OS iOS 7 Ternyata Benar-Benar Lebih “Cepat”

Pecinta produk Apple telah diperkenalkan dengan operating system terbaru dari pabrikan tersebut, iOS 7 beberapa waktu lalu. CEO Apple Tim Cook bersama dengan eksekutif lainnya dari perusahaan tersebut meluncurkan sistem operasi baru untuk i-device itu pada acara tahunan Worldwide Developers Conference Apple (WWDC) yang digelar di Moscone West Center di San Francisco, Amerika Serikat, awal bulan September 2013 lalu.

 iOS-7

Sistem operasi iOS 7 itu diketahui memiliki spesifikasi dan tampilan yang sangat memukau. Kemudian, Apple juga melakukan perubahan besar pada performa akses aplikasinya yang lebih cepat dan ringan. Bahkan, beberapa orang yang sudah mencoba menggunakannya secara langsung, mengaku bahwa iOS 7 memiliki kecepatan yang lebih baik dan bisa smooth otomatis saat digunakan.

Selain itu, menurut data terbaru mengenai sistem operasi iOS 7 ini, ternyata juga memiliki kecepatan adopsi yang jauh lebih hebat dibandingkan dengan iOS 6. Dikabarkan, iOS 7 telah berhasil mendarat di sekitar 31,7 persen perangkat berbasis iOS dalam waktu 48 jam. Sedangkan, pada tahun lalu iOS 6 hanya berhasil mendarat di sekitar 24,7 perangkat bersistem operasi iOS saja dalam waktu 48 jam.

Data ini menunjukkan bahwa iOS 7 benar-benar lebih “cepat”. Buktinya, sistem operasi terbaru dari Apple ini bisa mengungguli pendahulunya hingga tujuh persen dalam 48 jam pertama setelah diluncurkan. Selain itu, iOS 7 juga tercatat diunduh oleh sekitar tiga dari sepuluh orang pengguna iPhone di seluruh dunia. Jumlah tersebut dipastikan akan meningkat lebih jauh lagi jika keunggulannya semakin banyak diketahui orang.

iOS 7 diketahui mengusung konsep tampilan yang jauh lebih bersih dan terang. Seperti bisa dilihat pada video rilisnya di Youtube, sistem operasi ini memiliki tampilan berlapis, dengan setiap halaman yang dibuat seolah transparan alias tembus pandang. Antarmukanya juga terlihat seperti panel kristal asli dari kaca berlapis, dengan ikon dan fitur elegan “datar” yang benar-benar mengagumkan.

Improvisasi pada fitur yang ditawarkannya juga akan membuat banyak pengguna Apple menjadi takjub, seperti terlihat pada fitur Siri dan iTunes Radio. Fitur-fitur “veteran” tersebut dibuat lebih akrab dan praktis, sehingga sangat memudahkan bagi penggunanya. Selain itu, sistem operasi iOS 7 juga menghadirkan banyak fitur baru. Salah satunya, fitur yang menampilkan cuaca hujan dengan animasi butir hujan menabrak ke kaca layar yang terlihat seperti nyata, ditambah lagi dengan hujan salju.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*