Perbandingan Antara ioPhone 5 dan iPhone 5

iOS 7

Kali ini akan kita bahas tentang gadget kloningan iPhone 5C, yaitu ioPhone 5. Apa yang ditawarkan oleh gadget tersebut, dan kekurangan apa sajakah yang akan dirasakan saat menggunakan produk yang merupakan kloningan tersebut.

Untuk peredarannya di China, gadget ini hanya ditawarkan dengan harga Rp. 1,8 juta. Nilai yang sangat jauh jika dibandingkan dengan gadget sourcenya yang berharga belasan juta rupiah itu.

iphone 5

Produsen ioPhone 5 adalah Cina. Dan seperti biasa, produk dari China memang menawarkan harga yang lebih murah, namun dengan kualitas yang kurang dibandingkan dengan produk aslinya. Namun, untuk segi tampilan, model, dan fitur semuanya bisa dibuat semirip mungkin, hanya saja kualitasnya yang tidak sama.

Perbandingan Desain

Casing ioPhone 5 sangat mirip dengan iPhone 5, yaitu casing dengan bahan plastik yang berwarna warni. Layar ioPhone 5 adalah 4” touchscreen beresolusi 854 piksel x 480 piksel dengan OS Android Jelly Bean 4,2. Sedangkan untuk iPhone 5, layar yang digunakan adalah Retina Display 1136 piksel x 640 piksel dengan OS Apple iOS 7. Perbandingan yang sangat jauh bukan?

Perbandingan Dapur Pacu

ioPhone 5 hanya memiliki chipset mediatek dengan prosessor dual core 1,2 GHz yang didukung dengan RAM 512 MB. Berbeda jauh dengan iPhone 5 yang menggunakan prosessor Apple A6 dual core dengan kecepatan 1,4 GHz dan dukungan RAM sebesar 1 GB.

Perbandingan Kamera

Kalau ioPhone 5 hanya memiliki kamera dengan kualitas 2 MP, maka iPhone 5 memiliki 8 MP.

Itu tadi perbedaan antara ioPhone 5 dan iPhone 5, meskipun namanya hampir mirip tetapi dari segi harga keduanya sangat jomplang. Jika saja ioPhone hadir di Indonesia mungkin tidak ya akan menggeser iPhone atau smartphone dari brand lain?

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*