Nokia Lumia 520 Sukses Terjual 120 Juta Unit

Microsoft saat ini telah menjadi pemilik resmi perangkat dan layanan Nokia. Namun, jika flashback saat Nokia masih menjadi milik perusahaan Finlandia, smartphone tersebut hanya berjalan dengan OS Windows Phone. Nokia memproduksi perangkat untuk semua segmen baik low end maupun high end.

Dari semua produk Windows Phone buatan Nokia, Lumia 520 mungkin merupakan salah satu smartphone Windows Phone terlaris di dunia. Microsoft selaku pemilik barunya juga mengumumkan bahwa penjualan Nokia Lumia 520 saat ini telah menjadi 12 juta unit yang laku terjual secara global.

Nokia Lumia 520

Salah satu alasan di balik kesuksesan penjualan Lumia 520 ini adalah harganya yang terjangkau. Smartphone Windows Phone ini di beberapa tempat dijual dengan harga di bawah $ 100 atau Rp 1,2 jutaan. Selain itu dalam beberapa promo smartphone ini, harga Lumia 520 juga didiskon $ 30 atau Rp 350 ribu.

Dengan harga yang murah ini, tidak heran jika Lumia 520 laku keras di pasaran. Smartphone ini menjadi pilihan yang tepat untuk konsumen yang menginginkan smartphone baru berkualitas dengan harga terjangkau.

Dalam konferensi partner perusahaan yang digelar hari ini Kevin Turner, Microsoft COO menyebut Lumia 520 “ smartphone terlaris di kelasnya secara global”.

Turner mengatakan bahwa perusahaan ingin terus melanjutkan momentum ini. Untuk mencapai keinginan tersebut, Microsoft telah menciptakan smartphone suksesor Lumia 520 yaitu Lumia 630 yang baru saja dirilis oleh Microsoft. Smartphone entry level ini telah dibekali dengan OS Windows Phone 8.1

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*