Persiapkan Nexus Terbaru, Google Gandeng HTC

HTC

Kehadiran Google dalam persaingan di industri smartphone nampaknya akan semakin memanas. Dilansir dari WSJ, saat ini Google tengah bekerja sama dengan HTC untuk meluncurkan tablet Nexus terbaru di bulan ini.

Menurut sumber, Google kini memang telah mengikat kerja sama dengan HTC untuk sama-sama memperkenalkan ke publik seri terbaru dari Nexus. Nantinya, kedua perusahaan raksasa teknologi tersebut akan membekali tablet Nexus terbaru dengan layar sebesar 9 inch.

Google juga melontarkan sejumlah alasan tersendiri dibalik kerja samanya dengan HTC untuk memproduksi Nexus terbaru. Salah satunya adalah karena ingin melakukan strategi bisnis yang lain dari biasanya, agar tidak ada monopoli pada salah satu produsennya. Hal inilah yang menjadi alasan kuat, kenapa Google bekerja sama dengan HTC, meskipun HTC tidak cukup memiliki pengalaman yang kuat dalam memproduksi tablet.

HTC

Terkait hal itu, HTC menolak berkomentar atas masalah tersebut. Namun Google berharap agar kerja samanya yang dilakukan saat ini mampu membuat rekanannya berinovasi dan melakukan hal lebih untuk menghadirkan sebuah perangkat terbaru.

“Android merupakan ekosistem yang hidup secara dinamis, dan banyak pelaku industri sudah melakukannya dengan sangat baik. Ada ruang untuk banyak mitra yang ingin melakukannya dengan baik dan berinovasi dengan Android. ” tutur Google seperti dikutip dari WSJ.

selanjutnya, Google bersama Motorola dan HTC diharapkan akan memproduksi smartphone dan tablet lainnya hingga akhir tahun ini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*