Warning: array_unique() expects parameter 1 to be array, null given in /var/www/html/inc/c_functions_indo.php on line 443

Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /var/www/html/inc/c_functions_indo.php on line 448

.

Dalam 2 Minggu PlayStation 4 Terjual 2.1 Juta Unit

Catatan impresif ditorehkan oleh PlayStation 4, konsol game terbaru milik Sony tersebut berhasil terjual sebanyak 2.1 juta unit hanya dalam 2 minggu sejak pertama kali diluncurkan. Bahkan di hari pertama peluncurannya, Sony telah menerima pesanan sebanyak 1 juta unit dari pasar global, sebagaimana dilansir oleh blog resmi Sony beberapa saat yang lalu.

playstation 4

Sony sendiri dengan percaya diri memasang target penjualan sebanyak 5 juta unit di seluruh dunia dengan tenggat waktu hingga Maret 2014. Target tinggi ini dinilai terlalu percaya diri terutama dengan pertimbangan bahwa di industri konsol Sony tidak bermain sendiri, dan juga berkaca pada fakta bahwa PS4 ternyata tidak tersedia secara meluas di sejumlah negara di dunia, misalnya Jepang yang masih harus menunggu hingga 22 Februari tahun depan untuk bisa memesan PS4.

PS4 menjalani debut perdana 15 November lalu di Amerika Utara dan pesanan konsol ini langsung meroket ke angka 1 juta unit dalam 24 jam pertama. Dalam rilis update terbarunya Sony juga mengucapkan terima kasih sebagai apresiasi dukungan dari penggemar mereka, dan berjanji akan terus mengembangkan fitur dan layanan terbaru untuk masa-masa mendatang.

Sementara rival terdekat PS4, Xbox One juga tak kalah laris. Konsol game buatan Microsoft tersebut diklaim terjual sebanyak 1 juta unit di hari perilisannnya. Namun hingga berita ini dirilis belum ada laporan terbaru dari Microsoft.

Menarik untuk melihat siapa yang terlaris dari dua konsol game mutakhir tersebut, masing-masing punya kelebihan dan kekurangan baik dari sisi fitur maupun harga. So, Congkelers siap-siap untuk ketimban giliran, yang mana pilihan Anda.

Ini Sebab Mengapa Google Jadi Tempat Kerja Idaman

Google merupakan perusahaan yang didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin, yang merupakan dua tokoh brilian yang membuat dunia internet menjadi berkembang pesat,seperti sekarang ini. Google search yang merupakan mesin pencaribuatan kedua tokoh IT tersebut menyebabkan milyaran informasi terindex dengan baik dan dapat digunakan oleh banyak orang.

Produk Google tidak hanya itu saja. Ada yang lainnya diantaranya di bidang periklanan, seperti Google Adwords, dan Google Affiliate Networking. Produk online, selain Google Search diantaranya adalah Google Maps, Google Earth, dan GMail. Lalu ada jaringan sosial, seperti Youtube dan Flickr. Ada juga layanan browser seperti Google Chrome. Google juga mengeluarkan produk IT hardware, seperti Chromebook dan yang akan keluar sebentar lagi , yaitu Google Glass yang menawarkan sensasi penggunaan seperti di masa depan.

Google dalam meraih kesuksesan sekarang ini dengan produk utamanya Google Search yang merupakan mesin pencari yang paling banyak digunakan oleh pengguna internet, tidak terlepas dari inovasi dan pengembangan yang diciptakannya, yang merupakan pondasi dari bisnis di bidang IT.

Dalam menciptakan inovasi tersebut diperlukan karyawan yang mempunyai nilai kreativitas dan ahli di bidangnya. Google bisa mendapatkan karyawan yang brilian itu dengan memanjakannya melalui fasilitas, selain gaji yang tinggi. Fasilitas itu diantaranya adalah :

Fasilitas Karaoke

Google memberikan fasilitas entertainment di kantor berupa karaoke bagi yang hobi menyanyi. Fasilitas ini dapat digunakan oleh para pekerja di waktu istirahat atau sepulang kerja untuk menghilangkan penat yang ada, ketika harus seharian bekerja di depan meja kantor.

Fasilitas Game

Entertaintment lainnya yang disediakan Google adalah Game. Bagi karyawan Google yang menyukai game dapat menikmati fasilitas ini di waktu istirahat dan juga sepulang kerja. Game yang tersedia, salah satunya berasal dari Nintendo Wii.

