Review Undead Soccer, Taklukkan Zombie dengan Bola Kaki

Undead Soccer

Apa yang terjadi bila permainan sepak bola dan zombie digabungkan menjadi satu? Bila permainan sepak bola dan zombie digabungkan, maka jadilah game Undead Soccer. Undead Soccer merupakan game bola kaki yang dikembangkan oleh Bulkypix. Bulkypix sendiri terkenal dengan pengembang game Android dan iOS ini sebelumnya telah membuat game-game hits seperti Babel Rising dan Redneck Revenge. Undead Soccer merupakan salah satu rentetan game yang mengusung tema zombie. Game bola kaki ini kompatibel dengan smartphone yang berbasis iOS dan Android. Berikut ini akan dijelaskan mengenai game bola kaki yang diberi nama Undead Soccer ini.

Undead Soccer

Undead Soccer merupakan jenis game endless runner dan first person shooter. Game bola kaki ini mengharuskan pemain untuk menendang bola yang diarahkan langsung pada zombie-zombie yang ada dalam game sampai para zombie tersebut kalah dan tidak berhasil menggigit pemain. Meskipun banyak jenis game yang membawa-bawa zombie didalamnya, tapi tetap saja game besutan  Bulkypix ini sangat layak untuk dicoba. Bila diingat, game ini hampir sejenis Plants vs Zombies yang sangat terkenal itu.

 Gameplay

Dalam memainkan game bola kaki yang unik ini bisa dikategorikan gampang-gampang susah. Pasalnya, penggunaan touch screen dan tilt control secara bersamaan membutuhkan keterampilan dari pemainnya. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, game Undead Soccer ini melibatkan para zombie bermuka seram yang menjadi musuh utama pemain. Untuk mengalahkan para zombie tersebut, tendanglah bola kearah zombie sampai mereka kalah. Jangan sampai tergigit oleh para zombie tersebut karena bila pemain tergigit, itu artinya permainan berakhir atau game over.

Undead Soccer

Dimainkan dengan secara horizontal membuat jarak pandang pemain menjadi berkurang sehingga pemain membutuhkan tilt control untuk mengatasinya. Bila pemain ingin melihat sisi sebelah kiri atau kanan, maka yang harus dilakukan adalah tinggal memiringkan iPhone ke arah kiri atau kanan sesuai keperluan pemain. Dengan melakukan gerakan tilt, maka pemain akan dengan mudah menemukan letak keberadaan zombie di game bola kaki keluaran Bulkypix ini.

Bila zombie tersebut telah ditemukan, jentikan jari di atas layar iPhone untuk menendang bola. Usahakan arah jentikan sesuai dengan letak zombie itu berada agar tendangan tidak meleset.

Dalam game bola kaki ini, ada beberapa zombie yang dapat dikalahkan hanya dengan satu kali tendangan bola saja. Namun ada juga zombie yang dapat dilumpuhkan setelah diberi beberapa tembakan.

 Story

Setelah beberapa zombie berhasil diatasi oleh pemain, maka game bola kaki yang diberi nama Undead Soccer ini ke tempat lain yang memiliki latar dan zombie yang berbeda dari tempat sebelumnya. Salah satu hal yang menarik dari game bola kaki ini adalah penampilan para zombie yang berbeda-beda dan terbilang unik. Ada zombie yang berpenampilan seperti satpam dan ada juga zombie yang membawa sebuah gitar besar.

Hal yang menegangkan sekaligus membuat frustasi dari game bola kaki ini adalah ketika pemain harus menghadapi level boss fight. Boss yang dihadapi dalam Undead Soccer ini memiliki HP yang lebih banyak dari zombie-zombie lain dan jenis serangan yang berbeda pula.  Dibutuhkan ketelitian dan reflex yang tinggi untuk dapat mengetahui kapan Boss akan menyerang. Jika pemain lengah, tentu saja permainan akan segera berakhir. Bila pemain ingin melanjutkan permainan setelah tergigit zombie, pemain bisa bangkit kembali dengan membayar sejumlah koin. Sayangnya, harga koin tersebut sangatlah mahal jadi pemain tidak bisa menggunakannya sesering mungkin. Maka dari itu, koin tersebut sebaiknya digunakan  dalam keadaan terdesak. Namun, pemain dapat membeli koin-koin melalui IAP. Fungsi lain dari koin yang didapatkan pemain adalah untuk melakukan upgrade atau power ups. Hal tersebut memang umum terdapat di game jenis lain.

Sebaiknya, bila memainkan game bola kaki ini, jangan sekali-kali fokus hanya pada satu sisi tanpa melakukan tilt ke sisi lain karena kemungkinan besar zombie akan datang menyerang disisi tersebut bila pemain tidak fokus pada dua sisi. Maka dari itu, dalam memainkan Undead Soccer ini, pemain memerlukan daya fokus tinggi dan refleks yang baik.

Grafis

Game Undead Soccer besutan Bulkypix ini memiliki kualitas grafis yang sangat bagus. Selain itu, gaya animasi dan kartun dalam game bola kaki ini dikemas dengan sangat unik dan menarik. Selain itu, zombie tersebut didandani dengan gaya yang lucu dan membuat penampilan mereka tidak terlalu menyeramkan. Untuk urusan soundtrack, game ini memiliki latar musik yang cukup menyeramkan yang yang digabungkan dengan musik-musik pengiring dalam game petualangan yang ringan. Secara keseluruhan, game Undead Soccer ini memiliki grafis dan suara yang mengesankan.

[yframe url=’http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=Y_qi-_LDp3A’]

Download

Game Undead Soccer besutan Bulkypix ini terbilang game saku yang sukses. Pasalnya, Bulkypix mengembangkan semua fitur yang ada dalam game dengan baik. Selain itu, game bola kaki ini terbilang sangat menegangkan sekaligus menyenangkan untuk dimainkan. Dibalik kelebihan yang dimiliki game Undead Soccer ini, terdapat sedikit kekurangan yang cukup signifikan. Bisa dibilang game ini memiliki tingkat kesulitan yang tinggi dan terdapat juga pengulangan stage yang cukup membuat pemain menjadi frustasi.

Untuk mendownload game ini, silahkan ke App Store dan untuk versi Android silahkan ke Google Play.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*