Panduan Setting Backup Foto dari iPhone ke SkyDrive Secara Otomatis

Backup Foto dari iPhone ke SkyDrive

SkyDrive merupakan salah satu layanan Cloud yang disediakan oleh Microsoft. Kapasitas yang disediakan cukup besar dengan 7 GB. Jika Anda salah satu pengguna Outlook dan iPhone, tapi tidak memanfaatkan SkyDrive sebagai media penyimpanan maupun backup, ada baiknya mengoptimalkan layanan Cloud ini untuk media penyimpanan gambar dari iPhone Anda.

Untuk mengoneksikan device iPhone dengan layanan SkyDrive, dibutuhkan bantuan software lain. Software yang dimaksud adalah BitTorrent Sync. Berikut ini adalah langkah setup sinkronisasi iPhone dengan SkyDrive.

Gunakan Aplikasi BitTorrent Sync

  • Download terlebih dahulu aplikasi ini untuk iPhone disini. Launch aplikasinya, lalu pilih “Enable” pada bagian menu “Backup”. Setelah backup kamera iPhone diaktifkan, maka pilih “Send Secret by Email.” Setelahnya, akan ada email terkirim yang berisi kode rahasia.

Backup Foto dari iPhone ke SkyDrive

  • Setelah itu, download aplikasi yang sama untuk PC disini. Ada pilihan installer untuk system operasi Windows maupun Mac. Setelah itu, bukalah email berisi kode rahasia yang dikirimkan dari langkah sebelumnya.
  • Bukalah aplikasi BitTorrent Sync pada PC Anda. Pilih “Add a Sync Folder” dan pilih SkyDrive pada bagian bawah area teks. Masukkan kode rahasia yang ada di email tadi.

Backup Foto dari iPhone ke SkyDrive

Setup Lain Terkait Backup

  • Setelah Anda mengklik “OK” maka foto-foto dari iPhone akan ditransfer secara otomatis ke PC Anda, lalu di-redirect ke SkyDrive. Untuk melihat fitur ini, maka bukalah “Settings”, lalu masuk ke bagian “Camera Backup”. Pada bagian “Automatic Backup” seharusnya switch sudah menunjukkan “ON”.

Backup Foto dari iPhone ke SkyDrive

  • Anda juga dapat memilih koneksi yang digunakan untuk mentransfer data gambar dari iPhone. Selain koneksi Wi-Fi, Anda dapat mengaktifkan penggunaan data selular melalui “Settings” dan “Use Cellular Data”.

Backup Foto dari iPhone ke SkyDrive

Metode backup data gambar dari iPhone dengan menggunakan bantuan BitTorrent Sync ini cukup efisien. Apalagi dengan backup yang otomatis dikirim ke SkyDrive.

Perlu diingat bahwa data tidak tersinkron antara iPhone dan SkyDrive. Jika Anda menghapus gambar dari salah satu lokasi, gambar tersebut tetap ada di lokasi lainnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*