Review Tablet Toshiba Encore – I

Tablet Toshiba Encore

Setelah Acer meluncurkan generasi baru tablet 8 inch mereka bernama Iconia W3 yang menggunakan sistem operasi Windows 8, kini giliran Toshiba membuat gebrakan serupa. Dalam gelaran ajang IFA 2013, produsen elektronik dari negeri sakura ini mengumumkan tablet windows 8 berlayar 8 inci bernama Toshiba Encore.

Toshiba Encore merupakan tablet pertama Toshiba yang mengusung Operating System Windows 8.1 yang dimaksimalkan dalam layar 8 inci. Dengan banderol harga yang lebih murah dibandingkan Iconia W3, tentu Toshiba Encore menjadi pesaing yang patut di perhatikan.

Tablet Toshiba Encore

Desain dan Dimensi

Toshiba Encore didesain agar dapat mendampingi anda, sehingga ukuran tablet ini didesain agar memungkinkan untuk anda genggam dan bawa kemana-mana. Dengan ukuran 213 x 136 x 10,68 mm tentu tablet ini sangat mungkin untuk menemani anda bahkan cukup muat dimasukan dalam kantong jika anda memiliki kantong baju yang cukup besar. Dengan ukuran sebesar itu tablet ini cukup anda genggam dengan satu tangan jika dalam posisi portrait. Sementara itu dengan casing plastik memang tidak membuat tablet 8 Inch ini tampil elegan, namun tetap kokoh untuk anda bawa.

Performa

Tablet Toshiba Encore menggunakan processor Intel Quad Core Bay Trail dengan memori sebesar 2GB, kemampuan processor dan dukungan memori cukup besar itu diyakini mampu menjalankan windows 8.1 lebih stabil dan lancar serta mendukung sepenuhnya aplikasi-aplikasi lama dari windows 7 atau windows XP. Toshiba juga diyakini telah menggandeng Microsoft dalam tablet 8 inch ini selain untuk menjamin optimalisasi windows 8.1 di dalamnya, juga untuk optimalisasi mikrofon dan menjamin sertifikat skype pada kamera depan pada saat tablet ini diluncurkan.

Layar

Dengan dukungan layar 8 inci dan resolusi 1280 x 800 piksel pada tablet 8 inch ini tentu membuat tampilan menjadi lebih tajam dan hidup.

Konektivitas

Untuk urusan konektivitas internet tablet Toshiba Encore ini didukung dengan wi-fi yang membuat anda dapat menjelajahi dunia maya dengan bebas di lokasi-lokasi Hotspot. Sementara untuk pemindahan data, Toshiba Encore dilengkapi dengan Micro USB dan Port Micro HDMI serta Bluetooth. Tablet 8 inch i juga dilengkapi dengan 3,5 mm combo headphone dan microphone jack.

Memori Penyimpanan

Kapasitas penyimpanan internal pada Tablet Toshiba Encore ini mencapai 32 GB, namun anda tidak perlu khawatir jika merasa kapasitas tersebut terlalu kecil bagi anda, sebab Tablet 8 Inch ini juga dilengkapi dengan slot kartu memori micro SD sebagai tambahan tempat untuk penyimpanan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*