Seputar jabatan struktural dan fungsional pns tweetemail tweetemaildalam birokrasi pemerintah dikenal karier yakni dalam lingkungan yang hanya dapat diduduki oleh.

Event WWDC 2014 Apple Digelar 2 Juni Mendatang

Ajang akbar WWDC 2014 (Worldwide Developers Conference) akan diselenggarakan pada 2 Juni 2014 mendatang. Apple akan mengumumkan para pengunjung yang dipilihnya secara acak 7 April nanti, pukul 17.00 PDT. Acara WWDC 2014 juga dapat diikuti dengan streaming melalui website resminya.

apple-wwdc-100613

Untuk masalah tiket, Apple sudah membuka gerbang bagi para pengirim aplikasi hingga Senin (7/4) pukul 13.00 PDT. Tiketnya hanya dapat dibeli oleh para pengguna yang sudah terdaftar, dengan memiliki langganan pada salah satu program premium berbayarnya

Sejumlah beasiswa bagi 200 pelajar juga akan diberikan oleh Apple, dimana bagi yang mendapatkan pun dapat mengikut acara tersebut secara cuma-cuma. Beasiswa tersebut akan dipromosikan oleh National Center for Woman and Information Technology, guna menjaring para programmer wanita berpotensi.

Philip Schiller selaku wakil presiden senior divisi Worldwide Marketing menyatakan bahwa acara ini akan diadakan selama seminggu. Disebutkan juga bahwa Apple akan merilis generasi baru untuk iOS dan OS X pada acara akbar ini. Dengan demikian, programmer dan developer akan semakin mengenal basis yang mereka gunakan untuk membuat app lain.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, WWDC akan diadakan di Moscone West, San Fransisco. Registrasi bagi para developer yang berminat untuk ikut sudah tersedia di developer.apple.com/wwdc/.

Tips Membuat Font Sendiri dengan Menggunakan Corel Draw

Pernahkah terbayangkan di benak anda untuk menciptakan sebuah font dengan style atau pun gaya anda sendiri ? Mungkin ada yang pernah terbayang di kepalanya untuk melakukan hal tersebut. Sebenarnya font yang telah disediakan oleh sistem operasi yang anda gunakan sudah cukup keren dan menarik. Namun, seperti yang kami katakan tadi, mungkin ada diantara anda yang terpikir untuk menyalurkan ide yang ada di pikiran anda untuk menciptakan suatu font baru dengan style sendiri. Jika memang anda orang yang pernah berpikir begitu, maka tips kali ini akan sangat bermanfaat untuk mewujudkan hal itu. Karena kali ini kami akan membahas tentang bagaimana tips membuat font sendiri dengan menggunakan sebuah aplikasi yang mungkin sudah sangat familiar di telinga kita semua. Aplikasi tersebut adalah Corel draw.

Corel Draw

Ikuti langkah-langkah berikut untuk menciptakan font.

  • Buat dan rencanakan tipe font seperti apa yang anda ingin ciptakan.
  • Kemudian, buat satu design untuk semua ukuran dan buat design karakternya pada ukuran 720n poin (pt). Hal ini bertujuan agar anda dapat dengan mudah melihat kesalahan garis atau kesalahan lainnya dan nantinya desagn akhir yang anda buat, secara otomatis akan sesuai dengan persyaratan yang disebut oleh Coreldraw’s font export filter.
  • Kemudian, jika design font memiliki bentuk lengkung atau sudut lengkung, maka pastikan untuk menciptakan lengkungan secara konsisten di semua karakter alias harus sama bulat atau lengkungnya.
  • Jangan lupa awasi node yang berlebihan atau kebanyakan pada font karakter nya dengan cara sederhanakan jumlah node objek nya.
  • Boleh saja gunakan kembali bentuk-bentuk font yang sudah tersedia.
  • Selanjutnya, ciptakan dan copy bagian-bagian huruf untuk digunakan pada karakter huruf yang mirip. Inilah yang termasuk karakter dan bentuk kelengkungannya seperti Serif serta Stroke vertical, horizontal, dan diagonal.
  • Jangan lupa juga gunakan fitur Special Character di Coreldraw dengan cara Ctrl + F11 atau bisa pilih di menu bar Text -> Insert Symbol Character.
  • Buat juga Master guidelines untuk menjaga kerapian dan konsistensi tiap karakter huruf yang anda buat.
  • Terakhir, gunakan Objek Manager untuk membuat pedoman dan mengawasi layernya.