Fasilitas Olahraga

Di dalam kantor Google juga tersedia fasilitas olahraga. Ini dimaksudkan agar karyawan dapat terus bugar kondisinya dan tidak rentan terhadap penyakit. Kesehatan yang baik dari karyawannya akan menciptakan produktivitas yang tinggi. Fasilitas olahraga yang dimiliki oleh Google diantaranya adalah fitness center, kolam renang dan juga pingpong.

Fasilitas Makan Gratis

Google sebagai perusahaan mesin pencari tersukses saat ini memanjakan karyawannya juga dengan makanan. Di Google terdapat kafetaria yang menyediakan banyak makanan, bahkan ada juga kopi yang diberikan pelayanan melalui seorang barista. Adanya makanan gratis ini ditujukan untuk mempermudah karyawan dalam mengakses makanan dan minuman dan dapat kapan saja memperoleh makanan dan minuman yang mereka mau.

Fasilitas Bekerja dari Remote Area

Google menyediakan fasilitas untuk bekerja di luar kantor jika ada alasan kuat seorang karyawannya untuk tidak datang. Tentunya ini harus dibicarakan dan disetujui oleh atasannya dan juga tidak sembarangan posisi yang bisa diperbolehkan mengajukan fasilitas ini.

Waktu Bekerja Yang Fleksibel

Bekerja di Google tidak mengikuti aturan wajib perusahaan pada umumnya yang mana pada mayoritasnya adalah masuk pagi pulang sore dan dalam waktu 8-9 jam kerja. Di Google yang merupakan perusahaan mesin pencari tersukses saat ini, jam kerja fleksibel asalkan pekerjaan beres tepat waktu dan tidak mengganggu jalannya kinerja perusahaan. Jadi bisa kapan saja waktu jam masuknya.

Fasilitas Pijat

Tidak hanya fasilitas olahraga yang diberikan Google dalam memanjakan dan membuat karyawannya agar tetap bugar. Ada juga fasilitas pijat yang ditangani oleh ahli pijat yang dipekerjakan oleh Google. Ahli pijat ini akan melayani anda dalam waktu maksimal 1 jam.

Bekerja Sesuai Passion

Dalam bekerja di kantor Google yang merupakan perusahaan mesin pencari, karyawannya diperbolehkan mengerjakan pekerjaan kantor yang sesuai dengan hasratnya, selain pekerjaan yang menjadi tanggung jawabnya, dan pekerjaan itu berupa proyek. Dari pekerjaan yang sesuai passion tersebut banyak lahir produk-produk baru, seperti Chromebook dan Google Glass.

Cuti Punya Anak dan Day Care

Google memberikan fasilitas cuti kepada karyawannya yang baru saja mempunyai atau melahirkan anak. Bagi karyawan Pria yang anaknya baru lahir akan diberikan cuti selama 6 minggu, sedangkan bagi karyawan wanita yang baru mempunyai anak akan diberikan cuti selama 18 minggu yang mana semuanya tanpa ada pemotongan gaji.

Setelah anaknya lahir, ibu dan bapak dari anak itu dapat membawa anaknya ke kantor dan menitipkannya pada Day Care yang tersedia di kantor.

Boleh Membawa Hewan Peliharaan ke Kantor

Pada tiap perusahaan biasanya tidak boleh membawa hewan peliharaan ke kantor, karena dianggap akan mengganggu kinerja dari karyawan tersebut. Namun di dalam perusahaan mesin pencari Google, karyawannya diperbolehkan membawa hewan peliharaannya asalkan tidak mengganggu karyawan lain dan juga pekerjaan dari karyawan tersebut.

Fasilitas Layanan Teknologi

Pada Google terdapat layanan yang menyuguhkan fasilitas layanan terhadap karyawannya yang diberi nama TechStop. Fasilitas ini melayani karyawannya untuk pelbagai macam kebutuhan teknologi dari yang berat, seperti kerusakan pada laptop atau bahkan hal sepele seperti ketinggalan charger.

Fasilitas Tunjangan Kematian

Fasilitas tunjangan kematian ini merupakan ide brilian dan unik dari Google. Fasilitas ini memberikan separuh gaji dari karyawan Google yang mati kepada ahli warisnya, selama dalam jangka waktu 10 tahun.

Fasilitas ini dapat dimiliki oleh semua karyawan yang mati ketika masih berstatus karyawan Google tanpa melihat jabatan dan juga sudah berapa lama karyawan itu telah bekerja. Namun sangat disayangkan, bahwa fasilitas ini hanya barus dinikmati oleh karyawan yang bekerja di Google Amerika.

