Spesifikasi Changhong UD85C9000i, Smart TV Cina 4K Ultra HD

Pasar TV di tanah air kini kembali diramaikan oleh kehadiran produk TV terbaru dari Changhong, pabrikan TV asal China. Kali ini, Changhong memperkenalkan Smart TV 4K Ultra High Definition melalui Changhong UD85C9000i. Smart TV Cina ini juga memboyong dua sistem operasi sekaligus untuk mengoptimalkan kepuasan dan kenyamanan konsumen saat menggunakan TV ini.

Desain

Smart TV Cina Changhong ini tampil dengan desain yang begitu elegan dan mewah dengan warna hitam. Desain frameless yang ditawarkan oleh TV ini juga semakin menambah kesan mewah dan meningkatkan kenyamanan para konsumen saat melihat tayangan melalui TV ini.

Changhong UD85C9000i Di bagian belakangnya, TV ini menggunakan penutup berbahan antigores sehingga bodi pada TV ini tidak akan mudah rusak karena tergores sesuatu dan tetap mampu mempertahankan kemewahannya. Walaupun menghadirkan layar yang berukuran super besar, TV ini tetap mengusung desain yang tipis dengan bezel hanya 0,6 cm. Hasilnya, TV ini pun dapat menghemat banyak tempat ketika diletakkan di sebuah ruangan.

Koneksi

Changhong UD85C9000i

Selain dapat digunakan untuk menikmati tayangan TV dan film favorit, Smart TV Cina ini juga memungkinkan pengguna untuk terhubung ke internet berkat fitur WiFi yang terdapat pada TV ini. Fitur WiFi ini tentu akan berfungsi jika TV ini berada di area yang mendapat jaringan WiFi. Selain WiFi, fitur koneksi lain yang terdapat pada TV ini adalah fitur DLNA/Miracast. Pengguna dapat memanfaatkan fitur ini untuk berbagai konten media seperti video atau lagi dari perangkat mobile tetapi juga harus tetap melalui WiFi.

Layar dan Display

TV Changhong UD85C900i menawarkan display yang sangat jernih dan tajam. Display pada Smart TV Cina ini menawarkan resolusi hingga 3840 x 2160 piksel. Resolusi ini empat kali lebih besar daripada TV Full HD 1080 piksel yang banyak beredar di pasaran saat ini. Changhong UD85C900i menggunakan panel LCD Open Type.

Panel tersebut mampu menghasilkan warna yang lebih natural, kontras yang lebih tinggi, dan tingkat kecerahan yang nyaman untuk penglihatan.

Audio System

Selain menawarkan kualitas tampilan yang tidak perlu diragukan, Smart TV Cina Changhong UD85C900i juga dilengkapi dengan fitur audio yang sudah terintegrasi di dalamnya. TV ini menggunakan audio system SRS 3D Sound sehingga suara yang dihasilkan benar-benar jernih dan terdengar nyata.

Fitur

Layaknya perangkat pintar lainnya, Smart TV Cina terbaru ini didukung oleh CPU dual core Cortex A9. Prosesor ini dipadukan dengan grafis 3DGPU quad core. Dengan fitur grafis tersebut, TV ini dapat menghasilkan efek 3 dimensi yang memuaskan sehingga pengguna dapat menikmati berbagai tayangan 3 dimensi dengan nyaman melalui perangkat ini. Lebih menariknya lagi, Smart TV Cina ini juga menjalankan dua sistem operasi sekaligus yakni Sistem Operasi Android Jelly Bean V4.2 dan U-MAX OS. Sistem operasi U-Max ini sebenarnya merupakan sistem operasi yang dikembangkan oleh Changhong.

Baik OS Android maupun U-MAX, keduanya sama-sama mendukung ratusan ribu aplikasi menarik yang siap didownload oleh pengguna baik dari Google Play maupun U-MAX secara ekslusif. Selain itu, kedua sistem operasi ini juga ada yang mendukung pengoperasian TV tanpa harus disentuh. Pengguna cukup berbicara menggunakan fitur ‘Ciri’ Smart Talk. Dengan ‘Ciri’ pengguna smart TV ini dapat mengubah tayangan, menjelajah web, dan melakukan berbagai aktivitas lainnya dengan mudah melalui perintah suara dan tidak perlu menggunakan remote.

