Panasonic 3E Tablet Windows Dirancang Untuk Pendidikan

Panasonic 3E

Saat ini, sekolah – sekolah mulai banyak yang menggunakan tablet di dalam kelas untuk mendukung kelangsungan proses belajar mengajar. Hal ini tentu tidak terlepas dari kebiasaan anak – anak sekarang yang sudah sering menggunakan tablet karena orangtua mereka mungkin memilikinya di rumah.

Selain itu, tablet juga memungkinkan pembelajaran yang lebih interaktif dan membuat siswa tidak perlu membawa buku – buku pelajaran yang berat.

Melihat hal ini, Panasonic berusaha memenuhi kebutuhan tablet untuk pendidikan melalui tablet terbarunya yakni Panasonic 3E Windows. Tablet ini memang sengaja dirancang khusus oleh Panasonic untuk pendidikan sehingga sejumlah fitur pendidikan pun telah disematkan oleh Panasonic pada tablet terbarunya ini.

Panasonic 3E

Fitur tersebut antara lain adalah kehadiran lensa khusus yang dapat berguna sebagai mikroskop. Selain itu ada pula temperatur sensor dan dukungan sejumlah aplikasi pendidikan dan rencana pembelajaran yang telah dijadikan satu paket oleh intel.

Karena tablet ini akan digunakan oleh pelajar yang bisa menjatuhkan tablet ini sewaktu – waktu, tablet terbaru Panasonic ini juga sengaja dirancang dengan desain yang tangguh. Panasonic 3E ini merupakan tablet yang tahan banting sekaligus anti air. Tablet ini tidak akan rusak walaupun jatuh dari ketinggian 70 cm.

Selain desain, hal lain yang juga diperhatikan adalah spesifikasi. Panasonic 3E hadir dengan layar berukuran 10 inchi yang memiliki resolusi 1366 x 768 piksel. Tablet ini ditenagai oleh prosesor quad core berkecepatan 1,3 GHz dari Intel Atom AZ3740D yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 2 GB.

Tablet ini akan hadir dengan pilihan memori internal 32 GB dan 64 GB. Untuk sistem operasinya, tablet ini akan berjalan dengan sistem operasi Windows 8.1 Pro. Nantinya, Panasonic 3E ini akan dibanderol dengan harga $ 499 atau sekitar Rp 5 jutaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*