Perkaya Amunisi Layanan Apple Maps, Apple Akuisisi Spotsetter

Manuver bisnis Apple tampaknya tak berhenti di Beats Music dan Beats Electonics, kendati dipastikan segera menggelontorkan uang sebesar US$3 miliar untuk merampungkan proses akuisisi Apple masih terlihat dahaga dan dikabarkan membeli sebuah startup bernama Spotsetter.

Dikutip oleh Congkel.com dari Appleinsider, Apple diyakini telah mencapai kata sepakat dengan petinggi Spotsetter namun dengan mahar yang disembunyikan. Media serupa, Techcrunch yang juga merilis kabar yang tak jauh berbeda.

Apple Maps

Sebagai informasi, Spotsetter adalah sebuah startup yang bertetangga dengan Apple karena sama-sama berlokasi di Silicon Valley. Layanan yang dikelola oleh Spotsetter adalah rekomendasi atau petunjuk tempat-tempat menarik misalnya restoran, tempat wisata, cafe, dan lain sebagainya.

Spotsetter saat ini memiliki kekayaan sekitar $1.5 juta dalam bentuk dana gabungan dari sejumlah investor. Nilai ini memunculkan spekulasi mahar yang harus dibayarkan oleh Apple, sekitar di angka 5 hingga 10 juta Dollar Amerika, tergolong kecil. Yang tertinggi adalah saat Apple membeli Beats Music yakni senilai US$3 miliar.

Saat ini sebagian besar tim Spotsetter dilaporkan sudah bergabung ke tim Apple, misalnya Stephen Tse yang merupakan mantan pembesut Google Maps dan juga Johny Lee. Mengarahkan pandangan media bahwa akuisisi Spotsetter oleh Apple merupakan upaya Tim Cook dan tim untuk memperkaya layanan Apple Maps yang masih membutuhkan sejumlah tambalan.

Saat ini layanan Spotsetter masih dibuka untuk pengguna mereka, namun diyakini usia layanan ini tidak akan lagi lama. Hal ini merupakan buntut dari prediksi bahwa tujuan Apple mengakuisisi Spotsetter hanya untuk mendapatkan tim yang bekerja di balik layanan.

Dengan menjadi pemegang hak guna aplikasi dan layanan, diyakini Apple tidak akan meneruskan layanan Spotsetter. Sebaliknya teknologi Spotsetter akan ditanamkan ke layanan yang dimiliki oleh Apple dalam hal ini adalah Apple Maps.

Kupas Tuntas Performa AMD R9-290X

Seperti yang saya singgung sebelumnya bahwa kita akan kembali mengupas dalaman VGA card terbaru AMD R9-290X kreasi AMD dan akhirnya di kesempatan kedua ini kita sampai di perhujung bahasan. Kita akan selami lagi performa yang ditawarkan AMD R9-290X dan mengapa produk ini ditunggu oleh banyak pengguna di seluruh dunia.

Performa

Melihat prediksi spesifikasinya yang telah beredar di internet tersebut, sepertinya AMD tetap menggunakan kelengkapan dan proses produksi yang sama dengan seri Radeon HD 7000 untuk chip GPU Hawaii terbaru mereka ini. Untuk soal performa, VGA card terbaru AMD R9-290X ini juga diperkirakan bisa mendekati, bahkan mengimbangi kekuatan AMD Radeon HD 7990 yang telah diproduksi sebelumnya.

AMD R9-290X

VGA card terbaru AMD Hawaii ini akan mengusung 2.816 stream prosesor yang terbagi dalam 44 cluster, dimana masing-masing cluster jadinya dilengkapi dengan 64 stream prosesor. Fitur teranyarnya itu, sedikit lebih banyak dari 2.304 stream prosesor pada graphics card GeForce GTX 780. Sedangkan, kecepatannya diperkirakan lebih hebat sekitar 37,5 persen dibandingkan GPU AMD seri R1000 Tahiti.

AMD kabarnya juga menambah unit raster engine pada kartu grafis terbarunya ini menjadi dua kali lipat dari yang dimiliki oleh chip GPU Tahiti XT. Bahkan, jika dibandingkan dengan seri R1000 Tahiti yang hanya memiliki 2 raster engines, maka VGA card terbaru AMD R9-290X ini mempunyai 100 persen lebih banyak, yaitu 4 raster engines yang terpisah. Dengan itu, kemampuan prosesnya dapat menerjemahkan dua kali lebih cepat.