Harga

Berapa kira-kira harga yang akan ditawarkan Changhong untuk Smart TV Cina terbarunya ini? Changhong akan memasarkan TV ini dengan harga sekitar Rp 299 jutaan. Harga ini tentu merogoh kocek yang cukup besar untuk sebuah TV.

Kesimpulan

Changhong UDC85C900i merupakan TV terbaru Changhong yang menawarkan resolusi Ultra HD. Smart TV Cina ini menjalankan dua sistem operasi sekaligus dan dilengkapi dengan fitur koneksi yang memadai, Saat ini Changhong sedang melakukan promo hingga tanggal 10 November mendatang.

Selama masa promo, Changhong akan memberi 2 bonus langsung khusus untuk pembeli TV ini yakni AC A Series produksi Changhong dan Smart TV Cina Changhong 42A7000i. Smarty TV ini sudah bisa didapatkan di toko-toko maupun mitra distribusi Changhong.

Windows Phone Menggeliat Beri Perlawanan ke Android dan iOS

Operating system dari Microsoft, Windows Phone masih kesulitan untuk mengimbangi performa dari OS Android yang sudah mencapai Android M dan juga OS iOS yang sudah mencapai iOS 8 beberapa waktu lagi. Namun Windows Phone tampaknya tidak menyerah dengan meluncurkan OS anyar mereka yang diberi nama Windows Phone 8.1 beberapa waktu lalu.

Microsoft mengaku sangat optimis bahwa Windows Phone 8.1 akan mampu bersaing dengan OS anyar Android dan juga iOS. Bahkan Microsoft sendiri mengumumkan bahwa para penggunakan ponsel pintar berbasis OS Windows Phone mengaku puas dengan performa Windows Phone 8.1. Bahkan pada bulan September Windows Phone 8.1 menjadi aplikasi atau software dengan tingkat download paling tinggi.

Android Windows

Pada bulan September hampir 70 % jumlah download di Microsoft adalah mengunduh aplikasi Windows Phone 8.1. Dengan hasil ini jelas saja Microsoft sangat percaya diri dengan perkembangan OS terbaru mereka.

Microsoft sendiri merasa sangat yakin bahwa Windows Phone bisa bersaing dengan Android dan juga iOS. Bahkan Microsoft sendiri sudah menyiapkan OS terbaru untuk menyaingi Android L dan M serta iOS 8 yang juga akan keluar beberapa waktu lagi.

Microsoft sendiri mengharapkan dengan munculnya Windows Phone 8.1 akan membuat para pengguna Windows Phone Phone merasa puas dan juga tidak minder dengan para pengguna ponsel berbasis iOS dan juga Android yang sudah berada di jalur terdepan.

Market Share Windows Phone Meningkat Dilihat Dari Kunjungan Internet

Laporan Nilay Patel dari The Verge mengatakan bahwa ada 430 ribu pengunjung yang menggunakan Windows Phone. Angka tersebut adalah status jumlah pengunjung dari internet yang tercatat oleh server The Verge sendiri. Hal ini menunjukkan Windows Phone berhasil mengambil 3,2% dari total keseluruhan pengunjung The Verge, dimana mereka juga bersaing dengan pengunjung yang menggunakan sistem operasi Android, iOS, dan Blackberry.

Windows Phone

Walaupun banyak yang mengatakan bahwa Windows Phone tidak laku di pasaran, Microsoft masih belum menyerah dengan bisnis smartphone-nya itu. Tercatat bahwa pada bulan Juni 2014 ini, peningkatan jumlah pengguna Windows Phone terbilang pesat. Dari keseluruhan penggunaan paket data dunia, terdapat 1,99% yang datang dari Windows Phone.

Smartphone yang mengusung sistem operasi Android dan iOS bisa jadi saat ini masih menguasai pasaran dunia, dan Windows Phone masih cukup jauh tertinggal dalam hal jumlah penggunanya. Namun, jumlah pengguna smartphone buatan Microsfot tersebut menunjukkan kenaikan yang signifikan jika dibandingkan dengan angka yang tercatat pada tahun sebelumnya.

