Nama Baru Gabungan Nokia & Microsoft Terlihat di Bocoran Lumia 830

Semenjak Nokia diambil alih Microsoft, banyak penggemar gadget yang bertanya – tanya tentang kelanjutan seri nokia lumia. Namun, sebuah kabar baru menyebutkan Microsoft tengah bersiap melepas smartphone nokia lumia baru dalam waktu dekat.

Hal ini cukup menyita banyak perhatian karena Microsoft merupakan perusahaan yang bukanlah spesialis smartphone. Meski Microsoft menjanjikan tidak akan merubah nama Nokia, banyak pengguna gadget yang percaya produk baru ini akan menggunakan merk baru.

Ada pula rumor yang berhembus menyebutkan perangkat ini akan menggunakan nama Lumia 830. Kabar bocornya produk baru ini memang sudah cukup lama. Bahkan beberapa website Cina sudah merilis spek dan gambar perangkat ini.

Namun, baru beberapa minggu ini gambar Lumia 830 yang hadir terlihat cukup nyata dengan tulisan “Nokia by Microsoft”.

nokia-by-microsoft-lumia-830

Dari bocoran yang beredar, Perangkat nokia Lumia 830 diperkirakan menggunakan rangka alumunium dengan penutup bodi berbahan polikarbonat.

Desainnya yang elegan memang diperuntukkan untuk pasar smartphone kelas menengah. Sayangnya, spesifikasi yang didapat dari perangkat ini masih sangat minim. Hanya terdapat kabar bahwa, smartphone ini mengusung layar berukuran 4,5 inci dengan resolusi HD.

Yang pasti, perangkat ini masih menghadirkan fitur kamera yang mumpuni. Diperkirakan, produsen menggunakan kamera utama 13 megapiksel dengan Zeiss Optics. Diharapkan. Meski masih menggunakan nama Nokia Lumia, perangkat ini mengusung inovasi lain dari Microsoft dan mengjadi pilihan baik di pasar global.

Masih tetap menarik untuk menunggu bagaimana manuver Microsoft memanfaatkan sumber daya tanpa batas yang saat ini mereka genggam setelah memiliki divisi perangkat Nokia sepenuhnya. Penggunaan nama Nokia by Microsoft baru sebuah lompatan kecil yang berpengaruh besar terhadap eksistensi mereka di ranah perangkat.

Microsoft membutuhkan gebrakan yang lebih besar dari sekedar nama untuk dapat membuat posisi mereka di pasar global tak selalu di bawah bayang-bayang Samsung atau Apple.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*