Sementara itu, untuk kecepatan clock GPU (Graphics Processing Unit) pada VGA card terbaru AMD Hawaii ini diperkirakan akan berada di atas 900 MHz, yang ditenagai dari antarmuka memori dengan lebar 384-bit, ditandemkan dengan memori GDDR5, sama seperti pada seri R1000 Tahiti. Tetapi, kecepatan itu masih lebih rendah, jika dibandingkan dengan graphics card AMD Radeon HD 7970 GHz Edition.

Kesimpulan

Hingga saat ini, chip yang akan dijual dengan nama Radeon R9-290X (Hawaii XT)dan Radeon R9-290 (Hawaii Pro) ini belum diketahui harganya. Meski begitu, kemungkinan besar AMD akan memangkas harga VGA card terbaru yang kabarnya akan digunakan oleh produsen Asus, MSI dan PowerColor ini, dibandingkan harga seri Radeon HD 7000. Penjualannya baru akan dilakukan pada pertengahan atau akhir bulan Oktober 2013.

Berdasarkan gambaran spesifikasinya itu, AMD R9-290X ini memiliki peluang untuk menjadi ancaman serius bagi Nvidia. Apalagi, kinerjanya diperkirakan berada di antara GeForce Titan dan GeForce GTX 690. Selain itu, graphics card AMD Hawaii ini juga akan

bersaing langsung dengan Nvidia GK 110. Kita tunggu saja informasi spesifikasi resminya dalam siaran langsung melalui internet di halaman Investor Relations AMD atau  YouTube Channel AMD, pada Rabu (25/09/2013) pukul 03:00 PM EDT atau Kamis (26/09/2013) pukul 02:00 WIB nanti.

Cara Menggunakan Swype Android

Salah satu fitur Android yang sering di abaikan oleh banyak pengguna Android yaitu Swype. Pada dasarnya fitur Swype ini di benamkan dalam Sistem Operasi Android dengan tujuan untuk mempermudah pengguna dalam mengetik. Namun banyak pengguna android mengabaikannya mungkin karena ketidaktahuan dan belum terbiasa.

Apakah Swype Itu?

Swype adalah cara menginput text dengan cepat pada layar sentuh, dengan cara menggerakkan satu jari terus menerus tanpa berhenti sampai tujuan kata yang di maksud tercapai.

Bagaimana Cara Menggunakan Swype ?

Contoh Cara penggunaan Swype, misalkan anda ingin menuliskan kata ” Android” Anda harus menekan huruf A tanpa melepaskan sentuhan pada layar keyboard lalu mengesek ke huruf N lalu D-R-I-D dan melepaskannya, maka tulisan yang akan muncul adalah “android” Kelebihan Swype lainnya adalah anda tidak perlu menelusuri huruf dengan komplit karena aplikasi Swype akan mengprediksi kata-kata yang anda input, perlu di perhatikan bila anda menggunakan dalam bahasa indonesia anda harus mengaktifkan kamus bahasa indonesia agar hasil prediksi sesuai dengan keinginan.

Berikut Video Penggunaan Swype

 

Optimalkan Kamera DSLR Untuk Hasil Yang Memuaskan

Kamera DSLR ( Digital Single Lens Reflex ) saat ini bukan lagi barang mewah yang hanya digunakan oleh photografer profesional saja. Dengan pilihan model dan harga kamera DSLR yang begitu beragam sudah barang tentu membuat seorang untuk membeli DSLR sesuai kebutuhannya untuk kerja, hobby atau pun untuk kebutuhan pribadi. Mungkin sebahagian pengguna awam yang menggunakan kamera DSLR merasa minder dan iri dengan para photografer profesional karena hasil gambar yang di hasilkan oleh photografer pro lebih memuaskan di bandingkan dengan hasil jepretan permula atau pengguna awan padahal sama-sama menggunakan kamera DSLR, hal ini wajar-wajar saja karena photografer pro sudah pasti memiliki pengalaman dan pengetahuan lebih di bandingkan mereka yang pemula. oleh karena ini tidak salahnya kita untuk meningkatkan kemampuan kita di bidang photografi walau kita belum di sebut seorang photografer profesional namun kita juga dapat menghasilkan karya gambar yang tidak kalah bagusnya. berikut congkel.com akan membahas bagaimana cara mengoptimalkan kamera DSLR anda untuk dapat menghasilkan karya photografi yang memukau.