Merilis laporan sebelumnya, pada tahun 2013 di periode yang sama, Windows Phone hanya mencatatkan persentase 1,14% pemakai dari total keseluruhan smartphone yang dipakai di dunia.

Namun pada tahun ini, Microsoft berhasil menggandakan jumlah penggunanya, dan berhasil menyentuh angka 2,48% di bulan Juli 2014, meningkat 0,5% dibandingkan perolehan pengguna yang dicatat bulan sebelumnya.

Hingga kini Windows Phone memang terus berada di bawah bayang-bayang kedua pesaing terdekatnya yaitu Android dan iOS, meski begitu di sejumlah negara Windows Phone terus menunjukkan progress yang menggembirakan. Data terbaru ini menjadi salah satu indikator pertumbuhan sistem operasi besutan Microsoft ini.

Ekspansi yang dilakukan Microsoft dengan mengakuisisi Nokia juga diyakini akan menjadi batu lompatan besar bagi perusahaan dan khususnya bagi kelangsungan Windows Phone di ranah smartphone.

Perbandingan Kamera HTC One M8 Windows Phone Dengan Perangkat Lain

Hampir sepekan lalu para eksekutif HTC pergi ke New York untuk meluncurkan handset terbaru yang sudah ditunggu-tunggu, yaitu HTC One M8 Windows Phone. HTC One M8 diluncurkan tak lama setelah saudaranya, One M8 Android dipasarkan. HTC membuat tipe handset dengan dua versi agar memberi pilihan lebih kepada customers.

Kali ini kamera dari One M8 Windows Phone akan dikomparasikan dengan kamera beberapa handset lain yang sekelas dengan One M8 Windows Phone. One M8 Windows Phone dibekali dengan kamera 5 MP, namun faktanya resolusi yang digunakan sebesar 4 MP. Jika dibandingkan dengan iPhone 5s, One M8 Windows Phone harus mengakui keunggulan iPhone 5s yang sudah dilengkapi kamera 8 MP.

Bahkan One M8 Windows Phone juga harus mengakui keunggulan LG G3 dan Samsung Galaxy S5, meskipun mereka sedikit di atas One M8 Windows Phone dari segi harga. G3 dan Galaxy S5 dilengkapi kamera sebesar 13 MP dan 16 MP. Bahkan Lumia 1520 dilengkapi dengan kamera 20 MP, namun faktanya tidak demikian karena resolusi yang bisa digunakan hanya sebesar 5 MP.

The HTC One M8 for Windows

Meskipun dari resolusi One M8 Windows Phone masih sedikit di belakang para pesaing sekelasnya, namun handset ini dilengkapi fitur 4-megapixel Ultra Pixel Duo Camera yang membuat hasil kamera nampak lebih jernih dan lebih halus warnanya.

HTC One M8 Windows Phone ini sebenarnya memiliki spesifikasi yang terbilang identik dengan HTC One M8 versi Android. Namun dengan sistem operasi yang berbeda maka tatap muka dan kemampuan prosesor dalam menanggapi piranti lunak di dalamnya pun akan berbeda.

htconem8foto

Dalam arti kata reaksi dan jalannya aplikasi sedikit banyak akan terpengaruh, termasuk di komponen kamera. Itu sebabnya perbandingan ini sengaja dibahas.

SK-Phone X4, Smartphone Cina Berbekal RAM 3GB

Penetrasi pasar smartphone tampaknya masih akan terus menggeliat hebat, dibuktikan dengan banyaknya vendor-vendor baru yang tertarik meluncurkan produk baru.

Cina menjadi salah satu negara paling produktif dan gencar menggarap pasar perangkat khususnya smartphone dan tablet, beberapa fokus ke perangkat gaming dan wearable device.

SK-Phone X4

Belum lama ini, pabrikan ponsel asal China yang asing di telinga orang Indonesia, SK-Phone meluncurkan produk terbaru mereka, yakni SK-Phone X4. Yang menarik pada SK-Phone X4 ini adalah dengan disematkannya RAM 3 GB didalamnya. Hal itu sekaligus menjadikannya sebagai smarphone pertama yang menggunakan RAM 3 GB.

