Nikkei Sebut iWatch Akan Dirilis Oktober, Bukan September

Apple iWatch

Nikkei sebelumnya menyebutkan bahwa iWatch akan menggunakan layar OLED dengan dukungan sentuhan dan mengusung desain cekung. Lansiran tersebut secara otomatis membantah sejumlah rumor yang mengatakan bahwa material layar yang digunakan adalah safir. Tak sampai di situ, Nikkei juga mengatakan bahwa iWatch akan dirilis pada bulan Oktober, yang juga mematahkan spekulasi lain yang meyakini pada bulan September 2014 berbarengan dengan peluncuran iPhone 6.

iWatch-Siri

Nikkei juga menambahkan bahwa Apple telah menyiapkan event khusus di bulan Oktober guna menyambut jagoan barunya itu. Yang artinya, Apple akan punya dua event selama dua bulan berturut-turut, apabila apa yang dinyatakan oleh Nikkei benar adanya.

Tentunya hal ini sangat bertentangan dengan tradisi yang selama ini sering dijalankah oleh Apple yang kerap memilih bulan September sebagai momen peluncuran produk baru. Atau boleh jadi, Apple ingin mengubah kebiasannya itu, apapun masih sangat mungkin terjadi.

Spekulasi seputar keberadaan iWatch memang terus bergulir liar, selain terkait spesifikasi, media juga menyoroti tanggal rilis perangkat. Apple sendiri seperti biasa tetap bungkam menanggapi pertanyaan media, namun kemarin Tim Cook di sela-sela acara pembukaan kampus di Amerika mengatakan bahwa akan ada produk “keren” yang segera meluncur tahun ini, namun lagi-lagi Tim Cook tak bersedia memberikan bocoran lebih lanjut terkait produk keren yang dimaksud.

Isu seputar iWatch memang tak ada habisnya, ada banyak media dan perusahaan pemasok yang melansir berbagai bocoran. Namun hingga kini semua rumor hanyalah sekedar isapan jempol belaka jika belum terbukti kebenarannya, jadi kita harus menunggu hingga Apple mengeluarkan pernyataan resmi terkait iWatch.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*