Samsung Galaxy Ace 4 Resmi Diperkenalkan, Hadir Dalam 2 Versi: 3G dan LTE

Samsung kembali meramaikan pasar smartphone kelas menengah. Kali ini Samsung memperkenalkan generasi penerus dari Samsung Galaxy Ace 3 dengan meluncurkan Samsung Galaxy Ace 4.

Namun Anda jangan terlalu berharap banyak smartphone terbaru ini menawarkan upgrade spesifikasi yang signifikan karena tidak banyak perubahan yang ditawarkan oleh smartphone terbaru Samsung ini.

Secara umum, Ace 4 dibekali dengan spesifikasi yang hampir sama dengan pendahulunya. Namun perbedaan yang paling mendasar pada Ace 4 ini adalah sistem operasinya yang sudah menggunakan OS Android 4.4 KitKat. Selain itu Galaxy Ace 4 ini akan hadir dalam 2 pilihan versi 3G Only dan dukungan konektivitas 4G untuk akses data yang lebih cepat.

Samsung-Galaxy-Ace-4-Product-Specifications

Perbedaan lainnya, Galaxy Ace 4 menawarkan performa yang lebih cepat daripada Galaxy Ace 3.  Smartphone ini didukung oleh prosesor dual core berkecepatan 1 ,2 Ghz  untuk versi LTE. Sementara itu untuk versi 3G menggunakan CPU berkecepatan 1 GHz. Versi LTE juga dilengkapi dengan RAM berkapasitas 1 GB dan baterai 1800 mAh.

Kapasitas RAM yang dibenamkan pada versi 3G lebih kecil dengan kapasitas 512 MB dan menggunakan baterai berkapasitas 1500 mAh. Dari segi dimensi, kedua smartphone ini juga cukup berbeda di mana versi 3G memiliki dimensi 121,4 mm x 62,9 mm x 10,8 mm dan bobot 123,8 gram. Sedangkan versi LTE memiliki dimensi yang sedikit lebih tebal dan berat.

Sayangnya hingga kini Samsung belum memberi kepastian kapan smartphone ini dirilis ke publik. Menurut Phonearena.com, Samsung Galaxy Ace 4 ini baru akan dirilis bulan Agustus mendatang.

Banderol perangkat ini pun belum dapat diketahui, namun jika berkaca pada fitur yang dibawa tampaknya tidak akan berbeda jauh dengan Samsung Galaxy Ace 3 sebelumnya.

Penasaran pastinya ya? Sabar, kita masih harus menunggu perkembangan terbaru terkait perilisan smartphone Samsung Galaxy Ace 4 oleh vendornya, Samsung.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*