Selamat mencoba!

Apple Kembali Terima Aplikasi Mata Uang Bitcoin

Para pengembang aplikasi mata uang Bitcoin tampaknya dapat bernafas lega setelah muncul indikasi Apple kembali menerima aplikasi-aplikasi pembayaran mata uang tersebut. Kesimpulan tersebut muncul setelah terendus adanya upaya revisi peraturan toko aplikasi Apple yang memperbolehkan penggunaan mata uang digital, di mana Bitcoin masuk dalam cakupan kategori tersebut.

Apple mulai menghapus aplikasi berbau Bitcoin pada bulan Februari lalu. Yang paling mengejutkan adalah pemberhentian aplikasi Blockchain yang mempunyai pengguna aktif lebih dari 120.000 orang. Manuver tersebut tak pelak mengundang reaksi keras dari pengembang aplikasi dan juga penggunanya.

Faktor keamanan dan legalitas menjadi hal yang disoroti oleh Apple dalam membuat keputusan tersebut. Hal yang sama juga dijadikan aturan oleh Apple saat merevisi aturan tersebut, di mana pengembang harus memenuhi syarat keamanan dan legalitas terutama di negara-negara yang dapat menggunakan aplikasi.

Bukti bahwa Apple sudah menerima aplikasi mata uang Bitcoin terbukti ketika pada hari Senin kemarin mereka menyetujui sebuah aplikasi bernama Coin Pocket yang sudah bisa diunduh dari App Store.

Di aplikasi Coin Pocket ini aplikasi dapat mengirim dan menerima Bitcoin dari iPhone dan iPad mereka. Di dalamnya terdapat dukungan Sweep Private Keys di format HEX, WIF dan BIP38, pemindai kode QR, dan lain-lain.

Meskipun Apple kembali menerima aplikasi mata uang Bitcoin, namun pengembang aplikasi-aplikasi tersebut harus menyetujui persyaratan yang diajukan oleh Apple. Pasca kemunculan Coin Pocket diyakini akan bermunculan aplikasi-aplikasi serupa lainnya di App Store, hanya masalah waktu untuk melihat hal itu terjadi.

Menarik untuk melihat bagaimana reaksi pengembang Blockchain pasca luluhnya Apple untuk kembali menerima aplikasi mata uang Bitcoin. Hingga kin belum ada pernyataan yang keluar dari pihak Blockchain, namun kabar ini jelas jadi kado istimewa selain peluncuran iOS 8 dan OS X Yosemite.

Apple Minta Pengembang iOS dan OS X Mengaktifkan Fitur Family Sharing

Sobat Congkel tentu tahu dong kalau Apple punya fitur baru di iOS 8 dan OS X 10.10 Yosemite yang bernama Family Sharing. Fitur ini sangat membantu anggota keluarga untuk menghemat, karena semua anggota keluarga dengan jumlah maksimal 6 orang bisa menggunakan aplikasi, film, musik dan game yang dibeli oleh salah satu anggota keluarga dari toko aplikasi milik Apple.

ios 8 family sharing

Berita gembiranya, meski iOS 8 dan OS X Yosemite belum resmi diluncurkan ke publik namun Apple sudah memberikan aba-aba kepada para pengembang aplikasi kedua OS untuk segera mengaktifkan fitur ini melalui portal khusus pengembang yang telah disediakan oleh Apple.

Fitur Family Sharing mungkin salah satu perubahan besar terbaru yang membuat pengguna iOS 8 dan OS X Yosemite tersenyum lebar, tetapi tidak begitu halnya dengan para pengembang karena secara otomatis penawaran ini akan menurunkan pendapatan mereka.

