Protectorion ToGo, Software Pengaman Data Flashdisk

Togo Security Protection

Keamanan data tentunya telah menjadi masalah yang rentan sejak dahulu. Tentu saja tidak akan ada orang yang ingin data pribadinya diakses oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Namun, seringkali data ini dibawa-bawa dalam sebuah flashdisk. Ukurannya yang kecil menyebabkan perangkat yang satu ini mudah hilang atau bahkan dicuri orang.

Untuk menanggulangi hal-hal seperti ini, sebuah software pengaman data perlu Anda gunakan, supaya data-data pribadi Anda tidak dapat diakses meskipun Flashdisk telah berpindah tangan.

Banyak software pengaman data yang beredar, salah satunya adalah Protectorion ToGo, sebuah software yang mampu mengunci data-data pribadi dengan penggunaan password. Menariknya, folder yang menyimpan data-data pribadi ini masih akan tampil pada explorer, meskipun isinya tidak dapat diakses begitu saja. Software ini melindungi file-file penting yang terdapat pada flashdisk Anda menggunakan perlindungan standar industri AES-256 bit.

Togo Security Protection

Cara Menggunakan Protectorion ToGo

Meskipun didesain untuk mengamankan data pada flashdisk, software yang satu ini dapat melindungi file berharga Anda yang tersimpan pada internal hard drive. Dara menggunakannya pun sama. Anda hanya harus mendownload Protectorion ToGo, dan langsung menjalankannya dari flashdisk atau hard drive.

Ketika pertama digunakan, software ini akan meminta Anda untuk mengetikkan password yang akan digunakan, beserta dengan hint-nya. Setelah itu Anda dapat meng-klik Start Protection. Folder bernama ProtectorionSafe akan segera dibuat, untuk menyimpan file yang ingin Anda sembunyikan. File pada ProtectorionSafe ini tidak dapat dibuka dari luar software.

Bagaimana cara menyembunyikan file? Sederhana, software pengaman data yang satu ini hanya harus dibuka, tentu saja dengan mengetikkan password yang tepat sebelum dapat diakses. Software ini telah mendukung fitur drag and drop, jadi Anda hanya tinggal memindahkan filenya ke dalam folder ProtectorionSafe yang ada.

Anda dapat menambah berbagai folder di dalam folder ProtectorionSafe, untuk mengatur file agar lebih terorganisir. File atau folder apapun yang akan Anda delete dari foler ProtectorionSafe akan dipindah ke Wastebin, dan masih dapat direstore jika Anda berubah pikiran.

Protectorion ToGo ini merupakan sebuah software sederhana yang mampu melindungi data Anda dari tangan-tangan tak bertanggung jawab. Cara pengamanannya memang sederhana, namun terfukti efektif untuk menjaga data-data penting milik Anda. Software pengaman data yang satu ini dapat diunduh dari situs resmi Protectorion yang dapat diakses dari link ini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*