Spesifikasi lain yang dimilik dari ponsel besutan SK-Phone ini adalah dengan menggunakan chip MediaTek MT6592T dan prosesor Octa Core 2GHz sebagai otak penggeraknya. Membuat kesan ngebut semakin melekat pada ponsel China ini. SK-Phone X4 juga menggunakan Android sebagai sistem pengoperasiannya. Sayangnya, belum diketahui versi manakah yang nantinya akan di gunakan pada smartphone ini.

Dari segi layar, SK-Phone X4 memiliki layar sentuh 5.5 inch beresolusi 1080 x 1920 piksel, yang dipadukan juga dengan teknologi layar IPS (In-Plane Switch). Membuat penggunanya semakin dimanjakan dengan kualitas layar yang dihasilkan.

Di bagian kamera, ponsel dari Negeri Tirai Bambu ini memiliki kamera belakang 16 MP dan kamera depan 8 MP. Sangat cocok bagi Anda para pecinta selfie. Tidak hanya sampai disitu, untuk memaksimalkan hasil jepretannya, kamera tersebut juga dilengkapi dengan fitur autofocus dan LED Flash di dalamnya.

Meski memiliki performa yang sangat gahar dan fitur yang beragam, SK-Phone X4 dibanderol seharga Rp. 2,2 juta. Namun, belum diketahui, kapan ponsel ini akan dipasarkan di seluruh dunia. Patut kita tunggu kehadirannya di Indonesia.

Cara mudah menginstal Modem SMART AC682

Sudah banyak sekarang menggunakan USB moden sebagai alternatif untuk pengguna Telpon
hehe.. Untuk mendapatkan koneksi internet. Kali ini saya akan membahas tentang Cara instal Modem Smart AC682. Banyak user internet yang menggunakan provider koneksi internet dari smartfren.

 

Berikut ini langkah langkah nya ..
Dimohon untuk para yang ingin tahu agar tetap focus dalam tutorial ini .. hehe

1

 

Cara Pertama adalah, masukan USB SMART A6C682 pada port USB ataupun laptop kamu.
Akan muncul autorun dari modem USB tersebut. Dan kemudian pilih “RUN SETUP.EXE”.

2

Kemudian akan muncul pula wizard instalasi Driver dari USB SAMART AC682. Kemudian Klik NEXT untuk melanjuti Proses.
Seperti biasa , langsung aja tekan NEXT hingga akahir nya FINISH

3

 

Setalah itu, akan muncul nya aplikasi bawaan dari Modem USB SMART AC682. Pastikan pada langkah ini anda telah berhasil menginstal Driver serta aplikasi bawaan USB tersebut. Akan tetapi belum bisa digunakan untuk melakukan koneksi internet. Anda harus melakukan pendaftaran terlebih dahulunya sebelum bisa digunakan.

4

Ini adalah Langkah- langkah Cara registrasi katu Smartfren.

Okee. Ikuti ini J
Nahh.. untuk cara registrasi Kartu/SIM Smartfren melalui line SMS, lakukanlah langkah-langkah berikut ini :

Pada Aplikasi smartfren Connex CE682, Klik menu SMS , lalu klik pilihan menu New.

Ini Dia : Daftar*KTP/SIM/Passport*No.Identitas*Nama Lengkap*Jenis Kelamin(P/L)*Kota Kelahiran*tanggal_kelahiran (DDMMYYYY)*Pekerjaan*Alamat tempat tinggalsesuai dengan kartu identitas*Kota tempat tinggal anda.

Contah nya seperti ini :
Daftar*KTP*123141561551324561*Munawar Riza*L*KOTA SABANG*11668845*pelajar* Jln. O.Surapati No.4* ACEH Dan Kirimkan ke 4444
Klik send/kirim.

5

Bila sudah berhasil dalam proses mengirim SMS, Makan akan muncul notifikasi Success dan klik OK. Tunggu beberapa saat dan hingga Anda benar-benar mendapat pesan balasan.

