Review Gold Diggers: Game Adroid Terbaru Mengusung Konsep Endless Runner

Diggers Games

Sejak bulan Februari lalu, Gamistry Games sudah mengeluarkan teaser trailer dan screenshot dari game hp terbaru yang mereka kembangkan. Game hp terbaru dari Gamistry Games itu diberi nama Gold Diggers. Gold Diggers kompatibel dengan smartphone berbasis iOS dan Android. Berikut ini akan dibahas sedikit mengenai game hp terbaru dari Gamistry Games, Gold Diggers.

Diggers Games

Selain Gold Diggers yang rencananya akan dirilis pada musim semi nanti, Gamistry Games juga telah merilis game-game lain yang tidak kalah serunya seperti Scrap Tank, Munch Time, Sticky, Zoo Game Concept, and Pitcher. Berikut ini akan dibahas review singkat mengenai game hp terbaru keluaran Gamistry Games, Gold Diggers.

 Deskripsi dan Konsep

Game hp terbaru dari Gamistry Games yang diberi nama Gold Diggers ini merupakan jenis game endless runner. Tentunya jenis game endless runner sudah ramai sekali memeriahkan App Store. Kabarnya Gold Diggers ini akan segera masuk ke dalam daftar game endless runner yang ada di App Store.

Game hp terbaru ini disejajarkan dengan game Jetpack Joyride dan Mega Worm yang memiliki tema sejenis. Ketiga game itu memiliki kesamaan dalam segi konsep permaianan yang memerlukan sebuah alat, seperti mesin penggali, untuk menggali tanah.

Gameplay and Controls

Gold Diggers merupakan sebuah game hp terbaru dimana pemain utamanya, seorang perempuan kecil, harus menggali tanah untuk mencari emas. Penggalian emas dilakukan dengan sebuah mesin pengebor yang ditemukan oleh pemeran utama dalam game hp terbaru ini. Untuk mengendalikan mesin pengebor tersebut, ada sebuah bar dengan pengontrol yang bisa pemain gunakan untuk menggerakannya ke kiri dan ke kanan sesuai yang Anda inginkan. Selain menggunakan bar control, pemain juga bisa melakukan swipe layar untuk membuat mesin pengebor itu bergerak sesuai dengan keinginan pemain.

Namun, melakukan penggalian untuk mengumpulkan emas tidaklah semudah itu. Pemain harus menggali dengan kecepatan mesin bor yang tinggi dan berusaha dengan keras untuk menghindari beberapa rintangan. Rintangan yang harus dihadapi dalam melakukan penggalian berupa aliran lava, kereta-kereta tambang, dan makhluk-makhluk aneh yang berada dibawah tanah berupa cacing besar. Jangan sampai mesin pengebor yang dikendalikan oleh pemain terkena rintangan-rintangan tersebut.

Salah satu hal yang menarik dari game hp terbaru ini adalah, mesin pengebor yang digunakan untuk menggali tanah dapat diupgrade seiring dengan pergantian level dalam game ini. Selain itu, game ini menawarkan berbagai macam gameplay. Memang pada awalnya pemeran utama dalam game hp terbaru ini bisa bergerak bebas ke kiri dan ke kanan. Namun, setelah mencapai jarak tertentu, hanya akan ada 3 rel saja, dan itu artinya gerakan pemain hanya sebatas 3 rel itu. Ini mengingatkan pada game endless runner lain seperti Temple Run dan Subway Surfers yang mengandalkan 3 rel saja dalam pergerakan pemain.

Cerita berawal dari musim penggalian emas di Alaska. Pemeran utama dalam game hp terbaru ini tidak ingin kalah dengan koboy lain yang mencoba peruntungan mereka dalam penggalian emas. Awalnya, pemeran utama dalam Gold Diggers itu mencoba menggali tanah dengan sebuah alat gali tradisional seperti pick (sejenis martir untuk menggali tanah) dan tidak seperti alat penggali canggih yang dimiliki orang lain dalam game hp terbaru itu. Namun, karena alat gali tersebut terbilang tidak kokoh, maka perempuan tersebut masuk ke sebuah gudang. Di dalam gudang tersebut, perempuan penggali emas itu menemukan sebuah mesin pengebor yang memiliki desain cukup canggih.

Di setiap levelnya, pemain diharuskan untuk menggali emas sebanyak-banyaknya. Emas yang berhasil dikumpulkan dapat digunakan untuk membeli Power Ups, kendaraan untuk membantu penggalian. Emas yang dikumpulkan pun bisa digunakan untuk mengupgrade mesin penggali agar semakin canggih dan juga untuk membeli pemain baru yang dapat membantu misi pemain utama.

Semakin jauh permainan, pemain akan menghadapi aliran lava dan rintangan lain yang harus dihindari segesit mungkin. Di setiap level juga tersedia Power Ups yang berupa seperti tembakan. Power Ups tersebut berfungsi sebagai alat untuk menghancurkan rintangan yang dihadapi. Bila pemain terkena jebakan ketika penggalian emas berlangsung, jangan khawatir karena game hp terbaru ini menyediakan 2 sampai 3 kali kesempatan untuk mengulang lagi.

Grafis

Untuk ukuran game hp terbaru yang unik seperti Gold Diggers ini, grafis yang ditawarkan oleh Gamistry Games kurang memuaskan. Walaupun tidak ada masalah selama permaian berlangsung, tetapi ada beberapa gambar yang tampak blur, seolah-olah pengembang game tersebut tidak membuatnya dengan kapasitas Retina Display. Sangat diharapkan bila ada perbaikan lebih lanjut pada grafis dalam Gold Diggers ini.

Game ini kompatibel dengan smartphone berbasis iOS dan Android. Download dari Google Play dan App Store.

[yframe url=’http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=tW6Ar9TIX7A’]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*