Motorola Moto G vs Nokia Lumia 630

Motorola Moto G

Motorola Moto G adalah smartphone Android yang baru saja dikeluarkan Motorola sebagai jawaban atas keinginan masyarakat akan smartphone berfitur yahud dengan harga yang cukup terjangkau. Sedangkan Nokia Lumia 630 merupakan Windows Phone terbaru dari Nokia yang bermain di harga yang tak jauh beda dengan Moto G.

Motorola Moto G

Desain

Lumia 630 hadir dengan desain tak jauh beda dengan Lumia lainnya dan juga mempunyai warna cerah di casingnya. Dengan bahan yang cukup solid sehingga tidak mudah meninggalkan sidik jari di casingnya. Desain dari Moto G sendiri juga sedikit mirip dengan Lumia 630 yang masih terkesan plastic, namun bodi Moto G lebih terlihat rounded ketimbang Lumia 630 yang lebih kotak.

Layar

Moto G unggul disektor ini ketimbang Lumia 630. Moto G dilengkapi layar sebesar 4,5 inch dengan resolusi 720×1280 pixel dengan kedalaman warna sebesar 329 ppi. Sedangkan Lumia 630 hanya dilengkapi layar dengan resolusi 480×854 pixel dengan kedalaman warna sebesar 218 ppi, meskipun lebar layar sama dengan Moto G yaitu 4,5 inch.

Interface

Lumia 630 dan Moto G dilengkapi OS yang berbeda. Lumia 630 menawarkan Windows Phone 8.1 dengan kemudahannya melakukan customization di layarnya. Sedangkan Moto G membawa Android 4.4 KitKat terbaru dengan fitur yang lebih disempurnakan lagi. Meskipun membawa Windows Phone, namun dukungan aplikasi untuk Lumia 630 tak kalah banyak dibanding Moto G.

Memory Dan Prosesor

Lumia 630 dan Moto G ternyata sama-sama dibekali prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon dengan clock speed 1.2 GHz. Yang membedakan adalah RAM yang dibawa oleh Moto G sebesar 1 GB, sedangkan Lumia 630 RAM nya hanya sebesar 512 MB.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*