Dan sekarang anda dapat menikmati sepuas nya layanan Internet Dari Smartfren. Klik pada CONNECT pada aplikasi Moden anda tersebut Kemudian tunggu hingga anda bisa terhubung koneksi nya. Saat ini penulis menggunakan Moden USB SMART AC682 dan kecepatannya pun bisa terbilang sangat cukup.
Baiklah Selamat menerapkan Tutorial/Cara menginstal Modem SMART AC682 Dan selamat menikmati kecepatan smatfren anti lelet. Heheh kata nya sihh ..

 

Cara Merubah Tampilan Android Menjadi Windows Phone

Setiap handphone atau pun smartphone punya tampilan nya tersediri dan tentu saja ada yang suka dengan tampilan nya dan ada yang tidak. Hal ini disebabkan karena selera tiap orang yang berbeda-beda pastinya. Setiap developer dari masing-masing platform juga terus berlomba-lomba untuk menciptakan handphone atau pun smartphone yang punya tampilan keren dan disukai oleh banyak orang. Hal ini tentu bukanlah hal yang mudah. Pihak developer juga harus tau bagaimana selera atau pun design yang banyak disukai oleh masyarakat pada umumnya. Sehingga nantinya pihak developer dapat menciptakan suatu design yang menarik yang banyak disukai oleh masyarakat.

Windows Phone

Nah, bagaimana jika seandainya anda sudah terlanjur membeli android namun anda tidak suka dengan tampilan dari smartphone android anda. Malah anda lebih suka dengan tampilan dari hanphone yang berbasis windows garapan microsoft. Maka dari itu disini kami akan membagi sedikit tips mengenai solusi hal tersebut yaitu tentang bagaimana caranya merubah tampilan android menjadi tampilan windows phone.

Berikut langkah-langkah yang harus diikuti.

  • Install aplikasi Launcher switcher seperti Homesmack agar anda dapat merubah kembali ke homescreen default Anda dengan mudah.
  • Download aplikasi Launcher 7 pada google play.
  • Download tiles skin pack agar tampilan bisa sangat mirip dengan windows phone pada link berikut www.launcher7.blogspot.com .
  • Ubah aplikasi phonebook nya dengan aplikasi WP7 Dialer – Lite. Aplikasi ini juga tersedia pada google play dan anda tinggal mendownload nya saja.
  • Ubah juga tampilan media player nya dengan menggunakan aplikasi Zplayer fungsionalitas dan aplikasi ini juga tersedia di google play. Cukup search, download dan install.
  • Jangan lupa juga ubah tampilan Lock screen nya dengan aplikasi WP7Lock. Aplikasi ini juga tersedia di google play.
  • Ganti aplikasi mesagging dengan aplikasi Messaging Metro Beta. Dengan aplikasi ini anda dapat mengirim sms dengan cepat seperti style windows phone tentunya.
  • Ubah tampilan keyboard dengan menginstall Better Keyboard dan Windows Phone 7 Skin.
  • Install juga aplikasi tambahan lainnya seperti Seven+ Calculator yang juga memiliki fitur yang serupa dengan kalkulator pada Windows phone.

Nokia Lumia 525, Smartphone Windows Phone 8 Murah Dengan Dukungan RAM 1 GB

Nokia akhirnya secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya melalui Nokia Lumia 525. Smartphone yang mengusung sistem operasi Windows Phone 8 ini adalah generasi penerus dari Nokia Lumi 520 yang cukup sukses di pasaran.

Desain

Desain Nokia Lumia 525 hampir sama dengan Lumia 520. Tetapi, smartphone ini memiliki desain yang lebih rounded dengan sudut tumpul.