Untuk itu Apple telah menyediakan opsi bagi pengembang untuk tidak menerapkan fitur Family Sharing ke pembelian lama.

Dalam email pemberitahuan yang dikirim oleh Apple diketahui bahwa pengembang diwajibkan untuk menyetujui persyaratan yang ditetapkan. Berikut adalah potongan email yang dikirimkan oleh Apple seperti dikutip Congkel dari Macrumors:

To make your apps available as part of Family Sharing, agree to the updated iOS Paid Applications and/or Mac Paid Applications agreement in Contracts, Tax and Banking on iTunes Connect. To ensure that Family Sharing is also enabled for previously purchased apps, leave the appropriate checkbox selected on the agreements page.

Selain mencakup aplikasi, film dan game. Fitur Family Sharing ternyata juga mengikutkan beberapa aplikasi tambahan seperti calendars, reminder, photos and locations.

Sementara khusus untuk orang tua, Apple telah menyediakan panel khusus yang dapat digunakan untuk memantau di antaranya menyetujui pembelian yang dilakukan oleh anggota keluarga.

sumber: Macrumors

Cara Uninstall Aplikasi dengan Uninstaller Pro

Di dalam laptop atau pun komputer anda pasti ada banyak sekali aplikasi yang sudah terinstall. Dan tentunya segala jenis aplikasi tersebut anda install karena anda membutuhkan aplikasi tersebut untuk tujuan tertentu. Misalnya saja seperti aplikasi microsoft word. Anda menginstall nya karena anda butuh sebuah aplikasi perkantoran yang dapat menyimpan dokumen penting anda. Maka dari itu anda install aplikasi microsoft word. Begitulah kira-kira gambaran nya mengapa di dalam laptop atau pun komputer terdapat banyak sekali aplikasi-aplikasi yang terinstall.

menu_uninstaller_pro-484725-1326877726

Namun, jika anda sudah terlanjur menginstall suatu aplikasi, dan anda menggunakan aplikasi tersebut dalam jangka waktu 2 bulan saja. Maka setelah 2 bulan pastinya aplikasi tersebut tidak akan terpakai atau pun digunakan lagi. Dan solusi terbaik adalah anda harus mengapus atau pun meng-uninstallnya dari komputer atau pun laptop anda. Nah, hal itulah yang akan congkel bahas pada artikel kali ini. Yaitu bagaimana cara mudah unistall aplikasi dengan cepat menggunakan uninstaller pro. Aplikasi ini sangat mudah dipahami oleh banyak orang, dikarenakan tampilan nya yang sederhana dan tidak rumit. Bahkan mungkin orang awam pun bisa menggunakan aplikasi ini dengan mudah.

Berikut langkah-langkah uninstall aplikasi menggunakan uninstaller pro.

  • Pertama-tama, buka browser anda dan masuk pada link berikut https://sites.google.com/site/leizersoftware/menu-uninstallr-pro .
  • Kemudian klik Freeware Download Now.
  • Buka file terkompress yang sudah anda download tadi dan jalankan file MenuUninstallerPro.Exe.
  • Tunggu hingga proses instalasi nya selesai. Dan ingat! untuk meng-install aplikasi ini anda di haruskan terkoneksi ke internet.
  • Selanjutnya pada jendela instalasi, klik Next.
  • Setelah proses download semua file pendukung selesai, maka jendela instalasi akan keluar dan klik Next.
  • Setujui persyaratan lisensi yang muncul, lanjutkan dengan klik Next.
  • Kemudian, pada kolom informasi, isikan data-data asli anda dan klik Next.
  • Pada jendela penempatan folder instalasi, klik Next.
  • Jika proses instalasi sudah selesai, jangan lupa klik Finish.
  • Terakhir, untuk membuang atau pun uninstall program yang tidak anda inginkan, klik salah satu program tersebut lalu pilih Standart Uninstall.