Nokia X2, Smartphone Android Kedua Versi Nokia

Nokia X2

Belum banyak yang tahu bahwa kini Nokia ikut merilis ponsel Android. Sebelumnya, Nokia X sudah mengusung OS Nokia yang kompatibel dengan aplikasi Android. Kini, Nokia X2 sudah menggunakan OS yang mendukung Android 4.3 Jelly Bean.

Perubahan terletak pada sektor layar. Layar sentuhnya kini memiliki ukuran 4,3 inch, dimana sebelumnya Nokia X hanya berukuran 4 inch saja. Teknologi layar sentuh dengan IPS menjadi kontrol yang nyaman pada layar resolusi 480×800 pixel ini.

Nokia X2

Untuk sektor dapur pacunya, Nokia X2 menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 200 1,2 GHz dengan prosesor dual core ARM Cortex A7. Prosesor tersebut akan didukung GPU Adreno 305 untuk menggenjot performa grafisnya. Kapasitas memori internalnya hanya 4 GB saja, jadi sepertinya pengguna harus membeli micro SD untuk mengisi slot yang mendukung hingga kapasitas 64 GB.

Kamera 5 MP kini disematkan sebagai kamera utama di punggung Nokia X2. Untuk kamera depannya, pihak Nokia hanya memasang kualitas VGA saja. Walaupun demikian, sektor ini menjadi salah satu yang paling ditingkatkan oleh perusahaan asal Finlandia ini. Didukung fitur autofokus, Nokia X2 siap merekam beragam hal di sekitar Anda.

Sayangnya, belum ada kabar lebih lanjut perihal kapan dan berapa harga yang akan dibandrol oleh Nokia pada smartphone ini. Sepertinya projek sampingan Nokia ini akan menjadi hit jika dibandingkan dengan seri Lumia yang mengusung Windows Phone.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*