Nokia Lumia 525

Layar

Nokia Lumia 525 hadir dengan layar berukuran 4 inchi yang memiliki resolusi 480 x 800 piksel dan kerapatan layar 233 ppi. Layar sentuh tersebut juga sudah dibekali dengan teknologi IPS

Performa

Nokia Lumia 525 ditenagai oleh CPU Snapdragon S4 Dual Core yang menawarkan kecepatan hingga 1 GHz. Salah satu keunggulan dari smartphone terbaru dari Nokia ini adalah kapasitas memori RAM yang dua kali lipat lebih besar dari ponsel di kelasnya. Nokia Lumia 525 mengusung RAM dengan kapasitas 1 GB. Dengan dukungan RAM yang besar, hal ini tentu menjanjikan performa yang memuaskan dan sangat mendukung untuk menggunakan banyak aplikasi dari Windows Phone Store. Apalagi, aplikasi di Windows Phone Store kebanyakan juga kompatibel dengan RAM minimal 512 MB.

Fitur

Nokia Lumia 525 berjalan dengan Windows Phone 8 yang nantinya akan di update ke Lumia Black. Beberapa fitur lain yang terdapat pada smartphone ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan Nokia 520. Smartphone ini mengusung baterai berkapasitas 1430 mAh, Nokia Here Maps, memori internal 8 GB, microSD card slot, WiFi, Bluetooth, Drive and Transit, dan Kamera 5 megapiksel tanpa flash.

Harga dan Kesimpulan

Lumia 525 merupakan generasi penerus 520 yang menawarkan spesifikasi yang tidak jauh berbeda. Selain itu harga smartphone ini juga hampir sama dengan Lumia 520 yaitu berada di kisaran Rp 2,4 jutaan.

Bagaimana cara mengambil SCREENSHOT di Nokia Lumnia 920 dan Windows Phone Lainnya

Di saat anda ingin melakukan share layar handphone  nokia lumnia 920 anda akan kebingungan bagaimana cara mengambil screenshot? Tenang congkel.com akan memberi tahu caranya memang  untuk mengambil di windows phone sedikit rahasia atau tersembunyi, namun bila anda sudah mengetahuinya sudah dipastikan anda akan dapat melakukan hal ini dengan mudah, baiklah berikut adalah cara mengambil screenshot pada windows phone.

Windows Phone

  • Cukup tekan tombol Power dan tombol Start

Mudah bukan 😀 anda dapat menekan tombol power yang terdapat pada bagian kanan ponsel dan tombol Start di bagian bawah layar dan tepat berada di tengan yang berbentuk lambang windows. hal ini dilakukan secara bersamaan jangan hanya menekan tombol power saja tanpa menekan tombol start atau sebaliknya. dan apabila anda berhasil mengambil screenshot akan terdengar suara seperti saat anda memotret. untuk memastikan screenshot anda berhasil bisa langsung periksa filenya di gallery nokia lumnia 920 anda dan cari folder bernama screenshot dan folder ini terbuat otomatis saat melakukan screenshot pertamakalinya bila sudah dapat melihat hasilnya tinggal bagikan ke facebook atau email dan juga aplikasi lainya sesuai dengan kebutuhan.

Cukup mudah bukan untuk mengambil screenshot di nokia lumnia 920? dan cara ini juga berlaku di windows phone lainnya demikian saja cara mengambil SCREENSHOT di Nokia Lumnia 920 dan Windows Phone semoga dapat membantu teman-teman sekalian jangan lupa untuk meninggalkan jejaknya ya 😀

Cara Reset Ulang Smartphone Android, iOS dan Windows Phone

Terkadang, factory reset diperlukan untuk berbagai alasan. Dengan melakukan reset ulang ini, ponsel pintar Anda akan kosong dan seluruh data yang pernah masuk akan hilang. Caranya berbeda-beda untuk tiap sistem operasi yang digunakan tiap smartphone.

Berikut adalah langkah melakukan factory reset untuk Android:

  • Anda cukup masuk ke opsi Settings, lalu pilih menu ‘Backup & Reset.’
  • Setelah itu, tap pada pilihan ‘Factory data reset.’
  • Sebuah opsi akan muncul lagi, kini tap ‘Reset Phone.’
  • Pada opsi terakhir, tap ‘Erase everything.’ Ponsel Android Anda akan segera menghapus keberadaan file-file di dalam ponsel tersebut.

fastboo-r1

Untuk Android, jika ponsel Anda tidak melakukan reboot dengan benar, masuklah ke modus fastboot dengan menekan tombol volume down dan power button bersamaan. Kontrol opsi dengan tombol volume, dan pilih ‘Factory.’