Optimalkan Kamera DSLR Untuk Hasil Yang Memuaskan

1. Pemilihan Format Gambar

Format gambar sangat menentukan hasil jepretan anda karena ukuran dan format adalah rajanya dalam dunia photografer makin tinggi resolusi gambar makin bagus sebuah foto. Pada kamera DSLR saat ini terdapat dua pilihan format gambar yaitu RAW dan JPEG. File RAW adalah hasil gambar  yang benar-benar murni dari hasil olahan sensor kamera DSLR tanpa ada perngurangan pilex sedikitpun. Jangan khawatir untuk soal aplikasi pengolah file RAW karena saat ini banyak sofware pengolah foto yang sudah mengdukung format RAW.

Berikutnya adalah format JPEG ini adalah format gambar yang telah di olah oleh kamera sesuai dengan pengaturan yang telah  anda setting sebelumnya.Sebenarnya tidak dilarang menggunakan format JPEG pada kamera DSLR anda selama anda dapat mensiasatinya yaitu dengan mendapat eksposure dan white balance yang tepat.

Sebahagian besar kamera DSLR saat ini sudah dapat menyimpan file dalam dua format sekaligus RAW+JPEG hal ini dapat memberi banyak pilihan bagi fotografer pemula, namun penggunaan dua format ini akan membutuhkan ruang penyimpanan yang extra hal ini sudah tidak menjadi kendala untuk saat ini karena memori saat ini hadir dalam ukuran yang lumayan besar dengan harga yang terjangkau.

2. Gunakan Autofocus

Biasanya Photografer akan menggunakan fokus manual untuk memotret objek jenis lanskap dan portrait. Namun kita akan mendapat kesuliatan saat memotret objek yang bergerak misal binatang yang sedang bergerak atau bunga  yang di goyangkan oleh angin karena selain tidak mudah mendapatkan fokus saat memutar lensa akan mendapat goncangan saat tidak menggunakan tripot dalam hal ini ada baiknya untuk menggunakan autofocus yang terdapat pada kamera DSLR.

Pada umumnya kamera DSLR saat ini memiliki tiga pilihan mode untuk autofocus;

  • Gunakan mode Continuous servo focus, ini sangat cocok untuk memotret objek  yang bergerak karena dengan mode ini kamera akan fokus pada objek yang bergerak dan akan mengikuti terus pergerakannya hingga objek berada pada focus yang sempurna.
  • Gunakan Dynamic focus mode ini akan memberikan lebih banyak titik fokus pada kamera anda mode ini sangat bervariasi pada setiap kamera DSLR namun pada umumnya digunakan pola 9-point group pattern untuk pemotretan objek yang memiliki gerak satu arah misalnya objek mobil melaju. Namun berbeda halnya bila objek yang bergerak sembarang atau tidak dapat di prediksi anda dapat memilih pola kelompok yang lebih besar.
  • Mengatur frame rate (jumlah bingkai gambar atau frame yang ditunjukkan setiap detik dalam membuat gambar bergerak; diwujudkan dalam satuan fps (frames per second). semakin tinggi satuan angka fpsnya semakin halus gambar bergeraknya frame rate pada kamera DSLR berbeda-beda ada yang 5fps, 3.9fps atau 6.3fps untuk mendapatkan hasil yang memuaskan anda dapat berexperimen dengan ukuran frame rate ini.

3. Gunakan Image Stabilization

Lensa dan Sensor Kamera DSLR saat ini sudah memiliki teknologi Image Stabilization fitur ini dapat memberi hasil gambar  yang halus dan tajam walau berada pada lokasi yang memilik cahaya minim dengan kecepatan 1/15 detik pada ISO 6400 akan mendapatkan gambar yang tajam walau terdapat goncangan dari tangan  saat memegang kamera sebenarnya adalah untuk meredam goncangan pada kamera saat menggunakanya yang berpengaruh pada hasil gambar nantinya. Namun bila anda memiliki tripot mode ini sebaiknya di matikan saja dan beberapa merek DSLR bahkan menyarankan untuk mematikan mode Image Stabilization saat menggunakan tripot.

4. Sensor Cleaning

Sensor Cleaning perlu dilakukan pada kamera DSLR karena akan banyak debu yang hinggap di sensor DSLR banyak kamera DSLR saat ini sudah memiliki teknologi Sensor Cleaning dimana kamera akan membersihkan sensor secara otomatis layaknya seperti printer membersihkan head pada cartridge. Namun ada kalanya anda perlu membersihkan sensor secara manual perlu di ingat sensor kamera sangat sensitif berhati-hatilah dalam membersikannya dan gunakan perlalatan khusus membersikan sensor.

