Samsung Galaxy Note 4 Dikabarkan Membawa Fitur Pemindai Sidik Jari

Samsung Galaxy Note 3 Neo

Beberapa waktu lalu, Samsung telah melepas Samsung Galaxy 5 ke pasaran. Perangkat ini hadir dengan membawa berbagai fitur menarik dan tentu saja teknologi baru. Salah satu fitur baru yang ditawarkan ialah fitur fingerprint sensor. Fitur ini tampaknya memanfaatkan fitur yang sempat diusung pula di iPhone 5s dengan sensor ID atau pemindai sidik jari Apple.

Kini sebuah kabar baru muncul kalau Samsung akan menggunakan fitur Fingerprint sensor pada beberapa perangkat barunya termasuk yang sedang dinantikan dalam waktu dekat yaitu Samsung Galaxy Note 4. Dari kabar yang berkembang, perangkat baru Galaxy Note 4 akan menggunakan fitur Synaptic Natural ID Fingerprint sensor.

Fitur ini konon sama seperti yang terdapat pada galaxy S5. Dan juga sempat beredar pula untuk perangkat Galaxy Alpha.Walaupun demikian, Samsung menghadirkan hal baru pada fitur ini.

Salah satu hal baru yang ditawarkan pada fitur sidik jari ini ialah Fingerprint Shortcuts. Dengan fitur ini, Anda dapat membuat shortcut jari – jari yang terdaftar di perangkat untuk membuka setiap aplikasi atau fungsi lainnya dari layar kunci. Ada pula fitur web sign in yang memungkinkan pengguna memakai sidik jari untuk masuk ke website.

Sementara itu jika ada pengguna lain yang akan menggunakan browser harus mengetik username atau password terlebih dahulu. Ini hal yang menarik dan dianggap memberikan keamanan bagi pengguna.

Fitur – fitur tersebut dapat dinikmati tak lama lagi saat Galaxy Note 4 dirilis sekitar awal september. Kita tunggu saja kabar lainnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*