Sedangkan pada iOS, caranya cukup berbeda. Tutorial ini berlaku untuk gadget iOS mulai dari generasi iPhone 4s ke atas. Lakukan langkah-langkah berikut:

  • Tap pada ikon ‘Settings’ Anda, lalu masuk ke tab ‘General.’
  • Beberapa opsi lain akan keluar pada tab ini. Carilah opsi ‘Erase all content and settings.’
  • Dengan memilih opsi ini, Anda akan melakukan wipe off seluruh data dari gadget iOS Anda. Konfirmasikan aksi ini untuk melanjutkan.
  •  Gadget iOS akan segera menghapus seluruh keberadaan data yang tersimpan di kapasitas memorinya. Setelahnya, gadget ini akan seperti baru pertama kali keluar dari pabrikannya.

ios7-security-11

Sedikit berbeda, inilah tutorial melakukan reset ulang ponsel berbasis Windows Phone:

  • Masuk ke bagian ‘Settings’ lalu cari tab ‘About.’
  • Setelah itu, tap pada tombol ‘Reset your phone.’
  • Seperti pada iOS, Anda harus mengonfirmasi penghapusan total dari ponsel Windows Phone ini.
  • Ponsel Anda akan melakukan wipe off data dari memorinya.

HP Slate 21 Pro, Display All-in-One Berbasis Android

Sejak peluncuran system operasi yang dibawahi oleh Google ini, Android masuk ke beragam project gadget dan peralatan elektronik lainnya. Mulai dari smartphone, kini Android menyebar ke TV, tablet, dan kini merambah ke smart display.

HP menjadi salah satu perusahaan yang kepincut dengan betapa versatile system operasi ini. Mereka merilis produk smart display dengan seri HP 21 Slate Pro, sebuah komputer all-in-one. Dua highlight penting dari produk ini adalah system operasi Android 4.3 Jelly Bean yang didukung dengan prosesor NVidia Tegra 4 Quad-core. Untuk mendukung tampilan yang maksimal, sektor grafis juga diserahkan pada NVidia.

HP Slate 21 Pro

Spesifikasi

Dukungan prosesor di atas dilengkapi dengan RAM DDR3 2GB. Sebagai sebuah smart display, HP 21 Slate Pro memiliki ukuran layar 21 inch yang dapat diatur hingga 70 derajat dan menawarkan sudut pandang selebar 178 derajat. Konsep smart display terlihat dari kemampuan produk ini untuk bertukar dari tampilan Windows ke Android hanya dengan menggunakan kabel HDMI dan bantuan USB upstream untuk touch screen.

Ketika HP mengatakan ‘all-in-one’ maka smart display satu ini memang dilengkapi fitur layaknya komputer saat ini. Stereo speakers, webcam 720p, dan built-in microphone memungkinkan internet call di layar pintar ini. Konektivitas seperti Wireless dan Bluetooth 4.0 juga sudah digunakan pada komputer all-in-one ini. Tidak cuma sektor display saja, sektor audio juga diperhatikan oleh HP. Hal ini nyata dengan integrasi DTS Sound+ pada speaker stereo yang mereka gunakan.

Bagian samping dan belakang dari smart display HP 21 Slate Pro ini dilengkapi dengan slot dan port konektor. Hal ini membuat ukurannya menjadi cukup bulky, dengan 20.9×3.25×14.4 inch berbobot nyaris 6 kg.

Kesimpulan

Kemampuan ‘adaptasi’ Android untuk beragam alat elektronik sangat menggembirakan. HP menghadirkan smart display HP Slate 21 Pro untuk dua keperluan: display pintar dan komputer all-in-one. Migrasi yang dilakukan dari Windows ke Android semudah membalikkan telapak tangan. Aplikasi yang diintegrasikan pun mendukung kedua OS tersebut.

Diberitakan bahwa HP Slate 21 Pro akan mulai diluncurkan ke pasar di awal bulan Maret 2014. Untuk harga, HP membandrol US$ 399 untuk smart display ini berikut dengan keyboard dan mouse.