5.Gunakan Depth-Of-Field Preview

Kedalaman ruang atau Depth of Field (DOF) adalah  rentang atau variasi jarak antara kamera DSLE terhadap subyek foto untuk menghasilkan variasi ketajaman (fokus) foto yang masih dapat diterima (tidak blur), artinya Depth of Field dipakai untuk menunjukkan ruangan tertentu di dalam foto yang mendapatkan perhatian khusus oleh mata karena adanya perbedaan ketajaman (fokus). Tombol DOF Preview adalah alat bantu yg memungkinkan kita melihat approximation(perkiraan hasil) foto yang akan terekam oleh kamera DSLR . Sehingga kita hanya bisa melihat perkiraan saja mengingat pandangan pada viewfinder akan bertambah gelap seiring dengan mengecilnya diafragma lensa. Memang agak susah menilai yang mana objeknya yang fokus/tajam dan mana yang tidak.

6. Gunakan Noise Reduction

Apabila anda menggunakan format RAW dalam mengambil gambar untuk optimasi pada postprocessing. seperti sharpeningcolor saturation dan juga contrast serta variable lain dalam Photoshop atau aplikasi pengolah gambar lainya. Namun ada satu pengaturan yang dapat dilakukan di dalam kamera yaitu pengaturan untuk mengurangi noise yaitu noise reduction.
Saat pengambilan gambar senja hari dan memotret bintang, situasi ini adalah minim cahaya dan memerlukan bukaan lensa dari satu detik hingga lebih dari satu jam. Exposure yang lama akan mengakibatkan noise yang berlebihan. Karena sensor digital memanas sehingga mengakibatkan gambar yang diperoleh akan menghasilkan noise yang cukup mengganggu.
Namun saat ini banyak DSLR yang sudah memiliki memiliki fasilitas noise reduction. Pengurangan dark frame adalah cara untuk meminimalkan noise gambar untuk foto yang diambil dengan waktu pemaparan yang panjang (long exposure). Ia mengambil keuntungan dari fakta bahwa komponen noise, yang dikenal sebagaifixed-pattern noise, adalah sama dari satu gambar ke gambar yang lain: yaitu noise yang berasal dari sensor (dead or hot pixels).  Ia bekerja dengan mengambil gambar pada saat rana tertutup. Kamera kemudian menggunakan cara ini untuk mengidentifikasi pixel panas atau noise dan kemudian menghilangkannya. Bila anda telah lama menggunakan kamera DSLR anda ada baiknya untuk mengistirahatkannya  setelah itu baru digunakan kembali untuk mendapatkan hasil yang bersih.

7. Berexperimen dengan White Balance

Kalibrasi titik berwarna putih atau white balance adalah bagian suhu warna / color temperature,dimana warna yang dianggap putih dapat bervariasi tergantung pada kondisi pencahayaan. Konsep “warna putih” menjadi bukan sesuatu yang absolut. Dengan kamera saat ini anda dapat melakukan settingan white balance sesuai selera anda dapat melakukannya secara manual ataupun menggunakan mode  automatic white balance dimana kamera akan mengaturnya secara otomatis ada dapat berexperimen dengan white balance sehingga mendapatkan gambar yang memuaskan.

Demikian cara optimalkan kamera DSLR untuk hasil yang memuaskan perlu di ingat berexperimenlah dengan kamera anda dan masih banyak hal atau pengaturan lainnya yang dapat meningkatkan kualitas karya photografi anda, semoga bermanfaat.

Daftar Aplikasi Keyboard Android Terbaik

Aplikasi keyboard Android saat ini dapat dijumpai dalam berbagai pilihan mulai yang gratis dan berbayar. Kesemua aplikasi keyboard Android biasanya menawarkan fitur yang sama, namun masing-masing mempunyai kelebihan dan kekurangan.

Berikut ini adalah daftar aplikasi keyboard Android yang berhasil dirangkum oleh Congkel.

SwiftKey

SwiftKey baru-baru ini menjadi aplikasi gratis dan bebas untuk didownload dariAndroid, tapi itu menjadi favorit untuk waktu yang lama lama sekarang. Mesin prediksi di dalamnya bekerja dengan sangat baik, dengan itu lebih ditingkatkan dengan mampu mempelajari bagaimana kebiasaan menulis di email Anda dan media sosial.

