Philips Xenium W8560, Phablet Android 5 Inci Quad Core Plus Layar Full HD

Philips Xenium W8560

Setelah beberapa waktu lalu Philips memperkenalkan seri Xenium W6500, kali ini Philips kembali meluncurkan phablet terbarunya melalui Philips Xenium W8560. Phablet Android 5 inch terbaru dari Philips ini diklaim memiliki spesifikasi dan fitur-fitur canggih untuk memikat para konsumen.

Di tengah ketatnya persaingan gadget di pasaran saat ini, Philips memang ingin menunjukkan eksistensinya dengan meluncurkan produk terbaru ini. Apa saja spesifikasi yang ditawarkan oleh phablet terbaru Philips ini?

Desain dan Dimensi

Xenium W8560 hadir dengan desain yang terlihat elegan dan modern. Phablet Android 5 inch ini hadir dalam dua pilihan warna casing yakni warna hitam dan putih. Di bagian belakang ponsel ini terlihat sebuah lensa kamera disematkan di bagian tengah atas phablet ini. Phablet ini hadir dengan dimensi 144mm x 73mm x 10.7mm dengan berat 158 gram. Dengan dimensi ini, phablet ini cukup nyaman saat digunakan dan terlihat kokoh. Philips Xenium W8560

Performa

Untuk memastikan performa yang mumpuni, Xenium W8560 ini ditenagai oleh chipset MTK6589 yang mengusung prosesor quad core dengan kecepatan maksimal 1,5 GHz. Prosesor yang tangguh ini juga dipadukan dengan RAM berkapasitas 2 GB untuk menjamin kenyamanan pengguna saat menjelajah berbagai fitur dan aplikasi melalui phablet ini.

Untuk sektor grafisnya, phablet Android 5 inch Xenium W8560 menggunakan GPU PowerVR SGX544MP. Dengan dukungan grafis ini, Xenium W8560 diklaim dapat digunakan untuk memainkan game 3D dengan lancar, bahkan untuk adegan-adegan yang cepat.

Philips Xenium W8560

Layar

Philips menyematkan layar dengan ukuran diagonal 5 inchi pada perangkat Android 5 inch Xenium W8560. Dengan layar tersebut, perangkat ini otomatis masuk ke dalam kategori phablet atau phone tablet. Layar 5 inchi ini menawarkan resolusi yang menjanjikan yakni 1920 x 1080 piksel.

Selain itu, layar Full HD ini juga sudah menggunakan dukungan teknologi layar sentuh Sharp AVS. Dengan spesifikasi layar tersebut, tentu saja phablet ini menjanjikan display dengan kualitas yang memuaskan. Hasilnya, tampilan gambar maupun menu pada phablet ini terlihat jernih dan terang.

Konektivitas

Untuk memudahkan para pengguna phablet ini dalam bertukar data, Philips telah melengkapi perangkat Android 5 inch ini dengan beberapa fitur konektivitas. Fitur konektivitas tersebut antara lain adalah Bluetooth V4.0, microUSB 2.0, 3.5 mm audio jack, dan tidak ketinggalan fitur WiFi untuk memudahkan pengguna menjelajah dunia maya melalui phablet ini.

Memori Penyimpanan

Memori penyimpanan yang disematkan oleh Philips untuk phablet terbarunya ini tergolong cukup besar dengan kapasitas 32 GB. Dengan memori tersebut, phablet Android 5 inch ini juga masih dilengkapi dengan slot microSD sehingga memungkinkan pengguna untuk menambah kapasitas penyimpanan pada phablet ini hingga 64 GB.

Kamera dan Video Recorder

Dua buah kamera juga turut hadir bersama phablet ini. Untuk kamera belakangnya, phablet ini akan mengandalkan kamera beresolusi 13 mp untuk menghasilkan kualitas gambar yang memuaskan. Kamera tersebut juga dilengkapi dengan fitur autofokus dan LED flash untuk memudahkan pengguna mengambil gambar di tempat yang kurang cahaya.

Untuk melakukan video chat, pengguna dapat memanfaat kamera depan phablet ini yang menawarkan resolusi 2 mp. Selain menjanjikan gambar yang berkualitas, phablet Android 5 inch ini juga dapat digunakan untuk merekam video dengan kualitas yang tidak kalah bagus.

Baterai

Untuk mendukung performa phablet ini, Xenium W8560 Android 5 inch telah dibekali dengan baterai berkapasitas besar 3300 mAh. Kapasitas baterai yang ditawarkan oleh phablet ini tentu saja menjanjikan waktu penggunaan aktif hingga berjam-jam dan waktu standby yang lama.

Android 5 inch Xenium W8560 menjalankan sistem operasi Android Jelly Bean V4.2 yang memungkinkan pengguna dapat menikmati berbagai fitur hiburan Android dari perangkat ini. Selain itu, phablet ini juga hadir dengan fitur dual SIM card GSM. Beberapa fitur lain yang dapat ditemukan pada phablet ini antara lain adalah GPS, mp3 player, FM radio, G sensor, L sensor, dan beberapa fitur menarik lainnya.

Harga dan Kesimpulan

Untuk harga, phablet ini dijual dengan harga yang cukup wajar. Philips membanderol phablet ini dengan harga sekitar Rp 4,9 juta.Xenium W8560 merupakan phablet Android 5 inch terbaru dari Philips. Phablet ini menawarkan spesifikasi dan fitur-fitur canggih seperti kamera 13 mp, dukungan memori yang besar, baterai berkasitas besar, dan fitur-fitur lainnya. Selain itu jika melihat spesifikasi yang ditawarkan, phablet ini juga dibanderol dengan harga yang wajar.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*