Panduan Untuk Invite PIN Pengguna BB dari Perangkat Android dan iPHone

Karena perangkat yang kita pakai untuk menggunakan BBM lintas platform bukanlah Blackberry, mungkin agak cukup membingungkan ketika kita menambahkan daftar kontak pada aplikasi BBM Android kita. Namun sebenarnya menambahkan kontak pada aplikasi BBM pada perangkat Android kita tidaklah sesulit yang dibayangkan meskipun prosesnya tidak akan secepat ketika kita menggunakan BBM pada perangkat Blackberry.

Kita diharuskan untuk memasukkan sejumlah nomor PIN atau Personal Identification Number untuk menambahkan kontak dalam daftar kontak BBM kita. Biasanya perangkat Android yang menggunakan aplikasi BBM ini akan memilki nomor pin dengan diawali angka 7 pada bagian paling depan.

Setelah kita mendapatkan no PIN tersebut, kita baru bisa menambahkan daftar kontak tersebut. Tentu saja aplikasi ini tidak akan sepraktis beberapa aplikasi komunikasi lain seperti WhatsApp, LINE, ataupun Kakao Talk, namun ini juga adalah aplikasi komunikasi dengan eksklusivitas yang cukup tinggi yang membuatnya sangat diminati oleh para pengguna perangkat lain selain Blackberry.

Meskipun membutuhkan waktu yang agak lama, namun langkah – langkah berikut ini akan cukup jelas dan cukup membantu kita untuk menambahkan kontak ke dalam aplikasi BBM kita.

PIN-Invite-359x600Yang pertama harus kita lakukan adalah menemukan tab pilihan di samping tab Groups yang akan menampilkan opsi baru. Setelah itu kita akan melihat beberapa pilihan saat kita memilih tab tersebut. Beberapa pilihan pada menu tersut adalah Help, Settings, Invite to BBM, Start Multiperson Chat. Yang perlu kita pilih adalah “Invite to BBM.”

Setelah kita pilih opsi tersebut, kita akan melihat kotak lain dengan pilihan lain pula. Kita harus memilih invite by PIN untuk menyelesaikan proses menambahkan kontak pada perangkat Android kita ini. Langkah yang terakhir yang dapat kita lakukan adalah dengan memasukan PIN yang diberikan dan menunggu sang pemilik PIN tersebut untuk menerima permintaan penambahan kontak pada perangkat Android kita. Jika penambahn berhasil, kita dapa melihatnya pada layar perangkat Android dengan mudah.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*