Tampilan baru SwiftKey menawarkan banyak visual menarik, tema untuk memilih dan sejumlah fitur yang memanjakan. Aplikasi keyboard Android gratisan ini punya kemampuan untuk menulis teks dengan menyeret jari Anda di layar.

Gratis – Download Now

Swype

Swype boleh dibilang pantas untuk mendapat pujian karena telah memperkenalkan kita kepada gagasan mengetik sambil menyeret jari kita di layar. Karena ini adalah salah satu keunggulan yang dimiliki oleh Swype, dimana pengguna dapat mengetik tanpa menekan tapi cukup menggeserkan jari, saking mudahnya.

Swype sudah dijadikan rujukan hingga menjadi item preinstal di sejumalah smartphone dari waktu ke waktu – termasuk yang terbaru adalah Huawei Ascend P7 – dan dalam versi beta untuk beberapa waktu. Saat ini aplikasi dapat diunduh dari Google Play Store, namun aplikasi ini tidak gratis. Cobalah gratis selama 30 hari

Gratis – Download Now

Minuum

Aplikasi keyboard Android Minuum menawarkan sesuatu yang sangat berbeda, unik bahkan di antara aplikasi Keyboard. Seperti diisyaratkan oleh namanya, Minuum adalah keyboard minimalis, mengambil sedikit layar sehingga pengguna dapat mengetik dengan nyaman tanpa khawatir menyentuh area layar.

Aplikasi keyboard Android Minuum tidak dilepaskan dengan cuma-cuma, namun aplikasi ini patut jadi pilihan yang paling direkomendasikan.

Gratis – Download Now

60% Penjualan iPhone 6 Dipegang Oleh Varian 5,5 Inci

Penjualan iPhone 6 Plus dilaporkan kalah dengan varian orisinilnya, iPhone 6. Laporan tersebut menyebutkan bahwa jumlah penjualan varian iPhone yang lebih premium itu hanya berkisar di angka 60% dari penjualan iPhone 6 itu sendiri. Sayangnya, laporan tersebut belum bisa dijadikan pegangan yang sahih.

Pasalnya, berita ini masih simpang siur karena produksi iPhone 6 Plus sendiri belum selancar iPhone 6. Dilihat dari status stok di situs Apple, memang terlihat bahwa stok iPhone 6 Plus masih jauh di bawah ready stock dari iPhone 6. Para calon pembeli harus menunggu kira-kira 3-4 minggu untuk mendapatkan flagship premium Apple itu. Sedangkan untuk membeli iPhone 6, Anda cukup sabar menanti dalam jangka waktu 7-10 hari saja.

Penjualan Apple

Melihat ketimpangan stok itu, angka penjualan saat ini belum bisa dijadikan tolok ukur yang menyatakan bahwa iPhone 6 lebih diminati ketimbang iPhone 6 Plus. Penjualan smartphone yang disebutkan terakhir tadi jauh di bawah saudaranya bisa dibilang bukan karena kurang populernya rating produk tersebut. Hal tersebut baru bisa dipastikan jika stoknya sudah normal di pasaran.

Hal ini menjadi pe-er besar bagi perusahaan yang digandeng Apple untuk merakit produk barunya itu, Foxconn salah satunya.

Penggunaan iOS 7.0.6 Naik 25% Hanya 4 Hari Setelah Dirilis

Seperti yang diberitakan pada hari jumat lalu Apple merilis iOS 7.0.6 yang membawa perbaikan untuk masalah keamanan verifikasi SSL. Sebelumnya dilaporkan terdapat celah pada keamanan verifikasi SSL di mana penyusup dapat masuk dan memanfaatkan celah tersebut untuk menangkap rekaman data dan berpotensi menimbulkan kerugian untuk pengguna.

ios 7

3 hari setelah peluncuran iOS 7.0.6, menurut perusahaan traffic dan periklanan online Chitika terdapat peningkatan penggunakan versi tersebut sebesar 13,3%. Dan pada hari selasa kemarin, tepatnya 4 hari setelah dirilis pengguna yang mengadopsi iOS 7.0.6 naik tajam hingga mencapai angka 25,9% hanya berdasarkan pengguna dari wilayah Amerika dan Kanada. Jika digabungkan dengan pengguna dari negara lain, diperkirakan mencapai dua kali lipat dari angka tersebut.

Peluncuran update iOS 7.0.6 bisa dibilang jauh lebih cepat ketimbang tahun 2012 lalu saat iOS didapati memiliki celah keamanan di mana saat itu Apple juga merilis update iOS 5.1.1 guna mengatasi masalah tersebut.

