang berada dalam museum. Pengumpulan koin bisa dikategorikan hal yang cukup mudah dalam game ini. Jumlah artifak yang Anda kumpulkan juga berpengaruh pada jumlah koin milik Anda.

Grafis

Seperti yang telah diinformasikan sebelumnya, game ini tampil dengan desain full 3D. Penggabungan warna yang tepat dan latar belakang yang menarik membuat game ini memiliki nilai tambah lain dalam segi grafis. Visualisasi yang ditampilkanpun terlihat cukup memuaskan meskipun visualisasi tersebut bukanlah yang terbaik untuk game sekelas Dig!. Bila disimpulkan, game ini memiliki nilai 4 dari 5 poin yang ada dalam hal grafis.

Selain itu, game ini ditampilkan secara modern dari pada game-game lain yang sejenis. Ibaratnya, game ini merupakan versi modern dari game lawas Qix sehingga membuat Dig! memiliki tampilan yang fresh, kreatif, dan menarik.

Download  

Game Dig! bisa diunduh dari Google Play dan App Store sekarang dengan banderol berbeda.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*