Adopsi iOS 7.0.6 juga lebih cepat dan lebih banyak ketimbang tahun 2012, di mana update iOS 5.1.1 tercatat hanya diinstal oleh 12% pengguna di minggu pertama.

Sobat Congkel.com yang merupakan pengguna iOS 7, tak ada salahnya melakukan update juga guna menghindari kebocoran informasi yang berpotensi merugikan Anda.

Line Hadirkan Fitur Keamanan Jiplakan Aplikasi Telegram

Aplikasi chat dan masengger masih menjadi aplikasi favorit di smartphone. Oleh sebab itu, kini banyak bermunculan aplikasi sejenis dengan berbagai fitur, yang mencoba peruntungan untuk menyamai kesuksesan BBM dari Blackberry.

Line sebagai salah satu aplikasi chat yang sejak lama hadir, kini melakukan berbagai pembaharuan termasuk pembaharuan tentang keamanan kala chating. Pengembang line dikabarkan menambahkan pilihan enkripsi mirip dengan aplikasi saingan mereka, Telegram.

Sayangnya, fitur ini baru bisa dinikmati oleh pengguna iOS dan Android saja. Pilihan ini dapat ditemukan dengan meng-klik nama seseorang di jendela percakapan. Namun, fitur ini baru akan bekerja bisa kedua pengguna Line yang mengobrol telah memperbaharui aplikasi Line mereka ke versi baru.

Dengan fitur ini, setaip pesan yang telah dibaca dan melampaui batas waktu, akan dihapus secara otomatis dari server Line. Pesan yang belum dibaca juga akan dihapus secara otomatis dari server Line setalh dua minggu pesan diterima pengguna.

Line terus melakukan pembenahan setelah aplikasi WhatsApp dibeli oleh Facebook. Line berusaha membenahi keamanan kala berkirim pesan setelah sebelumnya beberapa aplikasi sejenis juga mengaktifkan fitur keamanan. Line sendiri masih memiliki banyak fitur termasuk fitur stiker dan game yang cukup banyak untuk memuaskan lebih dari 500 juta pengguna terdaftar.

Sayangnya, fitur ini dikabarkan tidak bisa bekerja di beberapa perangkat di Negara Cina dan Jepang.

Apple Dominasi Penjualan Smartphone di Amerika Serikat dan China

Dilaporkan oleh sebuah media di China, Apple dikabarkan mendominasi penjualan di kawasan Amerika Serikat. Kabarnya selain di US, di pasar China sendiri Apple juga mulai menunjukkan dominasinya. Diperkirakan sekitar 20 juta pre order untuk iPhone 6 dan iPhone 6 plus sudah mulai terjual.

Apple juga sudah mulai mengedarkan iPhone 6 ke China pada tanggal 17 Oktober nanti. Dua produk anyar Apple yaitu iPhone 6 yang memiliki layar 4.7 inch dan iPhone 6 plus yang memiliki layar 5.5 inch akan segera dijual bebas di China. Dan Apple bekerja sama dengan 3 provider terbesar di China yaitu China Mobile yang juga salah satu terbesar di dunia, China Unicorn dan juga China Telecom.

Penjualan Apple

Dikabarkan pula untuk pasar Amerika Serikat, Apple sudah menjual lebih dari 20 juta iPhone 6 dan iPhone 6 plus hanya dalam beberapa hari. Dua produk anyar Apple ini menjadi penjualan terbanyak untuk saat ini. Bahkan di beberapa provider seperti AT&T, Verizon dan juga T Mobile, iPhone 6 Plus sudah habis terjual tidak tersisa. Saat ini mereka sedang menunggu Apple untuk mendatangkan stok baru.

Sementara hal serupa juga terjadi untuk iPhone 6 yang habis terjual hanya dalam waktu 1 minggu. Di Verizon, AT&T dan T Mobile, produk yang paling laris terjual adalah iPhone 6, iPhone 6 plus dan iPhone 5s. Produk ini mengalahkan Galaxy S5, HTC One M8 dan LG G3 yang sempat menduduki 3 teratas di musim semi dan panas.

Penjualan iPhone oleh Apple memang selalu sukses mencetak sejarah kendati tak sedikit review negatif yang menghembuskan kabar miring terkait kualitas perangkat.

Terlebih saat ini pasar smartphone dipenuhi oleh berbagai brand dari platform Android dan Windows Phone yang setiap saat siap menerkam pangsa pasar Apple.